Wolu

7.3K 86 8
                                    


******



Dah ngga terasa udah 1 semester anak-anak udah ada di kelas sangek.

Memasuki semester 2 kali ini bakal dilakuin semua anak kelas 9 termasuk kelas sangek dengan bermacam² ujian. Ya jelas lah ya, tahun terakhir kan.



@Class sangek 09.35


"Haduh, ini kapan lulusnya seh? Otak gue kerasa kering nih, liat nih! ." Kata Yoan ama teman sebangku nya, ini dia ngucapinnya kek orang teriak. Ga nyante sambil kepala dia seakan dikasih ke muka temennya.

"Lebay banget. Emang lo kalo udah lulus mau ngapain? Mau masang tenda biru lo bro?" Udin, teman sebangku Yoan.

"Ah, elah. Ya ngga lah kampret. Mau jadi apa generasi muda penerus bangsa yang cogan nan manly sangat macam gue  nikah pas udah lulus SMP? Jadi apa heh?" Gas Yoan, ga nyante (2)

"Yodah, terserah lo terserah! Yang penting lo bahagia dah."



*******


@Kantor Guru


"Bu, ayolah bu. Maafin saya bu. Saya tuh lupa pake plus plus ama itu buku!" Ucap Dinal. Doi minta maaf sambil tangannya meragain kek orang berdoa, matanya merem² juga. Sa ae aktingnya.

"Kamu itu, udah 9 tahun sekolah tapi bawaannya lupa mulu ama PR! Heran deh."


"Aku pun juga manusia bu. La kalo alasan nya selain lupa apa bu?" Matanya ngebuka, tangannya dah normal.


"Ya misal ketumpahan cat air kek, apa gitu. Masa lupa mulu." Kata bu guru cantik itu yang sayangnya galak.


"Ya maaf bu." Dinal nunduk, sambil ngemainin sepatunya.


"Nih, ibu kasih soalnya yang kemaren. Kerjakan di menit ini dan harus selesai dalam 1 jam." Dengan santainya, bu guru tersebut melenggang pergi.


'Mampus. Ini soal ada 20 dan gue kemaren ngerjainnya sama anak², gue lupa bawa juga. Elah.' -Batin Dinal.


********

@Class sangek 11.25

Btw, mereka dah jam istirahat. Anak kelas sangek dah ngacir ke kantin buat sekedar ngenyangin perut dan otak mereka.

Beda kalo dhira, ini anak satu tumben² an di kelas sendirian sambil ngerjain soal pemantapan UN.

Minus, ada Farhat sekarang. Yang sebelumnya nyapa 'Hai Dhira!'.


"Ngapa lo dimari? Ga ngantin?" Tanya Dhira tanpa noleh barang sedikitipun ke Farhat. Dia tahu kalo itu Farhat. Ya, secara suara Farhat beda dari yang lain.

Belom ada balasan dari Farhat, Dhira nanya lagi.

"Ga laper emang?"

Farhat ga ngegubris, dia liatin Dhira yang kayaknya lagi mode fokus sambil dia duduk di bangku pinggir Dhira.

"Liat lo aja gue udah kenyang kok." Ini Farhat keceplosan, langsung ngomong gitu aja. Tapi dia malah senyum setelahnya.


Dhira langsung noleh dengan mata membola dan ngucap,

"GOMBALAN LO BASI!"

Mantep bener dah. Farhat nertawain miris.

"Ih, lo ga syeru ih, ga syantik!" Farhat dengan kelakuan kek gini bikin Dhura geli, ya geli aja gitu.

"Pergi aja lo, ganggu gue!" Sentak Dhira tapi masih pake muka datar pas ngeliatin farhat.

"CIIEEEEEEEEEEEE~" Entah darimana datangnya itu suara anak² kelas lain di luar kelas. Intinya seruannya keras banget. Kedengeran ke semua lorong² ampe ke kelas sangek.

'Lah, ini siapa yang ngomong? Siapa yang di cie cie-in? Ganggu banget dah' -Batin Dhira

"Ehn, btw. Pertanyaan gue yang kemaren gimana? Tanya Farhat. Matanya dikit² masih ngelirik ke arah Dhira.

"E-eh. Pertanyaan apa emang? G-Gue l-lupa, iya lupa."

"Yang itu lho dhir. Yang tentang anu, lalu gue nganu, dan nganuan." Farhat rada ngerasin volume suaranya.

"Anu apaan? Ambigai banget lo." Kata Dhira ngejek.

"Anu, k-kalo gue s-suka sama lo."

'Kok gue jadi gagap gini elah'

"Sera humor lo kok rendah banget sih? Ga lucu." Masih Dhira liatin.

"Ini tuh, gue serius."

Dhira ngeliatin mata Farhat dan nemuin sebuah kejujuran di sorot matanya, akhirnya Dhira ngehela napas. Kek berat banget gitu beban dia, padahal mah kaga.

"Gini, dengerin gue. Kita masih kecil. Masih SMP. masih minta duit ortu buat jajan. Jangan ngehabisin waktu lo buat acara ginian. Bagi gue sih, ga guna banget."

'nyesss'

"Kalo misal besok lo masih ngebahas itu lagi, tolong lo jangan ajak gue ngomong dan mungkin jangan temui gue dulu. Ga mutu."

'Kreteekk'


Akhirnya di akhiri dengan tanda bel masuk.


TBC





Maaf update dikit banget, ini otak sama keringnya. Ga ada ide buat nerusin. Dan ga sempet nerusin. Mungkin hiatus setahun kali yak ini cerita bakalan, wkwk.

Aing 'bakalan' naro cerita cinta monyet Farhat-Dhira di akhir cerita. Kalo sempet.

Maapin aing. Aing juga manusia.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 08, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kelas SangekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang