Ayndra pergi memesan makanan di counter kantin. Nola dan Dhina duduk di meja biasa tepatnya di bagian belakang dan di pojok. Tempat strategis buat makan.
Nola mengeluarkan ponselnya dan membuka situs online. Situs yang berhubungan dengan k-pop. Kala mendapat info baru, ia langsung menepuk-nepuk bahu Dhina dengan heboh. Sedangkan matanya tetap pada layar ponsel.
"Heh! Lo kalo manggil tu liat orangnya. Kagak meleng kek gini," Ucap Dhina dongkol. Nola tak peduli, ia langsung menunjukkan layar ponselnya pada Dhina.
"Info paan nih? La, nih ada video baru," Ucap Dhina yang terus men scoll info itu. Dhina mengeluarkan ponselnya dan mencari video baru itu.
Fokus pada ponsel, sehingga tak menyadari kehadiran lima seniornya di bangku depan mereka.
Ayndra datang dan meletakkan nampan berisi tiga porsi mie ayam dan tiga gelas jus jeruk. Meletakkannya, kemudian menatap intens pada kelima cowok tadi.
"Jin?! Dhin?!" Panggil Ayndra. Nola dan Dhina mendongak. By the way, mereka biasa memanggil Nola dengan nama jin. Nola yang diberi julukan pun tak mempermasalahkannya.
Menatap Ayndra dengan satu alis mereka terangkat. Ayndra menatap datar kedua sahabatnya, dan memberi kode untuk melihat bangku depan mereka.
Beralih menatap bangku depan mereka, menemukan lima cowok senior kemarin. Menatap datar cowok-cowok itu.
"Ck! Lo semua pada ngapain sih? Cari tempat lain sana?!" Ayndra berdecak malas.
"Ngapain lagi sih ke sini? Bikin mood orang ancur aja deh," Nola berucap setelahnya memutar bola mata malas.
"Ughhh.... mood guwe udah ancur. Hh.." Gerutu Dhina.
"Kita boleh kan gabung? Soalnya meja kantin dah penuh," Ucap cowok yang bername tag Kevin. Melihat sekeliling dan mendapati kantin memang penuh.
Menghela nafas dan kemudian mengangguk malas. Tiga cewek itu duduk bersampingan. Kini Ayndra sudah duduk di antara kedua sahabatnya. Sama-sama menyodorkan layar ponsel mereka, yang membuat Ayndra bingung harus melihat yang mana.
Mengeluarkan ponselnya sendiri dan men scroll info dan video. Menghiraukan kelima senior di depannya yang kini tengah memandangi mereka. Tiba-tiba saja Dhina menyeletuk membuat sahabatnya mengalihkan atensinya dari ponsel ke Dhina yang ada di sebelah kiri Ayndra.
"Dah puas liatinnya? Katanya mau makan? Kok gak makan?" Celetuk Dhina, kemudian meletakkan ponselnya. Saat Dhina berbicara, pandangannya tak terlepas dari layar ponsel. Setelah diletakkan ponsel itu, Dhina langsung memakan makanannya diikuti Ayndra dan Nola.
Ting
Suara notifikasi pesan WA masuk ke ponsel Ayndra. Mengalihkan atensinya dari makanan ke ponselnya. Berasal dari grup alumni kelas sembilan.
Alumni 9G
Mya
Gak ada yang mau buat acara reunian gitu?Niri
Boleh. Kapan?Dyan
Direncanain dulu ni tempatnya.Ayndra
Boleh tuh. Gue ikut kabarin ae. Ntar guwe dateng ma DiahNola
Guwe ikutNiri
Semua aja sekalian kelas 9G nya. Gimana?Ayndra
Guwe ayo2 aja. Penting kumpul bareng lagi.Dyan
Ok tempat nanti omongin lagi, sekarang dah mau masuk nih kelas guwe. Dah dulu ya?Nola
Buset dah panjang amat ya?Nola
Woi! Nih orang mana lagi?Nola
Anjirrr guwe dikacanginSetelah chatan bareng temen lama, mereka melanjutkan makan yang tertunda tadi. Menatap heran pada lima cowok, tak lain tak bukan adalah senior mereka. Karena merasa diperhatikan terus lewat lirikan matanya, mereka mulai risih.
"Why?" Tanya Ayndra dingin.
Mereka tak menjawab, tapi terus memperhatikan ketiga adek kelasnya. Yang terus diperhatikan mulai dongkol hingga memutuskan untuk beranjak pergi meninggalkan kelima seniornya ke lapangan.
Bertepatan saat mereka sampai lapangan bel berbunyi, tanda jam pelajaran kembali dimulai dan tanda berakhirnya jam Istirahat.
Saat guru datang, suasana di lapangan mulai dipadati siswa kelas X IPA 1. Jam olahraga kelas X IPA 1 sama dengan jadwal kelas XI IPA 2. Kelas senior yang tadi Istirahat satu meja dengan ketiga cewek ini. Tak lain, Ayndra, Dhina, dan Nola.
Kali ini, guru olahraga kelas XI sedang berhalangan untuk hadir. Jadi, siswa beda tingkatan itu digabung. Dan pak Didi, guru olahraga kelas X pun mengadakan pertandingan basket antara kelas X dan XI.
02 Desember 2023
Dipublikasikan oleh:
Ar_Arka
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Bad Girls (END) ||TAHAP REVISI
Teen FictionWalaupun udah ending, mohon tetap vote. Tolong hargai karya-karya orang lain yaa Tiga cewek yang saling melengkapi kekurangan masing-masing, dan bersama mengatasi masalah-masalah yang semesta kirim untuk mereka. Berjalan bersama menatap ke depan, da...