#05. Bucin

387 78 33
                                    

Haechan mulutnya bocor, niatnya mau gak ngasih tau Jaemin perihal surat merah muda itu tapi namanya kebiasaan suka nyeplos ya harus sabar. Jaemin langsung menegang itu urat-urat di tangannya apalagi di lehernya, matanya berkobar-kobar nyala api apalagi pas ngeliat ke arah Jeno. Untung aja bagian Haechan yang ke Pe-Dean gak dibicarain, bisa-bisa Haechan ikutan dibakar.

Disini Jeno posisinya gak tau apa-apa soalnya Haechan bisik-bisik ngasih taunya terus suratnya juga dioper lewat bawah meja, udah macam distribusi barang haram.

Astagfirullahaladzim.

Jadi pas Jaemin melototin Jeno, dia cuman santai macam di pantai masukin buku-buku pelajarannya soalnya udah bel pulang. Haechan gigit jari sambil mikir bakal ada perang dunia kalau Jaemin mulai ngeluarin lidahnya yang tajem banget ngalahin silet deh.

Tapi bukannya nyemprot Jeno, Jaemin malah maju ke depan kelas terus nahan siswi-siswi yang hendak pulang di depan pintu,

“Jaemin gak usah ngehalangin jalan dong!”

“Misi ah! Ada janji nih!”

“Wa jangan nyari ribut kamu jaem!”

“Cepet kok ini, minta bantuannya ya.” Jaemin buru-buru ngambil kapur terus nulis di papan namanya sendiri sama nama Jeno, “Tolong vote ya gantengan mana, mohon bantuannya.”

Haechan, Renjun sama Jeno saling liat-liatan bingung, cuman Haechan doang yang tau kenapa si Jaemin kumat. Somi maju duluan buat ngevote, ada janji katanya jadi pengen cepet-cepet balik.

Haechan malah ngambil kesempatan buat nulis namanya sendiri.

Tanpa diduga, mau aja ini cewek-cewek curut nurutin kemauannya Jaemin.

Hasilnya udah pasti ya Lee Jeno. Dari 18 siswi Jeno dapat 12 suara, Jaemin dapat 6 malahan, si Haechan dapat 1.

Gak ada murid setan kok, Bae Jinyoung itu iseng dia.

“Buat apa sih beginian?” Renjun angkat bicara terus ngapusin papan, kasian dia ngeliat Jaemin lesu begitu habis liat hasilnya.

“Terus kenapa sama aku juga ha?” Jaemin ngangkat kepalanya buat ngeliat Jeno bentar terus nunduk lagi.

“Iyasih emang ganteng kamu Jen” lirih Jaemin.

“Jadi gini,” Haechan duduk diatas meja samping Jaemin, “Jaemin ini suka sama adek kelas tapi adek kelasnya suka sama Jeno.”

“Ha? Jeno? Kok bisa?” Jeno jadi gak enak terus nepuk bahu Jaemin.

“Lah Jaem gitu doang, kan gak cuma sekali kejadian kayak gini. Waktu SMP juga kan kakak kelas yang kamu taksir malah nembak Jeno.” Haechan menerawang kalimat Renjun. Iya juga ya, cintanya Jaemin bertepuk sebelah tangan terus.

“Kalo ini salah Jeno, Jeno minta maaf ya Jaem” Haechan jadi mikir, buat apa Jeno minta maaf sih, direbut juga enggak.

Jaemin nepis tangannya Jeno, dramatis sekali ini, “Cari pacar coba sana Jen! ngerecokin gebetan aku terus sih kamu!” sembur Jaemin akhirnya, kasar banget itu Jaemin ngebentak Jeno.

“Lah santai dong Jaem, temen kamu loh ini.” Renjun nengahi keduanya, walaupun gak bakal ada adu pukul tapi mulut Jaemin itu bakal mengoyak hati kamu yang dengar, jadi mesti ditahan.

Haechan gak ngapa ngapain, gak guna emang dia. Haechan cuman merhatiin plafon kelas yang menghitam terus menerawang sendirian.

“Kamu ngikutin aku terus sih Jaem! Coba ikutin Renjun sana ke perpus atau ikutin Haechan sana main ke kelas 12! Gimana sih! Kalo aku suka sama orang aja pasti orang itu ngeliatnya ke kamu! Kapan ke akunya?!” bentak Jaemin. Ya kan kasar banget, Jeno sampai nunduk.

Haechan langsung sadar dari terawangannya setelah teriakan Jaemin yang terakhir. Iya teriak dia, coba masukin aja jadi anggota Cheerleader biar berguna.

“Iya juga ya, diantara kita berempat kalian berdua yang paling deket deh. Eh, Jeno gak punya gebetan gitu?” Haechan jadi kepo terus nanya pakai nada kalem.

“Gak lucu ah, Chan. Lagi serius juga.” Cibir Renjun, “Udah ah Jaem, jangan jadi bucin gini dong”

“Em..” Jeno angkat bicara akhirnya, “Sorry ya Jaem kalo Jeno bikin kamu susah, maafin Jeno ya kalo Jeno buat gebetan kamu suka sama Jeno.” Kok sebel ya, “Tapi Jeno gak maksud sama sekali kok. Jeno gak mau pacaran, soalnya temenan sama kalian terutama Jaemin aja udah buat Jeno seneng banget, Jeno gak butuh pacar sama sekali kalo ada kalian. Mungkin nanti Jeno butuh, tapi kalo sekarang Jeno butuhnya kalian.”

Kok mendadak melow gini habis dengerin penjelasan Jeno

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kok mendadak melow gini habis dengerin penjelasan Jeno. Ya kan bener apa Haechan bilang, dibalik senyum indah menawan Jeno itu ada perasaan tersendiri.

“Aduh, mata echan berkeringat.” Air mata itu bego. –Yuta

“Denger tuh, Jaemin bucin banget sih. Cepet minta maaf.”

Jaemin natap Jeno ragu, bukan ragu sama penjelasannya ragu mau minta maaf pakai mulut apa pakai pelukan ya.

Ah elah udahlah, peluk aja gas lah.

Manis banget ini ngeliatin Jaemin nangis sok keren sambil meluk Jeno

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Manis banget ini ngeliatin Jaemin nangis sok keren sambil meluk Jeno.

Jangan jadi bucin macam Jaemin ya teman-teman.

Jangan jadi bucin macam Jaemin ya teman-teman

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

----

HUHU GATAU SAYA INI APA)))): JATUH HATI SAYA TUH SAMA NOMIN)))):

L U L L A B Y [ ✔ ] •OOLine•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang