Ten

385 18 0
                                    

Jujur, kami berdua emang jarang kencan. Bahkan kami sering membawa Davin kemana-mana. Jadi gak pernah tuh, kencan yang so sweet gitu.

Sekian lama kami menikah, jujur. Tak pernah kencan berdua saja. Paling kami jalan-jalan sama Davin, atau shoping bertiga.

Terkadang gue iri liat remaja lain yang berpacaran, meski gue bukan remaja lagi sih. Tapi ya seenggaknya tiap hari jalan berdua lah. Tanpa anak kecil yang mengutit gue dan Lissa di setiap momen romantis.

Kalau bisa ditunda lagi, ya gue mending ntar punya anaknya. Soalnya gak mudah nikah muda langsung punya anak. Apalagi kalo anaknya bandel. Kan capek.

Seandainya gue saat ini masih fokus kuliah jadi mahasiswa, bukannya menjadi ayah atau suami ataupun manager. Gue mungkin bisa bebas. Atau jangan dulu nikahlah, mending tunangan dulu aja. Kan kesannya berpacaran saja. Daripada repot gini, ngurusin rumah tangga.

Tapi impian tinggal impian. Anak gue dateng mengacaukan kegiatan berkhayal gue. Pake nemplok-nemplok dipunggung gue segala lagi. Ish ni anak! Untung anak gue.

"Papa Avin na itut mama papa jayan-jayan beyi es kim beyi peymen naik keyeta naik kinciy yaksasa ayo pa Avin mau peygi!"  Cerocosnya tanpa titik koma. Dengan bahasa yang mulai dimengerti.

"Hm."  Gue males menanggapi.

"Papa Avin mau beyi hayumanis sama boneta beyuang besay wayna item kayak hantu. Eh papa papa. Avin nanti keyumah hantu uga ya nanti digendong papa bian dak tatut."

Hahh! Terkutuklah hamba-Mu ini yang sudah memproduksi anak yang luar biasa bawel ini.

"Iya sayang.... udah ya ngocehnya. Papa gak mau denger lagi. Pu-si-ng."

Gue membuka pintu kamar lalu menutupnya lagi dengan membantingnya dengan keras.

Blaaggg

"Ada apa?"  Tanya Lissa yang sedang merias diri didepan cermin.

"Anakmu buat ulah lagi. Hadehh pala gue nyut-nyutan."

"Lho kamu belum bersiap? Ayo ini udah jam setengah tujuh. Katanya kita kencannya mau jam tujuh pas. Oh iya. Kamu bawa Davin sini dong. Tolong gantiin bajunya."

"Hehh."  Gue melangkah keluar kamar, membawanya kekamar lalu menggantikan bajunya. Untung mulutnya lagi disumpel pake dot, jadi gak bawel.

Tinggal giliran gue yang ganti baju. Gue sih gak ribet dalam berpenampilan. Tinggal pake celana jeans, baju kaos putih yang dibalut jaket hitam. Fix. Simple.

....skip....

Dan setibanya ditempat yang kami tuju yaitu, kafe sekaligus terdapat time zone . Yang sengaja gue pilih tempatnya disini, biar si Davinnya bisa maenlah disana. Dan gak akan ganggu ngedate gue dan Lissa.

Tapi sialnya, tuh ada temen deketnya Lissa pas SMA nya dulu. Cowok lagi. Double sial.

Gue hanya dijadiin obat nyamuklah, kambing congek lah. Pokoknya serasa dikacangin terus. Padahal Lissa kan kencannya sama gue, bukan sama si Saka, Saka itu.

"Ka, kamu hebat banget ya.... udah bisa nyiptain lapangan kerja sendiri walau masih jadi mahasiswa."  Puji istri gue pada si Saka_ratul maut.

"Hmm biasa aja."  Balasnya sok keren.

Iya dia hebat bisa nyiptain lapangan kerja sendiri, lah gue lebih hebat karena bisa nyiptain anak. Dua lagi.

"Liss, kalau seandainya kita waktu SMA jadi berpacaran, mungkin kamu udah jadi nona Lissa Riyando. Iya kan?"   Goda si Saka lagi.

"Hahahaa iya ya. Nona Lissa Riyando dan Tuan Saka Riyando pemilik PT. Utama Jaya."   Lissa berucap bangga, bikin gue hina aja. Terkacangin, dikacangin, kacang-kacang.... sakit!!!

"Oh iya, kamu makin cantik aja deh. Aku jadi suka liatnya. Mau gak jadi pacar aku?"

"Uhukkk!!"

Gue pura-pura tersedak. Sebenernya tuh si Sakaratul maut, tau gak sih. Kalau Lissa itu udah punya suami--gue duduk disamping Lissa lho! Masa gak liat?! Atau pura-pura gak tau.

"Eh Rico kamu kenapa? Ya ampun kalo minum tuh pelan-pelan. Tersedak kan gini jadinya."  Lissa menepuk-nepuk punggung gue.

"Liss, itu adek kamu yah?"

Whaaattt???

Dia bilang gue adeknya Lissa?? Emang keliatannya gue kayak bocah apa?! Sialan! Kampret!!

"E.... Ka, Rico bukan adek ak_"  Belum sempat Lissa selesai bicara, gue langsung menarik tangannya. Muak dengan tu orang. Emang dia gak tau, kalau gue dan Lissa udah nikah? Helloww kemana aja dia, sampe gak tau anak presiden udah nikah sama bidadari surga dunia.

"Kita pulang."  Ucap gue ketus.

"Kok pulang sih? Kita kan belum selesai makannya?"

Gimana mau selesainya, nafsu makan gue langsung hilang gara-gara liat muka si Sakaratul maut, dikacangib pula, disangkain adeknya Lissa pula. Atiitt ati ku.

Gue dan Lissa pun pulang kerumah. Namu sebelum sampai, dan masih diperjalanan. Gue baru keingetan. Davin tertinggal di time zone.

Alamat nih bensin tekor. Gue jadi puter arah, kembali kekafe tadi.

Untung abak gue masih anteng lagi maen perosotan sama anak-anak laen. Huhh! Gue kira bakal ilang atau diculik.

"Papa Avin na puyang. Boboo...." Rengeknya yang mulai mengantuk.

Gue segera menggendongnya. Soalnya sekarang Lissa gak bisa gendong Davin lama-lama. Kan hamilnya udah mulai tambah besar.

"Iya kita pulang."

Cuupp

Gue nyium puncak kepala Davin sebelum masuk kemobil dan menyerahkannya pada Lissa.

Maafin papa Vin, tadi papa hampir lupain kamu gara-gara papa cemburu liat mama kamu digodain sama Sakaratul maut.

Papa IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang