Fiveteen

293 12 0
                                    

Hubungan rumah tangga gue semakin retak. Tidur udah pisah, dirumah gak saling sapa. Makan gak bareng lagi. Hahh capek sih, sebenernya.

Kadang gue terbersit pikiran buat pisah aja sama Lissa. Soalnya, hubungan pernikahan gue makin runyam aja.

Kalo gue berangkat kuliah, Lissa mikirnya gue malah main cewek disana. Tapi emang bener sih, banyak cewek yang naksir gue dikampus. Maklumlah orang gans mah banyak yang lirik.

Kalo gue kerja kekantor, Lissa lagi-lagi nethink sama gue. Dikiranya gue ke kantor buat ketemuan sama karyawan-karyawan cewek cantik nan kinclong.

Dan kalo gue milih diem aja dirumah. Lissa ngomelin gue katanya gue itu pemales, yang bikin muak ngeliatnya. Gimana nggak bingung gue. Serba salah.

Gue udah curhat sama mimom gue. Mimom malah bilang kalau Lissa begitu karena hormon kehamilannya, jadi sering marah-marah, mood berubah-ubah. Gitu katanya.

Tapi ya kalo Lissa terus-terusan begitu sampe anak gue lahir, ya harus kuat jiwa raga lahir batin gue.

Perasaan waktu Lissa hamil Davin, nggak gitu-gitu amat. Apa jangan-jangan nanti anak gue yang kedua bakal lebih parah dari yang pertama ya?

Amit-amit.

"Papa, Avin mau minum cucu. Avin aus abis main boya ama mama dikaman. Ayo papa Avin aus."

Tiba-tiba Davin dateng menghampiri gue yang lagi merenung diruang TV.

"Iya iya. Ganggu banget sih Avin."

Gue berjalan kedapur untuk membuatkan susu formula, karena Davin sekarang udah berhenti ASI.

"Cucu mamanya buat adek bayi."

Begitulah kata Davin saat ditanya kenapa gak mau lagi minum ASI.

"Liss." Gue menepuk pelan bahu Lissa yang lagi masak didapur.

"Hm." Sahut Lissa acuh.

"Lissa, kamu masih marah aja sama gue? Kamu gak sayang sama gue, kamu cuekin terus kayak gini?" Tanya gue lembut.

"Gue capek diginiin sama kamu. Kalo kamu terus-terusan begini gue bisa apa. Mau marah, takutnya kamu makin benci sama gue. Kalo kita pisah aja, kamu setuju?"

Lissa tak menjawab. Dia hanya berdiri diam membelakangi gue. Kayaknya Lissa emang muak banget sama gue.

"Baiklah kalo kamu juga mau pisah. Gue setuju. Mungkin gue gak pantes buat lo."

Gue berbalik badan, meninggalkan Lissa yang masih tergeming. Bahkan gue gak jadi membuatkan susu buat Davin.

Blaagggg

Pintu kamar berdebam begitu keras akibat gue yang menendangnya.

Didalam kamar, gue menangis sejadi-jadinya. Biarpun cowok, tapi sama aja bisa nangis kalo beban yang ditanggungnya begitu berat atau masalahnya begitu rumit. Jangan pikir kalo cowok itu kuat. Cowok juga makhluk yang memiliki hati.

"Si*lan!" Desis gue dengan rahang yang mengeras.

Tok-tok-tok

"Papa hee.... papa buta pintunya. Hiks papaaa."

Diluar Davin menangis. Mungkin karena kaget mendengar bantingan pintu yang begitu keras.

Gue membukakan pintu kamar, lalu direngkuhnya Davin dalam gendongan gue.

"Papaaa hiks Avin tatut heee...."

"Maafin papa ya." Ucap gue sembari mengecupi puncak kepalanya dengan penuh kasih sayang.

Gue gak tega jika Lissa bener-bener mau pisah dengan gue. Gimana nasib Davin dan calon anak gue yang kedua. Lissa juga bagaimana, dia kan lagi hamil besar. Dan aku sebagai suaminya sangat tak tega membiarkannya. Gue gak mau pisah! Gue harus bujuk Lissa dan ngomong baik-baik agar Lissa mau maafin gue.

Gue gak mau menyesal. Sebelum terlambat. Pikiran gue masih waras. Serumit-rumitnya masalah, pasti ada jalan keluarnya.

Papa IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang