1 September 2012
Tetesan peluh yang membasahi kening Hwang Eun Bi berhasil memberitahu dirinya sendiri untuk menyelesaikan latihan nya. Sudah lama ia tak latihan se-ekstra ini, mungkin sejak berita Jungkook dan beberapa teman pria seperjuangannya akan debut menguap beberapa bulan lalu. Itu serta merta membuat Eunbi kembali menjadi "Si Gadis Yang Tak Pernah Lelah". Siapa tau Big Hit Entertainment juga akan menyiapkan debut untuk Girl Group— begitu pikirnya.
Pada dasarnya, Eunbi bangga sekaligus iri pada Jungkook cs, khususnya Jungkook sendiri sebagai teman yang bisa dibilang sebaya dengannya, karena dapat lebih dulu debut daripada dirinya. Padahal Eunbi bernaung sedikit lebih lama dibanding Jungkook apalagi Jimin di Big Hit itu.
Maka perasaannya campur aduk.
"Eoooh! Masih disini?" Akhirnya Jungkook muncul setelah beberapa hari menghilang seolah ada wawancara eksklusif dengan Bang Si Hyuk si CEO.
Eunbi memang sengaja menunggu Jungkook, ponsel pria muda itu tidak aktif selama ia menghilang.Keduanya bisa dibilang cukup dekat, yah Eunbi memang dekat dengan semua trainee. Tapi Jungkook sering terlibat proyek agensi bersama dirinya, maklum mereka berdua trainee populer. Keduanya sudah sangat sering menjadi back dancer atau backing vocal untuk senior. Selain sama-sama berbakat, keduanya memiliki role model yang sama, yakni G-Dragon dari Big Bang. Itu membuat mereka jadi berbagi mimpi yang sama.
Mimpi untuk menjadi bintang yang paling bersinar di panggung.
"Halo calon idol! Chukkae!" Sapa Eunbi dengan semangat yang tetap terkesan cuek, Jungkook tersenyum hambar sembari duduk tepat disamping temannya itu. Ia tahu perasaan Eunbi seperti apa, persis perasaan Jungkook saat beberapa hyung yang dekat dengannya dinyatakan debut, ada perasaan bangga tapi terselip rasa aneh pula.
Jungkook melirik Eunbi yang ia yakini tengah menghadapi perasaan itu. Ia kemudian tersenyum, kali ini ada makna disana tatkala melihat peluh di kening Eunbi. Itulah Eunbi yang ia kenal, pekerja keras. Di ruang menari ini ia ingat sudah belajar banyak dari Eunbi kecil.
Dulu Eunbi dipanggil Eunbi kecil karena ada seorang Eunbi lain di agensi itu dulu. Duo Eunbi yang sering bersama dan memiliki mimpi yang sama. Sayang, karena masalah kesehatan Eunbi satu-nya, si Eunbi besar harus melepas mimpinya.
"Kami akan pindah ke asrama" ungkap Jungkook memecah keheningan, Eunbi sambil menyeka keringatnya hanya bisa mengangguk pelan. Itu tidak mengejutkan bahwa trainee yang debut akan tinggal bersama di asrama dengan penjagaan yang super ketat, seperti karantina. Untuk fokus berlatih.
"Kau pantas mendapatkannya Jungkook-ssi!" Eunbi akhirnya memberikan tatapan teduh untuk Jungkook. "Sudah saatnya kau bersinar. ujarnya lagi
"Kau akan jadi fans-ku, kan?" Tanya Jungkook sebenarnya berusaha menghibur Eunbi yang menurutnya tengah diliputi perasaan kacau itu.
"Hmm kita lihat saja nanti. Rapmon oppa lebih keren, Hoseok oppa juga, Seokjin oppa dan Taehyung sangat tampan. Lalu, Park Jimin si anak baru itu imut juga. Jangan lupakan Yoongi oppa, ia adalah oppa terbaik!"
"Kau inj!!" Jungkook kesal
"Hei, aku tak akan mungkin menjadi fangirl kalian begitu. Masalahnya, aku juga pasti akan debut secepatnya. Aku harus menjaga martabat sebagai idol dong." Ungkap Eunbi semangat membuat Jungkook lebih lega mendengar kalimat gadis itu "oh iya, ngomong-ngomong selamat ulang tahun Jungkook-ssi" sambung Eunbi ingat juga akan alasan ia menunggu kedatangan Jungkook disini.
Mereka mungkin terkesan canggung dan asing di beberapa situasi, tapi mereka dekat hingga masuk pada tahap saling mengucapkan selamat ulang tahun satu sama lain sejak 2 tahun lalu.
Pria yang diselamati hanya menyematkan senyum menyadari telah mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Eunbi untuk ketiga kalinya. Ia pikir andaikan usianya lebih matang lagi, di ulang tahun berikutnya ia mungkin akan lantang untuk bilang bahwa ia menyukai Eunbi sejak pertama kali gadis kecil itu mengajarkan cara menari pada dirinya.
Sayang sekali, Jungkook harus debut lebih dulu. Bagi mereka debut sama saja dengan mengamini rintangan baru dan bertemu orang-orang baru. Maka akan ada banyak sekali perubahan yang tak terduga.
Takdir siapa yang tahu?
Bisa saja mereka berdua akan kembali asing satu sama lain seperti tak pernah kenal sebelumnya.Kini bagi Jungkook, Eunbi mungkin hanya akan menjadi sebatas cinta monyet yang indah.
Tak lebih.——As Parallel——
Note
14/12/2022
Akhirnya kesampean edit ini story, yang baru baca halo, yang baca ulang halo lagi😂
KAMU SEDANG MEMBACA
As Parallel✔️
Fanfiction~Paralel itu dua jalur yang sama persis, kembar, bahkan pada dasarnya adalah jalur yang satu. Tapi nyatanya tak pernah benar-benar satu~ *FF Yang Didasari Pada Beberapa Kejadian Nyata *Bonus ULASAN MOMEN SINKOOK 2018-19??