Masa Dilan 1990

3.4K 125 1
                                    


9 April 2018

Oke balik lagi. Disini hari Senin dan sekarang jam 9 malem. Kemaren itu abis Spring Concert, dan capek banget, jadi begitu pulang, langsung tidur. Gak deh, mandi dulu, terus baru tidur. Sebenernya semalem kepikiran Lia, tapi pas udah sampe dorm, tiba-tiba gak kepikiran lagi saking capeknya. Dan hari ini baru kepikiran lagi, tiba-tiba. Enggak deh, sebenernya karena tadi gak sengaja nemu foto-foto selama masa promo sama Lia. Sebenernya sering nemu foto-foto sama Lia di explore, tapi gatau kenapa, akhir-akhir ini bawaannya flashback terus.

Gala premiere. One of my best day in my life. Rasanya tuh campur aduk gitu. Seneng, terharu, sedih, bangga, takut, pokoknya semuanya ada deh. Dan gala premiere Dilan 1990 kemaren itu bener-bener terpecah sih. Antusiasme semua orang, apalagi pas pemutaran perdana, wagelaseh. Cie gitu hahaha. Gak nyangka aja bisa ada di titik itu. Dimana semua orang mulai memercayai aku sebagai pemeran Dilan, setelah mereka sempet underestimate gitu.

Gala premiere diawali dengan persiapan dulu pastinya. Kalo kalian buka youtube, pasti kalian tau dong yang video aku sama Lia, yang persiapan sebelum gala premiere. Hari dimana aku berulang kali negur sama ngingetin Lia masalah bajunya yang terlalu kebuka. Iya, aku gak suka tubuh Lia diliat orang lain selain aku. Eh sorry sorry, maksudnya, gak boleh gitu ngumbar-ngumbar bagian tubuh. Aurat. Gak baik. Tapi emang dasarnya Lia keras kepala, yaa, jadi dia tetep pake baju kayak gitu. Kayak contohnya pas mau meet n greet khusus pas sebelum gala premiere. Lia pake kaos Dilan yang biru itu, yang biasa dipake promo, tapi dimodif bentuk atasnya, jadi model sabrina, eh bener gak sih? Intinya gitu deh, kalian tau lah ya? Terus juga Lia cuma pake rok pendek sama boots merah yg sampe paha, yang dia pake juga buat acara inti gala premiere-nya. Otomatis aku suruh dia pake kain lagi buat nutupin pahanya. Gak baik diumbar-umbar.

Pas lagi prescon abis pemutaran film, aku negur Lia lagi, soalnya paha dia keliatan karena belahan gaunnya tinggi banget. Serius deh, walaupun itu ketutupan meja dan yang bisa liat paling cuma sesama cast Dilan, tapi aku tetep gak rela tubuh Lia diliat sama banyak orang. Iya, aku akuin, Lia cantik banget hari itu. Setelah gala premiere selesai dan kita udah otw pulang ke rumah masing-masing, Lia chat aku. Aku buka sama balesnya pas udah di rumah, soalnya di mobil aku tidur, ngumpulin tenaga buat besoknya premiere di Bandung.

"Bayy"
"Iya, Lia? Maaf aku baru sampe rumah, tadi di mobil ketiduran"
"Oh iya gak apa-apa kokk"
"Tadi manggil ada apa?"
"Oh itu, aku pengen bilang makasih hehe"
"Makasih buat?"
"Sepanjang hari kamu ngingetin aku masalah bajuku yang terlalu kebuka"
"Eh hehe aku malah mau minta maaf, soalnya aku terlalu bawel masalah baju kamu. Tapi aku cuma gak pengen orang-orang bisa mengekspos dengan mudahnya bagian-bagian tubuh kamu yang harusnya ketutup"
"Hehehe iya gak apa-apa, kok, Baayyy. Aku seneng malah"
"Kok seneng?"
"Tandanya, kamu merhatiin aku hahaha"
"Iyalah, kan sama calon harus perhatian. Cie gitu"
"Calon apa?"
"Calon menantu bundaa"
"Hahaha ada-ada aja kamuu"
"Hahaha. Tidur, Lia. Udah malem, besok pagi-pagi harus ke Bandung"
"Iya, Bayyy. Ini abis bersih-bersih make up, cuci muka, sikat gigi, sama ganti baju kok"
"Tadi sebelum premiere udah sholat?"
"Aku kan lagi gak sholat, Iqbaaaallll"
"Eh iya lupa hehe maaf maaf"
"Kamu nih yaa"
"Hahaha maaf maaf, suka pelupa emang anaknya"
"Huuuu dasar kamu"
"Hahaha. Besok kamu ke Bandung dianter mama sama kakak-kakakmu kan?"
"Iya, Bayyy. Kamu sama siapa?"
"Aku? Sama bunda besok berangkatnya"
"Kamu langsung pulang ke Jakarta besok siang?"
"Iya, Lia. Aku besok gak ikut acara nobar-nya. Abis meet n greet langsung ke Jakarta, ngejar pesawat soalnya"
"Cepet yaa"
"Apanya?"
"Kamunya disini. Udah mau pulang lagi ajaa"
"Bentar doang kok, Yaaa. Mei akhir aku udah di Indonesia lagi, janji"
"Hahaha iya iyaaa. Yaudah, tidur sana. Aku mau tidur juga kok ini"
"Yaudah. Tidur, ya, Lia. Selamat malam. Jangan lupa mimpiin aku. Sampe ketemu besok:)"
"Selamat malam juga, Bayy. See you tomorrow:)"

Tentang Dia, yang Senyumnya Selalu MenyembuhkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang