Udah lebih dari lima hari Renjun gak absen ke perpustakaan, selain karena alasan sibuk jadi babunya guru-guru buat bagiin kisi-kisi ke teman kelas, Renjun juga diminta ngajarin Jaemin, Jeno sama Haechan biar gak bobrok bobrok banget nilainya. Selain itu, emang Renjunnya aja gak minat ke perpus soalnya tumben-tumbenan juga itu tempat ramai.
Kalo Renjun denger dari gosip anak-anak cewek di kelasnya ya, katanya ada penjaga perpustakaan baru, masih muda, anak gadisnya guru ka-we-en, katanya cantiknya bikin linglung, bikin anak cewek iri hati.
Gak baik itu iri hati teman-teman.
Selesai jam keempat pelajaran matematika, Renjun sama Jeno jadi babu lagi disuruh ngembaliin buku ke perpustakaan. Akhirnya Renjun ketemu juga sama orang yang selama ini digibahin anak-anak cewek kelasnya atau mungkin kelas lain juga?Bu Nana namanya.
Renjun jadi mikir amburadul, perasaan nama mama Jaemin juga Nana.
Iya, menurut Renjun juga cantik ini ibunya, bu Nana maksudnya bukan mamanya Jaemin.
Cantiknya itu cantik yang gak banyak akal ituloh, dandanannya pun sederhana tapi tetap menarik buat dilihat. Renjun demen yang beginian, tapi tau diri pula lah dia dimana posisinya.
Selesai catat daftar pengunjung di buku panjang perpus tiba-tiba bu Nana datang ke samping Renjun, wanginya subhanallah! Astagfirullah sadar Renjun! Renjun cuman bisa ngeliat punggung Jeno yang lagi masang tali sepatu, gak bisa minta tolong Renjun atuh!
Ah! Lebay! Kayak mau di apa apain aja sih.
“Eum, Renjun, bukan?” bu Nananya juga ragu jadi Renjun senyum sopan aja. “Boleh minta bantuan?”
“Bantuin apa ya bu?” Renjun ngintip lewat sudut matanya, di depan pintu Jeno lagi ngomong sama seseorang, syukur deh dari pada bengong dia.
“Ini anak-anak ngembaliin buku gak sesuai tempatnya, bisa bantuin atur? Kalo sibuk juga gak apa apa.” Renjun ragu awalnya, soalnya udah janji mau jajan sempol ditraktir Jeno soalnya syukuran udah paham materi logaritma Alhamdulillah. Renjun ijin sebentar buat ketemu Jeno terus laporan kalo dia gak bisa gabung sama yang lain, bukan masalah suka atau pengen tebar pesona ke bu Nana tapi kan dia gak enak aja kalo nolak, entar dilaporin ke penjaga perpus yang galak itu lagi terus berimbas ke lingsirnya Renjun jadi duta perpus lagi.
Ogah Renjun mah.
Renjun mulai ngaturin buku-buku yang daletakin berantakan itu dari lemari paling pojok, emang berantakan banget ini, perlu ditanyain nih gimana kinerja kerjanya bu Nana. Udah ngalahin kepala sekolah aja si Renjun.
Pas ditengah keheningan Renjun gak ngerasa kalo ada bu Nana di sampingnya jadi dia lompat kaget.
Kan kumat.
“Maaf maaf! Kaget ya dek?” bu Nana ketawa kecil. Aduh kalo Haechan atau Jaemin yang ada diposisi Renjun pasti pada tewas mereka, kalo Renjun sih biasa palingan kurang umurnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
L U L L A B Y [ ✔ ] •OOLine•
Humor'Bacanya gimana?' -Jaemin 'goblo gini Lu - Le - Bay.' -Haechan 'iya, lu lebay Chan.' -Jeno 'sama-sama lebay mingkem deh.' -Renjun Start : 20180606 End : 20180711 ----------------- Alhamdulillah story ke-dua yang insya Allah bakal di upgrade segala k...