#04. Si Jaemin

357 90 47
                                    

Haechan makin gak paham sama tingkah si Jaemin. Makin kesini kok makin bikin naik darah, macam perempuan datang bulan dia, mood swing gitu. Kok Haechan tau? Enggak kok, bukan Haechan yang datang bulan, ada tetangga Haechan namanya Kak Sooyoung, anak kuliahan jurusan gak tau, Haechan gak nanya. Dijelasin pun Haechan gak bakal paham.

Coba si Jaemin itu macam Jeno sifatnya, Jeno kan walau susah, senang, sedih maupun duka senyum terus, tapi gak tau ya dibalik senyumnya itu ada perasaan apa, Haechan jadi melow kalau mikirin perasaan Lee Jeno.

Contohin juga itu si Renjun, walau susah, gampang bahkan biasa aja tetap datar mukanya dan tetep budek kupingnya kalau ulangan mendadak. Haechan bangga sama pendirian Renjun, tapi lentur sedikit tolong dong, Jun. Gak kuat Haechan sama ulangan mendadak, pengen stroke aja Haechan tuh tapi malangnya gak punya riwayat penyakit stroke.

Jaemin akhir-akhir ini uring-uringan di kelas, ngomongnya pengen cepat istirahat tapi pas bel istirahat malah macam kucing kesiram air, ngeringkuk di pojokan sambil ngerapal mantra.

Udah deh, Jaem! Capek Haechan sama dramamu!

Haechan mendekat mau bisikin ayat-ayat suci di telinga Jaemin tapi malah disembur sama Jaemin, “Dikira aku kesurupan kali!”

“Ya siapa tau kan, Jaem.”

“Ayo cepet ke kantin, Jaem. Tadi katanya pengen cepet ke kantin.” Jeno sebagai teman duduk Jaemin angkat bicara akhirnya. Haechan tersentuh loh ini.

“Bentar dulu ah. Somi mana cermin? Cermin mana? Cepet duh, Som!” Jaemin kalang kabut bongkar laci sama tas Somi sedangkan Somi udah teriak dari luar kelas bakal mukulin Jaemin kalau sembarangan megang tas Somi. “Jen jen, mana parfummu? Pinjem dong, aku ketularan baunya Haechan.”

Bisa gitu, Jaem? Hina banget si Haechan.

Mereka akhirnya jalan ke kantin, lama banget prosesnya coba Haechan gak jambak rambut Jaemin pasti gak bakal ke kantin mereka.

Tapi, Haechan jadi ngeh mengenai sesuatu waktu ngelewatin meja kantin yang diduduki rombongan adik kelas 10 cewek. Itu Jaemin senyum-senyum sendiri setelah ngelewatin meja itu, adik kelas yang duduknya di pinggir juga ikutan senyum.

Apanih?!

Masa Jaemin suka sama cewek sih?
Haechan kira Jaemin suka sama Jeno. Abis gak pernah lepas mereka, pecah sudah kapal kesukaan Haechan.
Tapi juga aneh deh, kan Jaemin gak warasnya gak sadar tempat, kok bisa ada yang suka?

___

Haechan ijin ke belakang setelah guru masuk, kebiasaan soalnya gurunya suka ngasih soal matematika mendadak, mau ngevaluasi materi terakhir. Mana bisa Haechan, kan Echan molor mau nanya Renjun juga bakal dijawab begini,

“Belajar dong, Chan. Masa depanmu mau jadi apasih? Jual es kepal milo? Udah gak jaman entar pas kita lulus.”

Yha, diceramahin.

Setelah belok, Haechan ketemu sama adik kelas cewek yang saling lempar senyum sama Jaemin tadi, muka adeknya nunduk terus malu malu cat dia.

Terus tiba-tiba Haechan disodorin surat dengan amplop warna merah muda tanpa babibu adeknya langsung tancap gas kabur.

Wah, gimana nih?! Haechan gak ada niat sama sekali mau nikung Jaemin, sumpah deh! Haechan jadi kasihan sama Jaemin, kalah tenar dia sama Haechan. Maaf ya Jaemin, Haechan terlalu ganteng.

Dengan perasaan bersalah Haechan ngebuka amplopnya terus baca dalam hati. Baru kata pertama aja air muka Haechan langsung berubah gelap.

“Untuk kak Jeno katanya...” lirih Haechan.

Lah, anjir. Jauh banget dari ekspektasi ini mah.

Bukan Haechan si gembala sapi, bukan Jaemin juga si bucin ternyata si adem Jeno pemenangnya.

Oh kasihan, oh kasihan, Jaemin kasihan.

Jaemin senyum ke adeknya, eh adeknya senyum menawan ke temannya.

Jaemin senyum ke adeknya, eh adeknya senyum menawan ke temannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


---

Niatnya mau ngepub tadi malem, tapi gatau kenapa jaringan t*lkomsel gangguan apa gimana)))):

L U L L A B Y [ ✔ ] •OOLine•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang