Besoknya, Daehwi ngeliat sticky note yang ketempel diatas mejanya sama bunga.
'Roses are red, violets are blue.
saya punya kucing namanya jamal. i love you.' -Park Jihoon, masa depanmu :)Ngga nyambung banget kipliiiii
"Apasih anjing!?" Daehwi otomatis ngumpat dengan suara pelan.
Seonho yang baru datang langsung ngakak liat bunga sama sticky note nya, "Ini pasti yang bikin puisi ngga ngerti trigonometri."
Ya lo juga ga nyambung malennnn
Daehwi senyum kecut, terus lempar bunga sama sticky note nya ke bak sampah depan.
"Aduh, masih pagi udah dapet bunga." Hyungseob yang baru dateng rangkul Daehwi, Daehwi ngelepasin tangan Hyungseob di lehernya
"Apaan sih sampis banget."
*****
"Daehwi kamu ke kelas aja sana, gausah ikut olahraga." Daehwi dengan kaki pincang ngikutin saran dari guru olahraganya. Kakinya terkilir.
"Iya, pak."
Daehwi masih ngurut kakinya pelan, bibirnya mendesis kesakitan.
Suara pintu yang dibanting keras buat dia kaget, disana ada cowok yang kemarin ngehalangin jalannya.
Daehwi memekik waktu cowok itu narik kakinya.
"Diem, gue ngga ngapa-ngapain kok." Terus dia ngurut kaki Daehwi pelan, Daehwi coba narik kakinya lagi.
"Diem atau gue patahin?" Daehwi ngalah, dia diam sambil ngeliatin cowok di depannya
"Gue ganteng ya?" Si cowok ngedongak sambil senyum jail
"Hah!?"
"Lo tuh bisanya cuma ngomong 'hah' doang?"
Daehwi berdehem, "Geer lo."
"Masih sakit?" Jihoon gerakin kaki Daehwi di tangannya, Daehwi ngangguk.
"Tahan."
Setelahnya, suara teriakan Daehwi menuhin ruangan kelas 11 mipa 1
Jihoon nempelin minuman dingin ke pipi Daehwi, Daehwi kaget.
"Minum nih!" Jihoon naruh minuman ditangan Daehwi waktu anak itu ngga kunjung ngambil minuman dari dia.
"Makasih." Kata Daehwi lirih.
"Ngga suka mawar merah ya?" Jihoon nanya sambil natap Daehwi yang lagi liatin jendela yang ngarah ke lapangan.
"Hah?"
"Hah lagi aja terus." Jihoon ketawa kecil, Daehwi ngaruk tengkuknya yang ngga gatal.
"Kenapa emangnya?" Daehwi jawab pelan. Dia mencoba baik ke Jihoon ini, soalnya berkat Jihoon kakinya udah agak mendingan.
"Soalnya bunga dari gue tadi pagi dibuang."
Daehwi tersedak, baru ingat insiden bunga tadi pagi.
"Itu..." Daehwi dengan gugup ngusap sudut bibirnya karena habis tersedak.
"Gapapa kalau ngga suka." Jihoon nepuk kepalanya pelan, Daehwi dengan reflek jauhin kepalanya.
"Kalau ngga suka, disimpan aja. Jangan dibuang, ya?" Jihoon naruh bunga yang tadi pagi atas mejanya lagi, masih lengkap dengan sticky note. Daehwi natap bunga itu ragu.
Hening
"Gue balik ke kelas dulu." Jihoon yang tadinya duduk diatas meja langsung berdiri, Daehwi dengan reflek nahan tangannya.
"Ya?" Jihoon balik badan dengan senyum kecil. Daehwi salting.
iya ya ngapain juga dia tadi nahan Jihoon
"Lo bolos ya? Gue gini-gini anggota osis tau." Daehwi berdehem, dia lepas tangan Jihoon dengan pelan.
"Terus? Lo mau hukum gue? Gue siap kok!"
******
Beberapa saat sebelum Daehwi cedera
"Woi hoon, ngelamun bae." Woojin nepuk punggungnya sekilas, Jihoon dengan cuek nyingkirin tangan Woojin.
"Berisik!"
"Idih lagi liatin adek kelas olahraga. Suka liat yang goyang-goyang ya lo!?" Woojin malah rangkul dia. Jihoon sekali lagi nyingkirin tangan Woojin.
"Berisik lo! Goyang apaan sih!"
"Lo ngga ingat ya, Jin? Dia mah gasuka yang goyang-goyang sekarang." Haknyeon datang sambil nunjuk Daehwi yang lagi pemanasan.
"Anjir! Seriusan lo, Hoon?" Woojin memekik kaget. Jihoon ngabain Haknyeon dan Woojin disampingnya.
Tiba-tiba dia berdiri.
"Hoon, mau kemana? Bu Lidya udah dateng!" Haknyeon teriak karena Jihoon makin cepatin langkahnya
Jihoon lambain tangannya, "Bilangin gue diare!"
Terus dia hilang diujung tembok
"Daehwi kakinya cedera pak!" Salah satu teman Daehwi dari bawah teriak.
Waktu dengar teriakan itu, Woojin sama Haknyeon hela nafas
end heheh
KAMU SEDANG MEMBACA
Seme; Winkhwi
Short Story❝Gue sih suka Guanlin.❞ Ngisap lagi Terus si Lee Daehwi lewat ❝GUE SEME SEKARANG!❞ #292 in short story [290618] #167 in short story [120718] #138 in short story [180718] #85 in short story [290718]