Aku dari kecil diurus oleh nenek ku yang kejam,meskipun nenek ku kejam tapi aku tetap menyayanginya.
Ibu ku meninggal saat aku masih kecil,saat aku butuh air asi.Sejak kecil aku sangat ingin bertemu dengan ayahku,kira kira dia seperti apa ya?aku teringat cerita nenekku bila ayahku itu sosok yang tampan dan tangguh,benar kata nenek dia sangat tampan dan tangguh terlihat dari foto yang sudah sangat kuno ini tapi tetap saja dia masih terlihat tampan,namun dia kejam sampai tega meninggalkan ibuku saat ia sedang mengandungku.apakah nanti jika aku bertemu dengannya ia akan menerimaku?ataukah membuangku lagi?.
Aku sangat ingin bertemu dengan ayah,dan minta menjawab semua pertanyaanku nanti!karena aku sangat ingin tahu mengapa aku dan ibuku dibuang waktu itu?.
Ma,aku sangat merindukanmu.Vanessa janji akan nemuin ayah,dan vanessa janji akan jadi orang yang hebat suatu saat nanti.
Saat tibalah saatnya aku dapat bertemu dia di london,saat aku sedang berada di cafe.saat itu aku bersekolah di london,nenekku saat itu sudah meninggal dan aku diangkat oleh seorang pengusaha.
Saat itu ayah angkatku membawa ku kesebuah cafe dan dia ingin bertemu dengan pengusaha yang sukses dari Indonesia,namun dia bilang cabang usahanya terdapat diberbagai negara.Saat ayah angkatku berbicara seperti itu aku kagum dan ingin belajar bisnis darinya nanti.
"Hello mr.lee,how are you"ucap ayah angkatku,saat itu juga aku merasa sesak.
"ayah"ucapku pada seseorang yang kini tengah duduk dihadapanku
"What's wrong with you dear?"tanya ayah angkatku
"He is my dad"ucapku dengan perasaan yang tidak karuan,ingin sekali aku memeluknya namun dia masih tidak mengerti.
"apa kau sedang melantur"ucap ayah angkatku tegas.
"nope,He is my father."
"jangan melantur ya,suami saya dan saya hanya punya satu anak yaitu shopi dia sedang berada di indonesia"ucap seorang wanita yang sedang duduk disebelah ayahku
"kau siapa?aku anak dari dia dan ibuku haily"ucapku yang membuat wanita paruh baya itu kesal.
"haily,apa maksudmu haily kenny?"ucap ayahku
"ya haily kenny adalah ibuku dan kau ayahku,mengapa kau tinggalkan kami ayah?"ucapku yang mulai menangis
"bisa kau jelaskan ini padaku?"ucap wanita itu pada ayah
"iya dia adalah anakku,maaf sebelumnya aku pernah menikah dengannya dan aku meninggalkannya saat hamil,karena saat itu aku dan kau sudah dijodohkan"ucap ayah yang membuatku tersenyum licik.
Oh jadi karena wanita ini dia meninggalkan ibuku dan aku,lihat saja akan kubalas nanti padamu dan anakmu.Dan kau akan tahu bagaimana rasanya nanti!.
"kenapa kamu ga bilang dari dulu,jika aku tahu itu ga akan mungkin aku menikah denganmu,apalagi kau sudah meninggalkan istri pertamamu itu"ucap wanita itu.Eh apakah dia sedang peduli?
"maafkan aku sungguh aku menyesal"
"siapa namamu nak?"tanya wanita itu
"vanessa kenny"
"baiklah mulai sekarang kamu akan menjadi anak kami,maka namamu adalah vanessa lee xien sama seperti putriku kau juga akan mendapat kasih sayang yang tulus"
Entah mengapa saat wanita itu berbicara aku merasa aku telah mendapatkam kasih sayang seorang ibu?apakah aku tidak usah balas dendam padanya?baiklah karena dia baik dan aku juga butuh kasih sayang seorang ibu aku tidak akan bals dendam padanya.tapi anaknya harus merasakan apa yang harus aku rasakan bukan?dengan itu aku ingin menyingkirkan anaknya itu agar aku bisa mendapatkan semua yang aku mau termasuk orang tuanya.
"maaf mr lee apakah benar vanessa ini anakmu?"tanya ayah angkatku
"iya benar jika tidak masalah bolehkah aku membawanya pulang bersamaku ke indonesia,tenang saja aku akan ganti biaya saat mengurus vanessa"
"tak apa tidak usah lagi pula saya memang tulus menyayangi vanessa,nak jaga diri kamu baik baik ya"ucap ayah angkatku.
Memang benar ayah angkatku itu sangat menyayangiku,aku sangat sedih bila harus pisah dengannya tapi aku juga ingin pergi dengan keluarga ku yang sebenarnya.
"mari vanessa ikut dengan kami,oh ya mulai sekarang kau bisa memanggilku bunda ya sayang"ucapnya penuh dengan kasih sayang.
Aku pun memeluk bunda dan melepas rindu pada ibuku,walau ia bukan ibu kandungku tapi ia sangatlah menyayangiku,aku tahu dia wanita yang baik.
"selamat tinggal dad"ucapku pada ayah angkatku
"see u dear"
Aku pun ikut dengan mereka ke indonesia dan tinggal bersamanya.
***
"ayah bunda-"teriak seorang wanita yang seumuran denganku"bun dia siapa?"tanyanya sambil menunjuk kepadaku
"dia kakak tirimu"ucap bunda sendu,lalu pergi mendekatinya yang mematung
"apa bisa jelaskan dengan lebih jelas lagi tante?"ucap lelaki tampan yang berada disamping cewe itu
"dia anak dari istri pertama ayahmu sayang"ucap bunda pada cewe itu,namun cewe itu tidak menjawabnya.
"oh hai namaku vanessa lee xien"ucapku sambil mendekatinya dan mengulurkan tanganku.
Dia tidak merespon apapun mungkin dia sedikit terkejut saat aku memakai nama marga keluarganya.
"ohh namaku shopi lee xien,senang bertemu denganmu"ucap shopi langsung beralih menatap bundanya yang terlihat sangat sedih.
"hei namamu siapa?"ucapku pada lelaki yang sedari tadi diam.
"oh namaku rasya"
Dia tampan dan ramah,ngomong ngomong siapa dia?apakah dia anak dari ayah bunda,Eh tidak bunda bilang ia hanya punya satu anak perempuan yah siapa lagi kalau bukan si cewe itu.
Tiba tiba cewe itu lari ke atas dan langsung disusul oleh rasya.Lah kan aku belum tanya banyak ke cowok itu!ihh dasar,lihat saja aku akan rebut cowokmu shopi.
"Shopi....."teriak cowo tadi dari arah atas
"bun shopi kenapa ya ayo kita keatas"
Kami pun berlari keatas dan saat tiba disana lihat rasya lagi meluk shopi yang pingsan.Eh kenapa cewe itu pingsan?,ayah dan rasya pun membawanya kerumah sakit.
***
Sudah ber jam jam cewe itu ga bangun bangun juga kan kesel harus nunggu dan parahnya lagi napa rasya nemenin cewe itu didalam dan ga pulang gitu?,dan keliatannya khawatir banget ah mungkin mereka sahabat."bun sebenarnya shopi kenapa sih?"tanyaku tiba tiba
"dia mengalami penyakit leukimia"ucap ayah sendu
Segitu sayangnya ya mereka pada shopi?jadi ga tega karena dia juga udah menderita karena penyakitnya.Tapi entah kenapa aku masih ada dendam?.
Mungkin aku hanya akan merebut rasya saja daripada aku merebut semuanya yang dia punya,kasihan juga cewe penyakitan.
Bosan.sangat bosan sumpah tuh cewe napa belum bangun juga sih?hufftt
Blam
Rasya keluar dari ruangan itu dan dia mau ketemu dokter dan katanya si cewe ribet itu mau pulang dan dia juga buka infusannya.Hadeuhh bener bener manja cewe tu
Dan ga lama kemudian kami akan pulang,dan aku pun mengambil kesempatan untuk pulang dengan rasya dan shopi.Dan aku pun duduk di jok depan dengan rasya.
Dan bisa diliat wajah gadis itu,uh sangat malang sekali.Apalagi saat aku terus bertanya pada rasya dan dia merasa di kacangin,sungguh sangat lucu sekali rasanya jika aku sudah dekat dengan rasya mungkin aku ga segan segan akan meluk dia didepannya haha.
JAHAT?tak apa yang penting rasa sakit hatiku akan hilang nanti.
Hi readers,saya mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasanya semoga lancar dan berkah ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Cinta,persahabatan Dan Perpisahan
Romance'Rasya franklyn miller' Aku sangat menyesalinya, selama ini aku hanya menyakitinya Aku selalu berfikiran buruk tentangnya, sehingga tuhan kau membawanya pergi bersamamu, kumohon kembalikanlah dia, aku sangat mencintainya, aku sangat merindukannya tu...