Gue lagi jalan keluar dari kelas. Udah jam pulang dan sekolah udah mulai sepi. Cuma ada beberapa siswa yang masih ada di sekolah karna kegiatan ekstrakurikuler.
"Baru juga hari pertama masuk sekolah, tapi udah sial gini," gerutu gue sambil nendangin batu kecil. Memang jarak kelas gue menuju gerbang lumayan jauh, makanya dari tadi gue jalan tapi belom nyampe-nyampe.
Gue masih terus nendangin batu kecil hingga terbang jauh terus-
PUK!
-nimpuk kepala orang. Astaga gue pasti kena omel ama tuh korban. Mending gue kabur deh sebelum dia nyari pelakunya.
Gue mau balik badan, tapi lagi-lagi kesialan menimpa gue. Si korban udah lebih dulu teriak yang bikin gue berenti.
"Heh lo yang disana!" teriaknya. "Lo yang nendang nih batu ampe kena kepala gue kan?" tanyanya.
Gue diem. Kaget pas denger suara tuh korban. Jangan bilang kalo gue nimpuk cowok itu lagi! Dengan sisa keberanian yang gue punya, gue mutusin buat balik badan dan-
"LO LAGI??!!!!" teriaknya pas ngeliat muka gue terus jalan ngedeketin gue. Jantung gue udah deg-degan bukan karna jatuh cinta tapi takut nih cowok bales dendam ama gue. Yang bisa gue lakukan cuma merapalkan berbagai macam doa yang gue hafal.
"Sehari ini kita udah ketemu tiga kali," ujarnya pas udah di hadapan gue. "Dan tiga kali pula lo bikin gue kesel ama tingkah laku lo," lanjutnya.
Dia makin deketin badannya ke arah gue dan otomatis gue mundur sampe akhirnya tubuh gue nabrak tiang penyangga bangunan.
Percayalah guys, gue sedikit takut sekarang. Gue tutup mata gue pas dia makin deket sampe gue ngerasain kalo tubuh gue kejepit karna badannya yang cukup besar. Bayangin aja gue yang tubuhnya kecil mungil terus dia di depan gue tubuhnya gede, mana di belakang gue ada tembok lagi. Udah gue pasrah aja.
"Gue kira lo pemberani, ternyata sama aja.. penakut!" ujarnya.
Sontak gue langsung buka mata dan ngeliat mukanya yang pas banget di depan muka gue. Mana tuh idung pake nempel segala di idung gue. Akibat kelebihan idung -mancung- tuh. Dengan susah payah gue mencoba untuk gak terrbuai ama tuh muka. Sementara dia udah nunjukin senyumannya lebih tepatnya sih seringaian gitu.
"Lo tunggu aja apa yang bakal terjadi selanjutnya, pasti semua di luar dugaan lo," ujarnya tepat di telinga gue. Habis ngomong gitu dia langsung pergi ninggalin gue sendiri.
Gue langsung ngelus dada gue. Untung aja gak di apa-apain ama tuh cowok. Pas gue masih netralin nafas karna ketakutan, tiba-tiba seseorang nepuk pundak gue dari belakang.
"OMO!!" teriak gue dan langsung balikin badan ke belakang. Yang gue liat yaitu si makhluk halus dengan senyuman manisnya. "Hao, ngapain lo disini?" tanya gue.
"Gue nyariin lo ke kelas, tapi di sana udah kosong."
Gue bingung pas dia bilang nyariin gue. "Kenapa lo nyari gue?"
"Lo masih muda udah pikun ya ternyata," jawabnya sambil cekikikan. "Kan tadi pagi gue udah bilang kalo lo pulang bareng gue," lanjutnya.
Gue diem bentar, nginget-nginget ucapan Hao. Ah ya benar, tadi pagi dia bilang kalo gue mesti pulang ama dia. Tapi kan gue belom setuju mau pulang ama dia, gimana dong?
"Udah inget sekarang?" tanyanya yang langsung membuyaran lamunan gue terus jalan di depan gue.
Gue ngangguk sambil ngikutin dia dari belakang, "Tapi Hao, gue kan belom bilang setuju buat pulang bareng lo."
"Udah pokonya lo berangkat ama pulang sekolah bareng gue aja!" ujarnya dengan tegas.
Lah nih cowok kenapa? Ko tiba-tiba gitu? Gak kesambet apa-apa kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Summer In Seoul
Cerita PendekKetika gue yang notabene-nya murid pindahan di paksa jadi pacar pangeran sekolah dengan alasan "Lo aman kalo sama gue". Tapi gak taunya gue malah makin menderita setelah jadi pacar paksaan si pangeran sekolah. Akankah penderitaan gue segera berhenti...