Masa Kecil Geng Rusuh

5.6K 795 262
                                    

"Enak banget kayaknya panas-panas minum es," tutur Ardan yang langsung digaplok Ferril.

Yang namanya es sih emang enak. Bikin segar. Tapi gak lagi puasa begini juga ngomonginnya. Lalu Ferril menoleh ke arah tatapan Ardan. Mereka sedang nongkrong di rumah tantenya, Airin. Jarang-jarang kan ke sini? Berhubung si tante mau bikin acara buka bersama anak-anak yatim. Jadi pada ke sini. Tapi yang paling duluan datang sih si Ardan sama Ferril. Keduanya kompak membolos dari kantor masing-masing. Hahaha.

Tiara dan suami akan menyusul sore nanti. Katanya masih sibuk di butik. Kalau Farrel sih, hari ini sedang mendapatkan arahan pekerjaan dari papanya di rumah sakit. Setelah beberapa hari ini sibuk dengan bisnis sepatu, martabak, dan aplikasi Qurannya. Omong-omong, aplikasi itu bisnis terbarunya. Jadi, ia membuat semacam wadah untuk mempermudah orang-orang belajar tahsin sambil menghapal Quran. Baru berjalan tiga bulan ini sih. Tapi yang men-download sudah banyak. Sudah lewat dari lima ribu. Farrel juga bekerja sama dengan Ando, Agha, Hasan dan Izzan yang memang hafiz Quran.

Farras? Hari ini sih sibuk bantuin suaminya di butik. Akhirnya, Ando punya butik sendiri yang menjual baju koko, kopiah dan sarung khusus laki-laki. Selain itu ya, keduanya masih sering mengisi acara seminar bersama.

Kalau Anne, Dina dan Rain sedang sibuk membuat kue. Dibantu Caca juga yang sekaligus menjadi tutor. Kebetulan, Airin sengaja memesan kue untuk hidangan berbukanya dari Dina. Hitung-hitung ya membantu ponakannya. Lumayan kan?

Fasha? Di Bandung. Sibuk kerja. Katanya tak keburu kalau harus ke Jakarta hari ini. Terlebih ia juga baru pulang dari Solo kemarin. Sekarang, Fasha lebih sibuk di Bandung. Bahkan kantornya ia pindah kan ke sana.

Geng krucil? Aidan dan Ali sih sedang mengaji di masjid. Kalau Adrian, Adshilla, Adel, Adeeva dan Tata sedang ribut di halaman rumah Airin. Saling bacot, rebutan ayunan. Sementara masing-masing tangan kanannya sedang memegang es. Itu es yang sedari tadi menggoda Ardan. Hahaha.

Ah, jadi ingat masa kecil mereka dulu yang suka mendinginkan badan di dekat lemari es saat puasa begini.

😁😁😁

"Ah elaaah! Kan lu udah lama! Gantian dong!" teriak Ferril. Ia jelas tak terima karena sedari tadi ayunannya dikuasai Rain. Rain yang betah main ayunan tak mau turun.

"Lu kan cowok, Ril! Mainnya sama bang Ardan dong! Itu pada main bola!" unjuk Rain pada Ardan dan Farrel. Gadis kecil empat tahun itu lebih tak mau mengalah.

"Tauk ah! Main sama abang aja sana!"

Farras yang baru tiba juga ikut mengusir. Tadi gadis kecil itu sedang dikuncir rambutnya oleh Tiara.

"Dasar cewek! Mainnya keroyokan!" seru Ferril.

Bocah sableng itu segera berlari meninggalkan Farras dan Rain yang kini ber-yes-yes ria. Farras segera mengayunkan Rain dari belakang. Lantas secara gantian memainkan ayunan setelah lima menit sekali.

KELUARGA ADHIYAKSA RAMADHAN 2018Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang