5. Proof

1.8K 179 24
                                    

With Jung Yerin of Gfriend and Kim Yugyeom of GOT7


***


Kim Yugyeom, anggota boygroup yang sudah amat terkenal seantero belahan bumi itu, sudah sadar dan amat sangat sadar kalau akhir-akhir ini ia punya kebiasaan yang bisa dibilang, hmm.. menyenangkan. Menurutnya mungkin? Jika kalian bertanya apa kebiasaan itu, sesungguhnya Yugyeom sendiri tidak tahu secara spesifik apa kebiasaannya itu. Tapi, seluruh hyungnya berkata padanya bahwa Jung Yerin, anggota girlgroup yang terkenal seantero Korea Selatan itu menjadi seluruh sumber kebiasaannya.

Jangan salahkan Yugyeom! Karena pria itu tidak tahu pasti mengapa dan bagaimana seluruh kebiasaannya jadi seolah berpusat pada gadis yang selalu menjadi trending topic pada situs halaman Naver disetiap kegiatan individunya atau bahkan grupnya.

Mungkin, ini berawal dari ketika rata-rata teman idol prianya membicarakan tentang gadis itu. Percayalah, entah itu secara sengaja atau tidak sengaja, tapi Yugyeom dulu tak mengerti mengapa teman-temannya selalu membicarakan tentang Jung Yerin.

Waktu itu, ketika Yugyeom berjalan bersama Seo Eunkwang yang merupakan member BTOB menuju backstage setelah acara akhir tahunan di salah stasiun televisi telah selesai terselenggarakan. Tidak sengaja mereka melihat Jung Yerin memasuki kamar mandi seorang diri dengan ponsel yang menempel pada telingannya. Seketika, Eunkwang langsung merangkul pundaknya dan berbisik tepat pada telinganya.

"Gyeom, kamu tahu Jung Yerin, kan? Member Gfriend yang putih itu? Bukankah dia sangat sombong kepada idol pria? Kau pernah melihat dia membalas sapa atau melihat dia sekedar tersenyum pada idol pria?"

Yugyeom hanya bisa menggeleng penuh bingung sebab benar ia tak pernah melihat gadis itu sekedar tersenyum atau bahkan membalas sapa idol pria yang menyapanya.

Entah sebuah kebetulan atau bagaimana, tapi seminggu kemudian ia menjadi MC special di acara musik The Show bersama dengan Yerin menggantikan posisi Zhoumi yang berhalangan hadir kala itu.

Awalnya, Yugyeom tidak sependapat dengan Eunkwang sebab gadis itu amat ceria dan bersemangat sekali membawakan acara dengan penuh senyuman. Namun ketika kamera off, Yugyeom menjadi bingung sendiri karena Yerin terdiam dengan raut datarnya, membaca lembaran naskah MC di genggamannya tanpa peduli pada Yugyeom di sebelahnya sedikit pun. Canggung. Yugyeom mencoba mengajak bicara pada Yerin namun hanya kata-kata seadanya tanpa mata yang saling bertatapan lah yang di dapat Yugyeom sebagai jawaban untuknya.

Ah, Eunkwang hyung benar.

Pernah juga sekali waktu ia duduk bersebelahan dengan Hongbin dari VIXX di saat acara music awards. Ketika nama GFRIEND dipanggil semangat oleh MC sebagai pemenang Best Dance Performance, entah mengapa Hongbin berbicara padanya tiba-tiba tanpa fokus pria itu yang teralihkan dari layar.

"Aku masih bertanya-tanya kenapa gadis secantik dia begitu dingin pada idol pria. Bukankah begitu?"

Mulanya Yugyeom tak tahu siapa yang dimaksud Hongbin, tapi ketika Yugyeom mengalihkan atensinya pada layar besar di depannya dan menampilkan sosok Barbie hidup berwujud manusia bernama Jung Yerin, Yugyeom paham maksudnya sudah.

Setelahnya, ia mendapat kesempatan lagi. Menjadi MC acara musik The Show bersama dengan Yerin namun kali ini Zhoumi hadir bersama mereka.

Jika waktu itu gadis itu akan diam dengan aura dingin di sekitarnya kala kamera off, maka kali ini gadis itu bahkan bercanda dengan Zhoumi begitu akrabnya. Gadis itu bahkan tertawa terbahak ketika Zhoumi menceritakan kejadian lucu dirinya saat di Jeju seminggu sebelumnya. Yugyeom waktu itu juga tertawa. Tapi ia tahu, ia tertawa bukan karena cerita Zhoumi padanya. Ia sadar kalau ia tertawa karena melihat Jung Yerin tertawa.

A Little Piece Of Cake | YerinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang