PdA.II 8: SPY

1.5K 213 8
                                    

Author pov.

Duduk lesehan beralaskan karpet abu-abu tebal, enam gadis berkumpul membahas kelanjutan kasus peneroran sahabatnya.

"Kata Ve tadi nyokap lo kesini Mi? Udah pulang emangnya?" tanya Desy basa-basi.

"Udah, barusan pulang, kesini cuma mampir bentar. Maaf banget tadi ngga bisa ikut kalian. Jadi gimana? Udah dapet petunjuk?"

"Sebelum kesitu, kita mau nanya sesuatu dulu Mi." ujar Lidya.

"Apa?"

"Lo udah kenal Frieska sebelumnya? Kenapa kapan lalu pas ketemu lo diem aja? Kenapa tadi baru nyapa dia trus ngajak dia ngobrol berdua?" Lidya sudah sangat penasaran.

"Ohh itu, kemaren emang gue belum nyadar kalo gue tau dia sebelumnya. Tapi tadi setelah gue perhatiin ternyata dia itu adik kelas gue waktu gue SMP di Bandung. Gue juga ngga kenal dia kok, cuma sebatas tau wajah sama nama aja pas dia kelas tujuh dan gue kelas delapan. Itu pun dulu, sekarang mah udah lupa gue, baru keinget tadi. Dan tadi itu gue cuma marahin dia, gimanapun dia kan junior, ya seenggaknya sopan dikit lah ke senior. Udah gitu doang kok." Naomi menjelaskan.

"Trus dia nurut gitu sama lo?" lanjut Desy.

"Ngga tau juga sih." Naomi mengangkat cepat bahunya.

"Tunggu deh Mi, kalau cuma sebatas tau wajah dan nama, berarti kamu ngga akrab kan sama dia? Kok kamu berani tiba-tiba narik dia kayak tadi?" Veranda berlogika.

"Ya berani lah, dia kurang ajar gitu ke kalian. Dulu juga gitu, dia satu-satunya junior yang berani lempar bola basket ke gue, kena wajah gue, sampe hidung gue berdarah. Dulu juga gue marahin dia, anak baru kok songong banget. Sejak itu dia beberapa kali minta maaf ke gue, tapi gue cuekin. Sampe beberapa hari gitu, kayaknya dia bosen minta maaf sama gue, dia ngga temuin gue lagi. Yaudah gue biarin. Bodo amat gue mah."

"Jahat juga lo Mi." celetuk Kinal.

"Ya abisnya dulu gue kesel, sakit banget hidung gue, untung ngga patah." Naomi memegang hidungnya.

"Dia cerita sesuatu ngga Mi sama lo?" tanya Lidya.

"Cerita sesuatu?" Naomi bingung.

"Ya kali aja die cerita kenapa bisa benci banget ama Lidya." sahut Jeje.

"Ohh itu, gue sih sempet nanya ke Frieska kenapa ngga suka sama Lidya dan kalian. Tapi Frieska ngga mau jawab, jadi gue ngga nanya-nanya lagi." jawab Naomi.

"Ada ya orang kayak dia? Perasaan kita ngga salah apa-apa deh, tapi segitunya dia benci kita. Otaknya geser kali yak? Heran gue." ucap Desy.

"Kita kerjain aje gimane?" sahut Jeje bersemangat.

"Wahh setuju gue!" balas Desy tak kalah semangat.

"Ikut aja gue mah. Dikerjain gimana?" tanya Lidya.

"Kalian lupa dia siapa? Kalau kak Melody tau kalian ngerjain adiknya, ngerti sendiri kan akibatnya apa?" Veranda membuat ketiga sahabatnya bergidik ngeri.

"Ngga ikutan deh gue." nyali Lidya ciut seketika.

"Yahh.. Ngga asik lu Om."

"Gue juga mundur dah, masih pengen hidup tenang gue." ujar Desy.

"Cemen lu pada elaahh.." Jeje kecewa.

"Udah udah, sekarang bahas kak Nat ya. Kamu apa aku yang cerita Nay?" kata Veranda.

"Lo aja Ve, bingung gue gimana ceritanya." balas Kinal.

"Oke, jadi tadi itu aku sama Kinal ngikutin kak Nat. Ternyata dia ketemu sama kak Kevin di apartemen, kayaknya sih apartemennya kak Kevin disitu, dan di gedung itu juga apartemennya kak Melody. Trus--"

Putih dan Abu-abu IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang