LIMA : MANTAN KAKEL

36 7 8
                                    

Sekarang malam Sabtu.

Waktu yang sangat ditunggu oleh Hana, karena dia bisa bebas begadang sampai malam karena paginya tidak sekolah. Biasanya dia akan marathon film di laptop. Namun, malam ini dia berencana untuk menyetalk akun Nino lagi. Di tag-tagan, Hana melihat sebuah kiriman yang berisi foto Nino, seorang cewek bergamis peach dengan kerudung berwarna serupa, serta ada anak kecil bergamis pink yang berada di tengah-tengah mereka. Hana menebak si anak kecil adalah adik Nino, karena wajah mereka hampir mirip, dengan bentuk mata, bibir, dan dagu yang sama. Sedangkan si cewek berkerudung, Hana  memperkirakan jika dia adalah pemilik akun yang menandai Nino itu.

Kiriman dari akun bernama @slsbillaghea itu hanya berisi caption, "Taqobalallahu Minna Wa Minkum ❤️" dengan waktu pengiriman yaitu hari kedua Lebaran tahun kemarin. Hana sih, tidak mempermasalahkan captionnya. Tapi, komentar-komentar yang ada membuat Hana gerah. Entah kenapa.

Diantara komentar-komentarnya :

"Keluarga bahagia nih 😂🙊"

"Ciee, uda direstuin ama calon adek ipar nih 🙊"

"Gue diundang yaaa 😂"

"Poteq hati dedeq maz @nino.alf 💔😭"

"Jadi, kpn sahnya? @nino.alf @slsbillaghea😂"

"Apalah daya gue dan para rakyat jombs 😴"

"Hbs bahas tgl nikah ya? @nino.alf @slsbillaghea 🙊"

Dan yang bikin tambah gerah, Nino membalas beberapa komentar yang mendoakan mereka dengan kata 'aamiin' . Sedangkan si gadis pemilik akun lebih memilih bungkam, tidak membalas ataupun menyukai komentar-komentar tadi.

Malam ini, Hana berencana menyetalk akun yang diperkirakan milik pacar Nino itu . Siapa tahu dia akan menemukan foto-foto Nino. Namun, dari 35 kiriman foto, wajah Nino hanya terpampang di foto tadi. Kiriman itu merupakan kiriman ke 3 dari Ghea. Sedangkan 34 kiriman lainnya, adalah foto Ghea sendiri, dengan keluarga maupun dengan temannya, serta kebanyakan video coveran lagu. Ada juga 3 foto yang menampilkan potret keindahan alam.

"Kayaknya Ghea sama Nino sama-sama suka musik," gumam Hana.

Saat melihat tag-tagan di akun Ghea, Hana terkejut. Pasalnya, di tag-tagan awal ada kiriman dari akun SMPN 15 yang menampilkan wajah Ghea saat SMP dengan membawa piala juara 1 pengibar bendera. Di samping kanan dan kirinya ada temannya yang berdiri tegak sambil tersenyum ke arah kamera.

'Dia kakak kelas SMP gue?!' pekik Hana dalam hati.

{}{}{}{}

Ada yang kayak Hana? Punya gebetan eh si gebetan udah punya pacar? 😂🙊 sabar ya 😂

Udah buka kan? Teraweh yuk :)

--gak kerasa Lebaran tinggal 11 hari lagi 🙊😂

NOTIFICATIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang