UNEXPECTED HUSBAND
PART 4
Diego POV
"Wanita itu adalah wanita murahan menurutku, dengan terang-terangan memandang ku. Hei... bukannya sombong, tapi memang sebuah kenyataan. Ketampanan dan otak pintarku membawaku masuk dalam kategori most wanted, di kalangan para gadis. Aku membencinya, entahlah... aku juga tidak begitu tahu alasan aku membencinya. Tak biasanya aku menghindari gadis-gadis dan sejumlah hadiah yang sengaja mereka kirimkan hanya untukku. Tapi gadis itu... di mana aku berada bahkan hanya untuk tugas kelompok yang diberikan guru dengan beberapa teman kelasku ia juga hadir. Dan aku sangat membenci tatapannya yang terus menelanjangiku.
Hari ini aku akan mendaftarkan pernikahanku dengan gadis yang kucintai sejak junior high school pada sebuah EO yang terkenal di kotaku. Awalnya aku tak ingin menggunakan jasa EO yang cukup mahal untuk pernikahan ku. Untuk apa menghamburkan uang hanya untuk sebuah pesta yang hanya berlangsung tidak lebih dari 4 jam dalam sehari itu? bukankah yang terpentig adalah janji suci yang akan kami ucapkan hadapan Allah dan gerejanya, serta bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga nantinya, dan membawa batrah rumah tangga itu menjadi amal ibadah yang akan menghantarkan kita ke rumah abadi di surga nanti. Namun untuk menyenangkan hati Winney gadis ku, aku rela melakukan apa saja termasuk menghamburkan uang lebih dari 1M hanyauntuk pesta yang berlangsung sehari.
Dan akhirnya di sinilah kami, menungu seorang fotografer yang akan melakukan meeting pertama dengan kami untuk membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan konsep foto preweding kami. Setelah melihat banyak katalog dengan ratusan foto-foto indah di dalamnya kami tertarik dengan sebuah katalog dengan cover merah maron dengan tulisan di pojok kanan bawah Shoot by: RD. Aku, terutama Winney sangat tertarik dengan hasil bidikannya lewat lensa tak bernyawa itu. Foto yang sarat degan makna dan dengan sudut pandang berbeda namun sangat elegan.
Setelah berdiskusi dengan customer service, ia mengiyakan untuk membuat janji dengan sang konseptor dan fotografer. Namun karena besok aku tidak dapat menemani Winney untuk meeting dengannya, aku menanyakan apakah hari ini kami dapat bertemu dengannya dan kebetulan jawabannya ia. Namun sayangnya ia tidak ada di tepat dan kami harus menungu beberapa waktu.
Gadis itu, entah mengapa harus ia yang hadir di hadapan ku saat ini? Winney juga menyapanya dengan akrab. Sungguh membuatku jengkel dan dengan sekuat tenaga berusaha agar tidak meneriaki wanita pengganggu ini.
"Hai-hai..... Aldo di sini siap membantu you and you. Eh,.. ada Rafaeline. Lo dari mana aja ching... lagi pada sibook-sibooknya lo malah ngilang. Kaga berfaedah." Omel Aldo sambil melemparkan bokongnya pada kursi samping Michelin.
"Sorry-sorry gw telat. Project lo ya do. Gw lagi kaga sehat nih" kata Rafaeline pada Aldo.
"Oke deh... eike sih selalu siip. Yuk kita lanj...."
"Lho.. Rafaeline.. kamu di sini juga?" Winney menyapa seseorang yang tenyata wanita itu.
"Oh,.. hy..." Line
"Nih.. kenalin calon suami aku Alfre..." Winney
"Lo ngapain di sini? Tolong biarin hidup aku tenang dan jangan pernah ngikutin kemanapun aku pergi."
Aku bangga dengan Winney, walau wanita itu terus mengganggunya, tetapi ia masih bisa bersikap baik dan hangat kepadanya.
"Maaf jika aku mengganggu. Aku permisi." Ia lalu meninggalkan kami. Baguslah dia sadar keberadaanya sangat mengganggu ku.
***
Flash back ON
"Maaf pak Diego, ibu Rafaeline Dreysson adalah fotografer dari katalong ini." kata wanita yang berbicara dengan kami sejak tadi sambil menunjukkan katalog yang kami pilih. Wanita yang ku ketahui bernama Michelin ini juga merupaka teman sekelas dari wanitaku, yang selalu bersama dengan wanita pengganggu itu. "Dan maaf pak, sepertinya dalam projek kali ini kami tidak dapat memenuhi permintaan bapak untuk menggunakan jasa Ibu Rafaeline sebagai foto grafer, karena kondisi fisik dari ibu Rafaeline yang tidak memungkinkan."justru gw yang mo ngomong kek gitu neng... batal sekalian pake EO kalian juga gw kaga masalah kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNEXPECTED HUSBAND (END)
RomanceBagaimana jika cinta yang ada dalam dirimu hanya dimiliki oleh satu orang selama 21 thn dari 27 thn hidupmu? Rafaeline Dreysson, itu aku. Putri dari seorang pengusaha ternama Louise Dreysson dan istri tercintanya Nadine Putri Adiatmojo. "Beruntun...