Setelah sidang proposal, gue fikir hidup gue bakal jadi agak ringan dan santai.
Kenyataannya? Tidak sama sekali!
Hampir tiap hari gue begadang karena skpripsian gue yang suka tiba-tiba ditanyai Pak Arga perkembangannya udah sampai mana.
Bukan itu aja, pertanyaan soal ; Kapan lulus? Mau jadi apa kalau udah lulus? Mau bawa siapa ke wisuda? makin deres aja.
Dari orang yang udah kenal gue banget sampai orang yang baru tahu gue sekali kenalan dan tahu gue ini mahasiswa tingkat akhir.
Imbas dari itu semua gue jadi sering marah-marah gak jelas. Dino sering banget tuh kena semprot gue.
Pernah suatu ketika Dino berisik banget geret-geret meja makan pas tengah malem. Gue yang saat itu lagi butek banget langsung marahin Dino suruh dia diem.
Dinonya malah nangis, untung ada Sissy datang langsung nenangin Dino kalau engga? Udah gue semprot lagi tuh.
"Nih minum, biar otak lo ademan dikit." Gio naruh botol jus dingin depan gue.
"Jangan dibawa pusing lah Ro, dibawa santai aja ngerjain skripsinya." Gio menceramahi.
"Santai kata lo?" Emosi gue mendadak terpancing.
"Gimana bisa kalau dosennya resek banget mintain perkembangan-perkembangan hampir dua hari sekali!"
"Iya iya, haduh sensi amat sih."
"Udah ah, gue pergi! Males liat muka lo," kata gue bete dan pergi ninggalin Gio.
Niat Gio mungkin baik, Cuma guenya gak bisa untuk nerima niatan itu. Semakin dia ngasih saran, semakin gue merasa dihakimi.
Pas jalan pulang ke kosan ada orang di depan pager. Gue gak tahu itu siapa awalnya, tapi pas udah deket ternyata itu kak Janu.
"Kak Janu? Ngapain ke sini malem-malem?" tanya gue pas udah bener-bener yakin orang itu kak Janu.
"Tadi gue dapat chat dari Dino, katanya lo keluar dari kosan gara-gara lagi kesel sama orang kosan, bener?"
AH DINO NIH BAWEL!!!
"Hm, iya, gitudeh kak," jawab gue malu.
"Sekarang udah gak apa-apa?"
"Lumayan sih kak."
"Berarti belum sepenuhnya baik dong? Ayo deh gue temenin jalan-jalan."
"Tapi kan ini udah malem kak, kakak gak apa nemenin aku?"
"Justru karena udah malem, makanya gue temenin."
Semaleman itu jadinya gue curhat sama kak Janu. Semua kekhawatiran yang selama ini gue takutkan gue keluarin semuanya.
Kak Janu gak banyak komentar, dia ngedengerin gue dengan baik. Diakhir dia Cuma bilang,
"Kalau lo kaya gini lagi, lo tahu kan mesti ngehubungin siapa duluan?"
IYA. TAHU KAK.
AKU BAKAL HUBUNGIN KAK JANU.
°04062018
KAMU SEDANG MEMBACA
SKRIPSweet ✓
Roman pour Adolescents[Roa × Wonwoo] Berawal dari skripsi, berakhir jadi resepsi. 26.05.2018 × 10.06.2018 Untuk semua teman-teman yang tahun ini sedang mengerjakan skripsi : Semangat! Kita pasti bisa wisuda tahun ini. 😚