Kamu buka pintu kamar pelan-pelan, takut kalau di depan pintu ada temen abang kamu yang suka nyender disana. Kebiasaan emang, tapi kamu udah biasa.
Semalem abang bawa temen-temen kerumah, dan jadi sahurnya rame-rame. Mama kamu seneng banget karena banyak yang bakal makan sayur buatannya, karena emang biasa kamu pemilih banget. Beda sama abang dan temen-temennya yang seakan pemakan segalanya.
Papa sama Mama sudah pergi kerja, jadi dirumah cuma kamu, abang sama temen-temennya. Kamu milih buat cuci piring, yakali mau nunggu bersih sendiri?
Setelah piring beserta gelas-gelasnya sudah bersih, kamu dengan perlahan nyusuninnya di rak piring. Engga lupa juga kamu keringin dulu pake lap biar ga ada air yang netes-netes.
"Sip, beres."
Kamu sekarang jalan ke ruang tv, berniat untuk beresin ruangan yang kamu liat berantakan banget waktu sahur. Samar-samar kamu denger suara tv. Tumben banget abang kamu udah bangun jam segini, biasanya kalo puasa bangunnya deket-deket buka nanti.
"Eh, kak Minho?"
Kamu kaget nemuin temen abang kamu yang sibuk nonton tv sambil tangannya ngupas sesuatu. Kuaci?
"Lah, ga puasa kak?"
Sementara yang ditanya kini membulatkan matanya.
"Astagfirullah iya! gue lupa kalo ini hari pertama puasa!"
"Beneran lupa kak?"
"Iya astaga, lagian makan kuaci mah engga ngenyangin." katanya cengengesan.
Kayak gini yang bikin ga yakin nih, beneran lupa gitu ceritanya?
"Batal dong kak puasanya." kata kamu sambil beresin sisa kuaci ulah kak Minho.
"Mana ada!" protesnya heboh, sementara kamu cuma ketawa kecil.
Emang yang namanya kak Minho itu selalu kocak orangnya, ada-ada aja tingkahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan with Straykids
Short Story+semi baku +au +tijel special ramadhan version. #954 in shortstory #707 in shortstory #614 in shortstory #557 in shortstory #494 in shortstory Cover by playlits