Kesukaan Mamat (1)

78 21 77
                                    

"Tanda.. Tanda... Aku punya rasa~"

"Kesana kemaaari.. Membawa pak
camat... Jeng- jeng!"

"Ga mau pulaang maunya digoyang!"

"Kemana.. Kemana... Kemana... Ku harus mencari kemana?"

"Malam-malam akoo sen...dereeee, tanpa cintamu lageeeee howwooooo..."

"Weng.. Weng... Weng... Weng... Alien!!!"

Tet teret tetet tet tet teret!

Mamat sepertinya sangat suka bersenandung sendiri. Semua lagu ia nyanyikan, seperti tadi Mamat bernyanyi dangdut dan Korea.

Mamat sangat menyukai lagu, apalagi bernyanyi~ sayangnya suaranya sumbang. Tak enak didengar! Sungguh memecahkan telinga dunia ini!

Huft...

"Mat! Udah sholawatnya? Makan yuk laper nih..." tanyaku pada alien di samping.

"UWOOOWO~ LIGHT- arghh! Apaan sih Cop! Ganggu orang orgenan aja!" Jawab alien berkumis itu.

"Aku laper Mat!! Ihh ngertiin aku dong Mas... Aku laper~" aku berteriak di telinga hitamnya.

Uweeek :'v

"Ngacau aja kamu Cop!!" aku berusaha membujuk Mamat, tapi ia menolakku.

Sakit tauk ditolak!!!

Upps savar :')

"Udah ah! Dari pada berdebat ama kebo di sini, enakkan pacaran ama nasi Padang! Wohoooo!!!!" aku pun berlari meninggalkan Mamat sendiri dengan nyawanya.

Untung gak kubunuh, kalo kubunuh dia... Entar gak ada babu gratis di sini😪 .

"Nasi Padang! Bebeb dateng!!"
.
.
.
.

Setelah sampai di depan warung mbok Sumi, tanpa ragu, tanpa uang, aku pun melangkah ke dalam warung dengan senang hati.

Setelah masuk ke dalam, seperti biasa, aku disambut oleh wangi-wangian rempah yang berasal dari masakan mbok Sumi.

Umm... Lezat!

Setelah melihat kedatangan artis korea di warungnya~ mbok Sumi menyambutku dengan sopan santun... Bahkan mbok Sumi menggelar karpet merah untukku. Semua orang di warung memotret dan mengabadikan wajah tampanku di mading warung mbok Sumi. Sungguh indah tempat ini!

"Mau makan apa Cup? Perkedel tempe? Atau mau mbok buatkan kimchi? Pasti kamu suka!" mbok Sumi menawarkanku beberapa macam menu makanan yang lezat-lezat, tapi apalah daya, aku akan terus setia ama nasi Padang.

"Ndak usah mbok.. Ucup pesen nasi Padang satu drum aja" aku tersenyum sumringah.

"Ya sudah, monggo Duduk dulu Cup..."  mbok Sumi mempersilahkanku duduk di kursi dengan gaya khas jawanya, soalnya mbok Sumi berasal dari daerah Minang jadi wajar kalo mbok Sumi bicara dengan gaya Palembang.

Sambil menunggu pesanan datang, aku menatap ke luar jendela yang terpampang di dekat tempat dudukku. Pemandangan di luar sangat indah, padi yang hijau sangatlah kuning dipandang.

Memang indah!

Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya pesananku datang.

Nasi Padang satu drum!!!

Weheyyy!!!

Enak neh!!!

Tanpa basa basi aku langsung menyantap nasi Padang di depanku. Perlahan-lahan masuk ke dalam kerongkonganku...

Uuhhh sungguh lezat!

Aku sungguh sangat mencintai mbok Sumi - eh Nasi padang mbok Sumi 😁
Sungguh luar biasa! Apalagi rendang yang tertata rapi di samping sambal...

Wuohhh! Sugoi!!
.
.
.
.

"Uwahhh, senangnya. Hari ini aku sangat kenyang!! Yehee!!" Aku mengelus perut ku yang nampak sedikit buncit.

Lalalalalalala...

Lalalalalalala...

Lalalalala-

Humm?

Ketika aku sedang asik bersenandung ria, aku melihat Mamat sedang berbicara dengan batang pisang.

Aku menggaruk ketiakku, heran.

"Itu Mamat kan?" bertanya pada Readers dari balik layar.

Lalu salah seorang Reader berbaju biru menjawab "Iya!! Dia Mamat! Pacarku!"

"Oh, gitu ya?" aku meletakkan telunjukku di dagu. Aku bingung kenapa tingkah Mamat begitu aneh hari ini.

Aku pun menyapanya,

"MUAAMAAAT!" teriakku sadis.

Orang yang kupanggil seketika menoleh ke asal suara.

"Ocop?" Mamat memasang muka memelas.

Aku mendekatinya yang sedang terduduk lesu di bawah batang pisang.

"Kamu kenapa Mat? Mau mati? Atau mau sakaratul maut?"

"Et dah! Kamu nyumpahin aku mati Cop! Dasar biawak perawan!" Tindas Mamat.

"Baru dateng dimarahin, ngajak berantem?!"

"Kamu sih!" Suara ilahi terdengar.

Aku dan Mamat spontan kaget.

Lalu...






































Bersambung~

***

Haloo!!!

Kembali lagi dengan Hifa!
Maap ya part kali ini gak Hifa selesain, tapi tenang aja kok ntar ada sambungannya...

Harap sabar:)

Dan Hifa mau ngucapin...

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA!!! 🎉🎉

Yeayy!!
Gak terasa bentar lagi lebaran haji!

Yeheeee!

Minal Aidin Wal Faizin yakk!!
..

Hifa juga mau bilang selama Ramadhan ini mungkin Hifa jarang up:3

Wokeh makasih para readers setia!!

Hifa~
17/05/18
Next Part: Kesukaan Mamat (2)

FoodiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang