Setelah selesai ke 4 temannya menyanyi, kemudian duduk kembali bergabung dengan alea. Sedangkan alea duduk pura2 lupa karena, dia sebernarnya malu karena harus maju sediri dan menyanyi didepan orang penting.Baiklah sepertinya ada satu orang yg pura2 lupa tentang permintaan kita semua. Akan saya panggil kedepan seleb... ayo maju di tunggu" ibu tasya
Alea bingung harus bersikap seperti apa. Apakah sikap jaim yg keliatan aneh atau biasa aja. Alea melepas toganya kemudian berjalan. Sedangkan semua orang yg hadir menatapnya intens."Oke alea bersikaplah seperti biasa jangan anggap orang didepan sana mengenalmu dengan baik" batin alea
Alea pun melambaikan tangan bak putri indonesia dengan senyum termanisnya, iapun berdiri ditengah lapangan memegang mikropon.
"Hai... para penggemarku sabar ya... kalok mau minta tanda tangan ama foto nanti aja abis aku tampil, aaaa jangan rebutan harap antri" alea
Semua orang tertawa dan bertepuk tangan. Semua mahasiswa berteriak memanggil nama lea serentak, membuat alea menampakkan wujud aslinya yg super PD dan kocak.
"Baiklah saya akan membawaka 30 lagu, tapi berhubung waktunya mepet karena saya mau syuting jadi cukup 2 lagu saja. Lagu ini saya persembahkan buat seseorang yg telah mencuri hatiku secara tidak sopan dan keterlalua, hah mengenaskan ya....
Asisten dan menejerku.... tolong dikondisikan, tuhhhh para jomblowanto pada nangis tolong kasi tisu" aleaSemetara sohipnya memberikan kode oke, semua orang tidak habis2 tertawa karena alea mengocok perut mereka dengan tingkahnya.
Sementara disisi lain keluarga alea geleng2 melihat tingkah alea yg soplak namun cukup menghibur. Sementara irvan benar2 takjub melihat langsung bagaimana sifat, kelakuan, yg apa adanya dan betapa terkenalnya alea sehingga membuat irvan merasa beruntung karana alea menjadi miliknya sekarang. Kemudian musik mulai, alea menyanyikan lagu " sempurna " sambil melirik kearah irvan, semua orang terpukau dengan suara alea yg cukup bagus. kemudian dilanjutkan dengan lagu kedua " jarang goyang " semua mahasiswa maju kelapangan bersama alea dan bergoyang dengan gaya masing2, sedangkan irvan sibuk mendokumentasikan penampilan alea dari awal hingga akhir. Acara wisuda kali ini tidak seresmi seperti acara wisuda pada umumnya semua itu karana seorang alea maharani, kemudian diakhiri dengan melemparkan topi mereka keatas.
Acara selesai alea menghampiri keluarganya kemudian tiba2 para pejabat itu termasuk irvan {dia sih bersikap biasa saja gitu} menghampiri kami yg sedang berbincang dan menyalami seluluh anggota keluarga kami
"Selamat pak anaknya dapat nilai bagus lucu juga rupanya anak bapak" bapak bupati
"Makasih pak saya jadi tersanjung" bapak
"Dari tadi pak ... mantu bapak senyum terus tu..." dandim
"Udah gak peduli ada orang tua disamping pak hehe" kapolres
"Jadi mayor irvan udah nikah to maaf saya kok gaktau, malah mau saya kenalin ke adek saya tadi" wakapolres
"Gini pak saya akan menuju kepernikahan insyaallah tinggal tunggu waktu, jadi sekarang yg punya pacar" irvan{ irvan menggenggam tangan lea dan menggoyangnya} nah ini pujaan hati saya
Alea melotot dan berusaha melepaskan tangan irvan namun tidak bisa.
" ih... ni orang emang minta ditonjok kali bibirnya... nekat banget. Aduh mana kenceng banget lagi" alea
mencubit pinggang irvan tapi tetap tersenyum kearah para Bapak2 itu.
"Aduhhhhh sayang sakit tau... kok dicubit sih... tu matanya entar copot lohh, tapi tambah cantik aku jadi makin cinta hehehe" irvan
Plakkk...
alea memukul tangan irvan dengan keras. Muka alea merah padam karena kelakuan pacarnya yg somplak ini,Alea memutuskan pergi.
"Sayang sakit tau, lah mukanya kok merah gitu hahaha... sayang kok malah pergi sih hahaha" irvan
Tawa irvan terhenti karena dia baru sadar kalau bukan hanya alea dan dirinya saja namun ada banyak orang disini, itu adalah sifat buruk irvan sekarang kalau ada alea dia tidak perduli dengan sekitarnya, hasilnya adalah malu.
"Mmmm.... anu... itu...mmm saya..Ma...mau ke kamar mandi dulu" irvan
semua orang tertawa melihat tingkah pasangan aneh itu. Kemudian mereka berpamitan, sedangkan keluarga besar alea memutuskan untuk pergi kestudio foto, setelah berpuas- puas berfoto dengan dosen2 dan sohibnya. Irvan memutuskan menghapiri alea di studio untuk bergabung. Hari ini benar2 melelahkan namun bahagia, haru, malu gara2 irvan,dan juga lega.
Pagi ini alea sudah kembali pada rutinitas kerja. Ya... sekarang alea bekerja disalah satu sekolah terbaik di kota itu sudah 4 minggu, kemarin alea ijin 1 hari karena wisuda. Alea melaju motor kesayangannya menuju kesekolah. Sesampainya diparkiran alea sudah disambut para muridnya, alea berjalan melewati koridor sekolah dengan senyum khasnya namun begitu berbeda dengan sifatnya, alea begitu anggun,wibawa dan hangat sifat yg ditampilkan seorang guru.
Benar2 berbeda 180 dajat dari sifat alea yg sesungguhnya. Tidak ada alea yg soplak, super PD, centil ada banyak lagi, dia benar2 mencerminkan seorang guru yg sejati.Murid2 alea sangat senang belajar dengan alea sebab alea mengemas pelajaran matematika dari yg membosankan, sulit,menakutkan, menjadi menyenangkan dan mudah. Alea sangat dekat dengan murid- muridnya sehingga tak jarang alea menjadi tempat curhat dari masalah pelajaran, keluarga sampai urusan cinta. Alea bercita- cita menjadi guru yg bisa dekat dengan muridnya, menjadi sandaran,dan membuat nyaman sebagai seorang ibu.
Alea adalah orang yg mudah beradaptasi sehingga rekan kerjanya banyak yg menyukainya. Alea juga salah satu guru yg aktif sebagai guru pembina ekskul mulai dari olimpiade matematika, seni rupa, tari, dan juga olah suara atau menyanyi.
Begitu padat jadwal mengajar alea sehingga dia memutuskan untuk memulangkan muridnya lebih awal, karena tubuh alea yg mulai lemas pasalnya sudah seminggu ini lea sangat sibuk karena alea harus mengurus acara wisudanya tanpa harus meninggalkan kewajibannya untuk mengajar. Alea berjalan melewati koridor sekolah sambil memijit tengkuknya.
"Wahh lelahnya seharusnya pulang jam 17:00 wib ini malah jam 14:00 wib aaahh bodo, abis capek banget ucap alea". Alea
Alea melaju motornya dengan santai hitung2 menikmati siang hari yg cerah menuju rumah yg memang lumayan jauh dari kota.
Oke.. jangan lupa vott
Bagi yg udah vott
Terima kasih atas dukungannya 😊😊😊
Revisi 7 oktober 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love My Army ( Revisi Selesai Cuy)
RomanceAlea Maharani seorang gadis yang sederhana, ceria,tulus,tomboy , gak pinter dandan, gak terlalu cantik , badan yang berisi, dan yang tidak percaya yang namanya cinta sampai dia bertemu seseorang laki-laki. kapten Ivan Hadi Sugandi seorang perw...