🎓 X

2.2K 194 12
                                    

Besoknya, Kak Janu pun datang.

Gue gak bilang apa-apa soal niat kak Janu lamar gue. Yang gue bilang cuma, temen gue sekaligus temennya kak Jo bakal datang buat silaturahmi.

Ibu gue jadi heboh nanyain apa aja makanan kesukaan 'temen gue' itu. Begitupun dengan Ayah yang jadi bebersih rumah dan halaman.

Begitu kak Janu bilang dia udah nyampe stasiun, gue bingung mesti jemput apa engga. Soalnya ini kan pertama kali kak Janu ke rumah gue.

Tapi kak Janu bilang gak usah khawatir, dia bisa nyari jalan sendiri. Lagian juga pengen sekalian jalan-jalan katanya.

Begitu datang, kak Janu disambut baik. Ayah langsung nerima kak Janu dan memperlakukan kak Janu kaya anaknya.

Mungkin efek gegara kangen kak Jo yang sekarang di LA dan pulang cuma setahun dua kali.

Ibu juga bawa minuman dan cemilan yang udah disiapin dari tadi pagi.

Setelah ngobrolin ini itu. Baru kak Janu ngejelasin maksud kedatangannya.

Saat itu jujur gue udah panik parah dan gemeteran. Apalagi dibagian kalimat, 'Saya mau melamar Rarumi, putri bapak.'

Woy lah, jantung gue deg-degan parah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Woy lah, jantung gue deg-degan parah. Gue ngeliatin ekspresi kaget Ayah sama Ibu.

"Kamu udah punya apa mau ngelamar anak saya? Bukannya kamu juga baru lulus ya sama kaya Rumi? Sidangnya aja beda sehari."

Ayah nanya dengan suara andalannya kalau udah ngeintrogasi orang-orang di kantor. Yang tentu bikin gue jadi takut.

"Buat sekarang mungkin saya baru punya bisnis kecil-kecilan, tapi saya yakin, itu udah lebih dari cukup buat ngebiayain hidup saya sama Roa," jawab kak Janu mantap.

"Hm, maaf ya nak Janu, kalau boleh tahu bisnis apa?" tanya Ibu pelan.

"Cafè, Bu. Emang belum terlalu besar sih, tapi lumayan rame sama anak-anak kampus."

Ibu dan Ayah gue ngangguk, sementara gue natap kak Janu gak percaya. Gue baru tahu loh kalau kak Janu punya cafè.

Apa jangan-jangan ini sebabnya kak Janu susah dihubungi untuk waktu-waktu tertentu?

"Sama saya juga jadi freelance di satu perusahaan IT di bagian programmer," tambah kak Janu.

Ibu dan Ayah gue diem lama, belum mau kasih komentar lebih.

"Orangtua kamu tahu tentang ini?" tanya Ayah akhirnya setelah sekian lama diem.

"Tahu om, justru orangtua saya yang kasih saran ke saya untuk nemuin Om sama Tante."

Lalu jadi pada diem-dieman lagi.

"Kita ngerti niat baik kamu, tapi kita perlu mikir dulu. Tolong kasih waktu dulu buat om sama tante ya nak Janu," kata Ibu.

Kak Janu senyum.

"Mending nak Janu istirahat dulu, capek kan pasti habis perjalanan jauh?" lalu ibu nyuruh gue untuk nganterin kak Janu ke kamar kak Jo.

Kak Wonwoo nurut, lalu gue anter dia ke kamar kak Jo yang posisinya sebelahan sama kamar gue.

"Ini kakak gak apa tidur di sini Rum?" tanya kak Janu begitu udah di depan kamar kak Joshua.

"Gak kok, Ibu nanti nyuruh sepupu aku kesini buat tidur di sini nemenin kakak," jawab gue.

"Yaudah kak, kakak istirahat dulu. Nanti kalau udah waktunya makan malam aku bangunin," kak Janu ngangguk.

🌸

⚋⚊ Personal Chat - Kak Janu ⚊⚋

Maaf ya kak, Ayah tuh emang kaya gitu

Gpp kok Rum, wajar.

Anak perempuannya yang udah lama jauh dari dia, balik-balik eh mau diambil orang yang gak dikenal ya pasti bakal kaya gitu

Tapi aku tetap gak enak sama kakak
Padahal kakak udah jauh-jauh kesini

Kamu gak usah khawatir

Kakak gak kenapa-kenapa

Tapi

Rum

Kakak bakal perjuangin kamu

Gimanapun caranya

T-T

Jangan nangis lagi, jelek

Kamu lebih cantik kalau senyum

Apalagi ketawa

😁

Kaya gini?

HAHAHAHA

Jangan-jangan kakak suka sama aku gara-gara aku sering ketawa ya?

Iya

Tiap kamu ketawa, rasanya energi positif kamu nular

Kakak jadi ikut semangat

Adudududu

Aku tersipu

Ini padahal kita Cuma kepisah sama tembok, tapi pake chat-chat-an segala dong mau ngobrol aja.

🌸

"Gue masih oleng, ini bukan mimpi kan?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gue masih oleng, ini bukan mimpi kan?"

°08062018

SKRIPSweet ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang