Teruntuk Sena Kekasihku, pemilik hatiku..
Tolong maafkan aku karena sudah menyakitimu sebegitu dalamnya. Maaf sudah mengkhianatimu yang begitu mencintaiku. Aku memaklumi kalau kau membenciku. Aku juga memaklumi kalau kau tidak lagi ingin melihatku. Itu wajar. Aku pun pantas mendapatkannya.
Aku akan pergi untuk pekerjaanku. Aku bisa saja menolaknya, tapi aku pikir sebaiknya aku menerima tawaran itu dan menjauh darimu. Bukan karena aku lelah mengejarmu. Tapi, aku menjaga hatimu. Tidak ingin terus menghantuimu dengan luka dan rasa sakit. Aku pergi dan kau tak perlu tahu ke mana.
Aku menunggumu sejak tadi. Aku tahu kau tidak akan datang jadi aku menulis surat ini. Sebelum aku pergi, sebenarnya aku ingin menemuimu dan mengucapkan selamat tinggal secara langsung. Tapi, mungkin jika kau di sini, aku tidak akan sanggup untuk melakukannya.
Aku berjanji dan bersumpah akan selalu menjaga cintaku untukmu. Aku akan selalu mengisi hatiku dengan namamu. Sampai nanti kau sudah memiliki penggantiku bahkan mungkin setelahnya.
Kita pernah saling mengatakan kalau tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Tapi, aku yakin kau bisa. Kau bisa tanpaku. Aku yang tidak akan pernah mampu tanpamu. Tapi aku masih mampu memandangmu dari jauh dan terus mendoakan. Aku juga mampu menunggumu untuk pulang ke rumah yang kita bangun bersama. Aku akan berkorban untukmu karena kau pantas mendapatkannya.
Maafkan aku. Aku tidak ingin menyakitimu lagi dengan kehadiranku. Sejauh apapun jarak di antara kita, jika memang seharusnya bersama, kita akan bertemu lagi. Dengan perasaan cinta dan rindu yang sama besarnya.
Aku mencintaimu.. dan akan selalu begitu.. Kau pantas untuk bahagia.
Jungkook.