vi

138 40 44
                                    

Athena Shanindra Malik;

nyatanya kalimat "gue ga akan deket-deket sm cowok urakan" ini hanyalah wacana semata

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

nyatanya kalimat "gue ga akan deket-deket sm cowok urakan" ini hanyalah wacana semata.

cowok yang di mata gue sebelumnya adalah one of the most annoying guy in this world, malah sekarang gue tatap dengan binar mata kekaguman.

singkatnya, gini

pas pelajaran terakhir di hari senin kemarin, bu yandri yang memang sudah berumur, tambah membuat seluruh anak-anak yang berada di kelas semakin ingin memejamkan mata. karena mendengar penjelasan nya yang lebih seperti suara bisikan, saking kecilnya.

seolah merayu anak-anak IPS-1 untuk menjemput mimpi walau masih berada di kelas. dan itu juga bikin gue tak luput dari rasa kantuk.

setelah ngelepas kacamata yang memang selalu gue pake pas jam pelajaran, gue akhirnya nelungkupin kepala di atas lipatan tangan. tidur.

ditambah dengan keadaan ruang kelas yang lagi dingin-dinginnya, malah makin membuat gue terbuai di alam mimpi sana.

sampe gue ngerasa ada yang noel-noel lengan gue make pena

"woi sst, eh bu yandri nyuruh ngerjaiin tugas. bangun bangun"

dengan gelagapan gue akhirnya kembali menegakkan kepala sembari memakai kembali kacamata yang tadi sempat tergeletak di meja.

"tugas?"

masih dengan nyawa yang belum terkumpul sepenuhnya, gue ngeladenin cowok urakan tadi dengan setengah hati.

"iya, tuh yang di catet di papan tulis"

tanpa menjawab gue langsung ngambil pena dan gercep nyatet soal di depan. disaat soal sudah tersalin rapi dan niat ingin mengerjakan, raut bingung justru tercipta di wajah gue yang masih setengah melek

hmm tidak diragukan lagi, ekonomi.

walaupun gue anak ips, tetep aja yang namanya ekonomi adalah pantangan bagi seorang athena. gue bener-bener yg bego bgt kalo uda bahas ekonomi.

mau nyontek, gila. nyari mati aja nyontek di kelas einstein gini. mau manggil azka juga takut di pandangin aneh sama anak-anak lain. kalo ga ngerjaiin tapi kan dikumpul hari ini.

hhhh serba salah.

mungkin disaat gue cuman memandang kosong buku latihan ekonomi, radar cowok yang duduk di samping gue ini menyadari kalo gue butuh bantuan.

"lo ga ngerti ya?"

tanya nya sambil mencondongkan badannya ke arah gue, maksud ingin ngeliat apa aja yang mungkin uda gue kerjaiin.

"lah masih kosong? mau gue ajarin ga?"

dan sejak kejadian di penghujung waktu terakhir pelajaran ekonomi, gue ngerubah semua pandangan gue ke cowok dengan surai berantakan ini.

//

Sagraha Ares Rafandra;

sejak bel masuk setelah istirahat kedua abis tadi, cewek yang gue yakini adalah anak baru di tahun kemarin ini selalu menghindari kontak mata dan ajakan ngobrol dari gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

sejak bel masuk setelah istirahat kedua abis tadi, cewek yang gue yakini adalah anak baru di tahun kemarin ini selalu menghindari kontak mata dan ajakan ngobrol dari gue.

ya mungkin efek ilfeel disaat first impression tadi?

tapi, gue kembali nanggepin itu dengan santai. udah biasa anak cewe yang baru tau sagraha ares itu gimana, selalu menganggap gue cuman cowok annoying yang hobinya di kelas cuman tidur-ngerusuh-gangguin anak cewek repeat.

padahal, gue sama sekali bukan cowok yang kea gitu. ya kalo ngerusuh sama tidur sih pernah, tapi bisa di itung make jari. gue lebih milih buat asik sama diri gue sendiri dibandingkan nge gangguin anak-anak cewek, yang sebenernya gaada gunanya sama sekali.

walaupun penampilan tidak meyakinkan, percayalah gue sebenernya adalah seorang cowok ya yang bisa dibilang masih mementingkan nilai.

gue ga se bodo amat itu sm urusan sekolah.

disaat gue baru aja nyelesaiin latihan ekonomi di depan, gue ngelirik ke arah cewek yang duduk di samping kanan gue.

dengan memasang ekspresi muka clueless, sambil berulang kali memperbaiki letak kacamatanya. wkwk lucu.

karena ngeliat betapa lucunya komuk ini cewek, ntah dorongan dari mana gue kembali berusaha menciptakan obrolan dengan cewek berambut ponytail ini.

"kok diem? lo ga percaya gue bisa ngajarin lo?"

diiringi gelagat lugunya, dia ngeliat gue dengan tampang clueless. sambil terkekeh gue ngelanjutin,

"geseran dikit kursinya, sini gue ajarin"

dengan masih memasang muka innocent yg demi apapun itu lucu banget di penglihatan gue, cewek ber labelkan athena shanindra ini (yang gue liat dari cover depan buku catetan nya) dengan patuhnya nge geser sedikit kursinya. ngebiarin gue memperdekat jarak ke arah meja dia.

"gimana, ngerti ga? gue ngajarinnya kecepetan ya?"

setelah menjelaskan beberapa materi di papan tulis, gue kembali menaruh atensi ke cewek di samping gue ini. sambil mengetuk-ngetukkan pena nya di atas meja dengan mulut sedikit terbuka, cewek berponi ini mengangguk tanda mengerti.

"hebat, hebat!!! gue ngerti sekarang. malahan lo nerangin nya jauh lebih jelas daripada bu yandri. makasih banyak yaa!!! hnggg?"

dengan nada excited, dia menjulurkan tangan ke arah gue. oh ngajak kenalan?

"sagraha ares rafandra, ares. lo?"

"athena shanindra malik. athena atau thea aja biar lebih pendekan"

sambil tersenyum dengan cerah, athena menjabat tangan gue dengan lumayan erat. beda banget sama apa yg pertama kali gue liat, athena- cewek yang kesannya careless sama anak cowok dan keliatan muram terus.

"okay, umm thea? salam kenal"

"salam kenal juga, ares."


bye aku menggelepar.

Ares & Athena; WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang