5

10 4 0
                                    

"Yaudah yuk, masuk kelas aja gue udah capek. Mana laper lagi. Lu mau nemenin gue beli nasi goreng dulu gak? Gue laper banget nih." Tanya Azka yang sambil memegangi perutnya.

"Yaudah tapi cepet yh? Soalnya bentar lagi masuk. Tapi gue gak ikut makan." Jawab Azura dengan senyumannya yang manis. Azka yang lihat senyumannya terasa jantungnya pengen lompat keluar. Sehingga membuat pipinya Azka tampak memerah.

"Ok makasih yh."

Selesai makan, suara bel sekolah pun berbunyi. Mereka langsung memasuki kelas masing - masing.

Setelah pulang sekolah Azura sedang menunggu angkot yang biasa ia tunggu di halte. Tiba - tiba Azka datang.

"Mau gue anterin pulang gak? Dari pada nunggu angkot yang gak dateng - dateng." Tanya Azka.

"Oh gak usah, biar gue nunggu ampe dateng." Jawab Azura.

"Sampe kapan lu nunggu angkot tu?" Tanya Azka.

Azura hanya terdiam karena tidak tau sampe kapan dia nungguin angkot.

"Udahlah naik aja yuk lama lu."

"Yaudah deh, capek juga gue nunggu." Ucap Azura.

Di sepanjang perjalanan pulang mereka berbincang - bincang. Entah kenapa Azura selalu nyaman jika bersama dengan Azka. Seperti ada perasaan yang timbul di Azura. Tampak wajah Azura memerah sehingga Azka sampai melihat lewat kaca spion.

"Azura pipi lu kok merah kenapa? Sakit?" Tanya Azka.

"Eng...gak kok."

Tak terasa mereka sampai di depan rumah Azura. Sesampai di rumah Azura, Azura menyuruh Azka masuk ke rumahnya. Tapi Azka menolak karena ada urusan.

Azura hanya mengangguk dan Azura langsung masuk. Dengan kagetnya saat Azura masuk, Azura melihat ibunya yang terjatuh. Azura bingung harus ngapain. Saat Azura keluar ternyata masih ada Azka.

"Az... tolong ibu gue az." Sontak Azka yang sangat kebingungan.

"Kenapa ibu lu?"

"Nanti gue ceritain, tolong sekarang bawa ibu gue ke rumah sakit." Ujar Azura yang sangat ketakutan.

"Yaudah gue cariin taksi dulu."

Taksi pun datang. Azura dan ibunya yang sedang pingsan segera di bawa ke rumah sakit. Azura takut akan terjadi apa - apa dengan ibunya.

WHY ALWAYS WITH HIM ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang