Jangan lihat lembayung sebelum malam tiba.
Dia akan datang menemui
Sang wajah tanpa rona
Tiba mendekati anak manusia pemuja senja.Jangan biarkan si pemilik wajah menatapmu.
Dibawanya wajahmu pergi
Lalu meninggalkanmu tanpa seraut wajah.Dia tiba kala anak manusia meminta
Kebencian yang tiada terkira
Dengki yang mengakar hati.Jatuhlah si pemilik wajah pada malam.
Pergi saat sang malam mengusirnya.Jangan buka matamu menatap lembayung sebelum malam tiba.
Dia akan menghampirimu.
Mengambil alih wajahmu.
Membawamu hingga lupa jika kau pernah punya seraut wajah.Tengoklah sang malam saat ia tiba
Putra malam mengusirnya.
Memenjara si pemilik wajah dalam jerujiSang putra pagi berteriak.
Memanggil sang pemilik wajah.Kekasihnya kaku tanpa seraut wajah.
Datanglah sang putra pagi mengunjungi jeruji
Mencabik si pemilik wajah yang mengambil sang pujaan hati.Senja tiba,
Menyeret pergi sang putra pagi sebelum hilang ditelan sang pemilik wajah.Hanya sang putra malam yang berdiri tanpa cela di hadapan sang pemilik wajah.
Lembayung sebelum malam tiba,
Sang pemilik wajah mengganti rupanya.
Memenjarakan sang putra malam dalam kaku yang tiada berakhir.
Di sana, sang pujaan hati putra malam menatapnya sendu.
Si pemilik wajah menyeringai sendu.
Mencela sang putra malam yang kaku kala dipakainya wajah sang pujaan hati.'Enyahlah!'
Hardik sang putra malam walau berdiri wajah sang pujaan hati di hadapannya.
Hatinya mengeras. Dia sudah tidak ada.
Si pemilik wajah mencemooh dalam kekalahannya.
Tak bisa mencela sang putra malam.'Tidakkah kau merindukannya wahai putra malam?' Bisik sang pemilik wajah dengan binar penuh nista.
Putra malam diam. Hatinya sudah mengeras hingga tiada bersisa.
Dia hanya hampa yang menjeda.
Menjaga pemilik wajah.Jauhkan perasaanmu kala kau temui si pemilik wajah.
Dia menyelinap dan mengintip isi hati
Lalu mengganti rupa wajahnya dengan rupa yang tertanam dalam sanubari.Jauhi lembayung sebelum malam tiba.
Biarkan saja sang putra malam yang menggantung harap si pemilik wajah.Karena si pemilik wajah lupa seperti apa rupanya.
Karena kemarin sebelum wajahnya tak bersisa, dia adalah jelmaan keindahan.
Paras yang direnggut paksa, hingga lupa ia bagaimana rupanya.Sang pemilik wajah merana dalam kurungan penjara.
Tidak tau jika di hadapannya sang putra malam semakin mengeraskan hati.Sang putra malam.
Juga si pemilik wajah.Si pemilik wajah tidak akan pernah lepas dari putra malam,
Karena dia lupa jika wajahnyalah yang ada dalam hati sang putra malam.-Fin-
***
Faham maksudnya kah?
Jadi si pemilik wajah ini punya muka yang rusak sampe dia lupa gimana rupa mukanya sebelum dia gak punya rupa lagi.
Wajahnya itu datar.
Kenapa dia dateng sore sebelum malam dateng?
Karena dia putri sang senja yang di rusak wajahnya.
Jadi hubungan si pemilik wajah dan sang putra malam itu sebelum si pemilik wajah lupa gimana rupa dia, mereka sepasang kekasih. Dan si putra malam tau kalau si pemilik wajah itu kekasihnya makannya dia sama sekali gak terpengaruh sama si pemilik wajah karena dia emang tau siapa si pemilik wajah.10 Mei 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Darkness Over You
Детектив / ТриллерJangan lengah. Mungkin detik ini dia ada di belakang punggungmu. Mengawasimu diam-diam, sebelum mendekapmu erat hingga melupakan nafas. Nb : Tema cerita ini 'dark' jadi kemungkinan besar akan ada beberapa chap yang di penuhi tragedi juga kesadisan d...