14

115 3 4
                                    

Setelah ketemu bang Seungcheol, Seokmin balik lagi ke semula. Dia sering anter jemput gue setiap hari. Walaupun gue larang, tapi itu semua gak bakalan mempan buat dia. Seokmin juga sering ngajak gue jalan-jalan, istilahnya sih ngedate gitu. Sampe-sampe bang Seungcheol aja bingung kenapa Seokmin ngajakkin kencan mulu.

Terus, gimana perasaan gue sama Seokmin? Ya, gue udah ada rasa sama dia, walopun sedikit tapi gue akuin kalo gue emang mulai sayang sama dia dan gue pengen banget ngomong ke dia kalo gue sayang sama dia.

"Dek, perasaan abang perhatiin cowok lu itu ngajakkin mulu jalan," ujarnya.

"Gak tau bang, gue aja bingung kenapa dia ngajakkin jalan mulu," jawab gue. "Tapi kali ini, gue mau di rumah aja bareng lu, bang, secara besok lu udah balik lagi buat kerja."

Bang Seungcheol senyum. "Lu emang adek abang yang paling baik."

Gue kaget waktu bang Seungcheol meluk gue dan gak begitu lama dia langsung lepas pelukannya karena hapenya bunyi. Bisa gue liat raut wajahnya langsung berubah seketika begitu mendengar si penelpon berbicara. Gue tebak sih dari ceweknya, tapi tebakan itu salah.

"Dek, turun yuk!" ajaknya.

"Loh, ngapain turun bang? Emang ada apa di bawah?" Tanya gue.

"Udah ikut gue aja, yuk!" Bang Seungcheol narik tangan gue buat ikut sama dia.

Pas sampe di bawah-

JRENG!

Gue cuma melongo begitu ngeliat motor sport warna putih terparkir cantik depan gue dan bang Seungcheol duduk di atasnya.

"Dek! Jangan melongo gitu! Sini dong!" ujarnya.

"Bang itu motor siapa? Ko ada disini? Gak mungkin punya lu kan? Setau gue motor lu warna merah, bang" gue ngomong panjang kali lebar sambil ngedeket kea rah bang Seungcheol.

"Ini motor buat lu, dek," balas bang Seungcheol. "Ini motor bisa lu pake kalo Seokmin gak bisa jemput lu. Dan sepeda yang kemaren, lu simpen aja lumayan buat olahraga kalo lu libur."

BRUK!

Gue refleks meluk bang Seungncheol dan nangis sementara dia cuma ngelus kepala gue.

"Makasih bang, lu emang abang yang paling baik yang gue punya. Gue gak bisa bayangin gimana kalo gak ada lu, bang."

"Udah gak usah nangis, kaya gue apain aja," jawabnya. "Mending sekarang kita siap-siap terus pergi jalan-jalan sekalian cobain nih motor baru. Gue rela lu bonceng ko."

CUP!

Gue langsung ngibrit sebelum bang Seungcheol sadar kalo gue cium pipinya.

"Adek, ini pipi gue lu apain??!!" teriakannya bener-bener menggelegar sampe gue pun yang udah naik tangga bisa denger suaranya.

***

"Dek, lu gapapa kan gue tinggal sendirian lagi?" Tanya bang Seungcheol begitu kita duduk di salah satu bangku taman. Gue gak ngerti kenapa bang Seungcheol ngajakin gue kesini dan nanya kaya gitu.

"Bang, kenapa nanya kaya gitu? Gue ini adek lu, bang, dan gue gapapa tinggal sendirian. Lagian ini keputusan gue sendiri," jawab gue.

Bisa gue liat bang Seungcheol senyum tipis. Mungkin dia merasa bangga punya adek kaya gue yang gak mau nyusahin orang tua sama abangnya.

"Lu bener-bener mirip sama gue, dek."

Setelah itu yang gue rasain adalah pelukan hangat dari bang Seungcheol dan gue tau kalo dia lagi nahan tangis dengan meluk gue.

"Janji sama gue kalo lu bakal jaga diri baik-baik dan bilang sama gue kalo ada apa-apa," lanjutnya.

Gue seneng banget punya abang kaya bang Seungcheol. Dan kalo gue dilahirin lagi, gue tetep mau jadi adeknya, walopun kadang dia nyebelin. Gue bakalan kangen banget sama dia.

Summer In SeoulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang