"Assalamualaikum" Gue yg dikamar langsung cepet cepet turun kebawah pas dengar suara mama.
"Walaikumsalam" Jawab gue. "Loh udah pulang? kok cepet banget"
Mama memukul gue pelan. "Mama kan tadi bilang mau pulang!"
"Engga ih, maksud Dasha kok jam segini udah sampe gitu biasanya kan sore"
"Yaudah mama ga jadi balik aja!" Mama mau pergi gue langsung narik tangan mama.
"Bercanda ih! kok mama jadi baperan sih?" Gue terkekeh dan langsung ngajak mama ke dapur. "Mama lapar kan? kalau mama ga lapar, lapar aja ya soalnya Dasha udah masak buat mama" Ya meskipun kelakuan gue nakal tapi gue masih bisa masak dan masakan gue lumayan enak.
"Yaudah mama makan" Mama menjeda. "Gimana sekolah kamu yg baru? suka?"
Gue menatap mama kesal. "Engga!"
"Kok engga sih? mama kan sengaja sekolahin kamu disekolah gitu"
"Dasha gasuka, orang orangnya norak! apalagi Seira ewh"
"Seira?" Mama bingung. "Ohiya ceritain ke mama dong yg temen kamu dibully itu"
"Namanya Martha gada yg mau berteman sama dia selain aku ma" Gue menjeda ucapan. "Dia yg dibully sama Seira, Seira itu yg punya sekolah. Sok banget jadi ratu belum tau siapa Dasha tuh" Oke gue sombong banget.
Mama terkekeh melihat gue. "Kamu udah janji sama mama gamau jadi ratu yg sok berkuasa loh Dasha"
"Ga jadi janji deh, soalnya temen Dasha dibully terus"
"Yasudahlah mama capek kasih tau kamu"
"Dasha sayang mama" Gue langsung meluk mama.
Walaupun gue sudah di Do selama 30 kali mama gapernah marah, paling cuman jawab 'yasudah besok pindah lagi, mama urus berkasnya' Gatau deh berapa juta habis uang mama karna kelakuan gue ini huuhh.
⚡⚡⚡
Hari ini hari libur. Jam di dinding menunjukan pukul 05:54 gue langsung bangkit dari tempat tidur dan segara cuci muka. Kenapa gue bangun sepagi ini? karna gue mau ajak mama lari pagi. Oke setelah selesai cucimuka gue memilih baju yg pas untuk lari pagi dan meraih sepatu kemudian gue langsung kearah kamar mama.
Anjay dikunci.
"MAMA!!" Ucap gue teriak dan mama masih belum membuka pintu kamarnya.
"MAMAAAAA!!!!!" Gue sambil ketok ketok pintu kamar nya dan mama langsung buka pintu.
"Dasha mau ajak mama lari pagi! ayok cepetan" Gue langsung narik mamanya, dan mama menahannya.
"Mama belum siap siap! mama hajar juga kamu galama. Tunggu mama siap siap dulu"
Gue menunggu. 15 menit lamanya mama nya itu sudah selesai, menurut gue mama itu teman, teman segalagalanya. Gue sama mama cuman lari disekitar komplek dan karna ini hari libur pasti banyak yg berjualan didekat komplek.
Gue lari sambil dengerin musik sambil nyanyi nyanyi gak jelas, sementara mama yg liat kelakuan gue cuman geleng geleng kepala.
"Aduh!" Ucap gue meringis.
Anjir siapa yg nabrak.
"Siapasih?!" Gue kesel pas gue liat orangnya ternyata Martha, kalau orang lain udah gue hajar nih. "Loh Martha?"
"Dasha? yaampun gue ga sengaja" Ucap Martha.
"Gapapa, oiya ta ini mama gue" Gue langsung ngarahin tangan gue kesebelah gue dan Martha menyirit dahi heran.
"Siapa?"
"Apanya yg siapasih?"
"Mama lo cowok?"
Gue membelalakan mata gue dan langsung megarah kesamping. Benar kata Martha ini cowok bukan mama. gue langsung cari mama dan ternyata mama lagi ngerumpi sama teman satu kompleknya, haduh malu banget gue.
"Ga niat minta maaf salah nunjuk orang?" Ucap cowok itu.
"Lah buat apa? lagian gue gada nyakitin buat apa minta maaf!" Ucap gue ketus.
"Lucu, nama lo siapa sih? kok gue kaya pernah liat lo ya"
"Gue emang lucu! wait lo bilang pernah liat gue? gue gapernah tuh liat lo!" Oke masih nada ketus.
"Kalo ga salah nama lo Dasha ya" Gue kaget, lah tau darimana ni orang?
"Siapa?"
"Lo, Dasha"
"Yg nanya! udah ah gue mau pergi males gue liat lo"
Cowok itu nahan gue. "Nama gue Nikko"
Gue langsung pergi, dan Martha cuman diam ditempat.
"Martha lo kenapa diem?" Tanya gue.
"Itu Nikko" Ucap Martha.
Gue cuman nyiritkan dahi heran. "Hah? apasih Ta?"
"Itu Nikko satu sekolah sama kita pea!" Wah Martha mulai berani wkwk.
"Santai dong jangan pake pea, gue kan gatau gapernah liat"
"Ganteng ya" Ucap Martha tanpa ia sadar.
"Lo suka? gue salamin ya!"
Martha nahan tangan gue dan menatap gue tajam. "Ga iklas gue!" Gue terkekeh.
Mama ngampirin gue sama Martha. "Loh ini siapa Sha?" Ucap mama.
"Ini Martha temen aku, Martha ini mama aku" Martha senyum mama pun senyum.
"Oke ini ga salah orang kan?" Ucap Martha dan gue langsung memukul Martha pelan.
"Hah? salah orang?" Ucap mama bingung.
"Iya tante dia salah orang tadi" Martha ngetawain gue dan gue langsung natap dia tajam.
"Bikin malu aja ish!" Mama sama Martha ngetawain gue jahat banget kan. Gue langsung pergi ninggalin mereka berdua.
"Martha mau main kerumah gak?" Ucap mama sama Martha.
"Ehh lain kali aja deh tante adek saya sendirian dirumah" Jawab Martha sopan.
"Yasudah kalau gitu tante duluan ya mau nyusul Dasha" Martha cuman tersenyum dan kemudian mama pergi nyusul gue.
====
Jangan lupa votemu🙈 Koreksi juga dong typonya hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Queen Of School
Teen FictionDasha Celine Arradaza, ratu sekaligus primadona setiap sekolah. Dasha mempunyai paras yg mirip dengan barbie yg membuatnya menjadi primadona. Sudah di DO selama 30 kali akibat kelakuan nya yg semena mena. Kelebihan Dasha ialah hobi membaca buku sehi...