Prihal mencintai

23 1 0
                                    


Prihal mencintai, bagiku mencintai itu bukan hanya soal aku sayang kamu, bukan soal aku mencintaimu lebih dari siapapun, bukan juga soal aku mencintaimu dengan tulus. Prihal mencintai, bagiku mencintai itu tentang segala betuk apa yang ada dalam hati, soal penerimaan dan soal pendewasaan. Prihal mencintai, setiap orang memiliki pandangan masing masing, tentang bagaimana dia mencintai. tentang bagaimana dia selalu membuatmu bahagia.

Adakalanya dalam suatu hubungan mencintai, kita akan saling benci, memaki atau bahkan mengajukan ingin pergi.

Percayalah, bahwa cinta tidak pernah memberikan kegelisahan, tidak pernah memberikan kesedihan. Cinta adalah kebahagiaan yang tak dapat ibaratkan oleh kata - kata. Bahkan tidak dapat dibenarkan oleh akal. Ketika kamu mulai mencintai disitu potensi yang ada dalam dirimu meningkat. Meningkat soal tanggung jawab, meningkat soal kedewasaan dan meningkat dalam cara berfikir.

Mencintai tidak pernah membatmu takut. Mencintai tidak pernah membuatmu menangis. Mencintai berarti kamu siap untuk dicintai. Ketika kamu justru sebaliknya. Menangis, bersedih, kecewa, iri hati, itu tandanya kamu belum berhak untuk mendapat cinta orang lain. Sebab prihal mencintai juga berani dicintai bahkan siap untuk kehilangan. Ketika kamu sudah siap dengan segala betuk resiko soal mencintai, disitu egomu sendiri sedang diuji, kedewasaanmu sedang diuji.

Prihal mencintai, aku siap dengan semua itu, aku siap denga segala bentuk resiko yag akan datang. bahkan ditinggalkan.


Yusuf Hafizh

Gadis HujanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang