Hikayat Iblis bagian 2

1.3K 60 0
                                    

Iblis menjawab, "Telah datang kepadaku seorang malaikat yang diutus oleh Tuhan yang maha agung, dimana utusan itu berkata kepadaku, 'Sesungguhnya Allah SWT memerintahmu untuk datang kepada Muhammad SAW sementara engkau adalah makhluk yang rendah dan hina. Engkau harus memberi tahu kepadanya, bagaimana engkau menggoda dan merekayasa anak cucu Adam as, bagaimana engkau membujuk dan merayu mereka. Lalu engkau harus menjawab segala apa yang ditanyakan Muhammad SAW dengan juur. Maka demi kebesaran dan keagungan Allah SWT, jika engkau menjawab dengan bohong, sekalipun hanya sekali, sungguh engkau akan Allah SWT jadikan debu yang bakal dihempaskan oleh angin kencang, dan musuh-musuhmu merasa senang'. Wahai Muhammad, maka sekarang saya datang kepadamu sebagaimana yang diperintahkan kepadaku. Maka tanyakan apa saja yang engkau inginkan. Kalau sampai saya tidak menjawab dengan jujur, maka musuh-musuhku akan merasa senang atas musibah yang bakal saya terima. Sementara jika tidak ada beban yang lebih berat bagiku daripada bersenangnya musuh-musuhku atas musibah yang menimpa diriku".

Rasulullah SAW melemparkan pertanyaan kepada Iblis, "Jika engkau bisa menjawab dengan jujur, maka coba ceritakan kepadaku, siapa yang paling engkau benci?".

Hikayat Iblis (Nabi Muhammad SAW dan Iblis)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang