#11. Maafin aku, Jeno!

274 43 10
                                    

🐣🐣🐣

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🐣🐣🐣

Entah kenapa tiba-tiba Jaemin teringat masa kecilnya. Pernah dia dan Jaemin gak sapaan lebih dari tiga hari, Jaemin pun bingung gak biasanya Jeno ngambek lebih dari satu hari apalagi sama Jaemin.

Tapi Jaemin sadar diri juga sih dia salah dalam masalah ini. Ya gimana enggak, si Jeno yang emang gak punya masalah lewat depannya dia, jalan loh padahal Jenonya mau ke tempat ayunan, gak ganggu Jaemin apalagi nyadar dia lagi duduk di bangku taman aja enggak. Lah ada angin apa coba Jaemin tiba-tiba masang kakinya di depan Jeno yang ngebuat Jeno jatuh nyium tanah.

Jaemin ikutan kaget, dikiranya Jeno pura-pura gak ngeliat terus bakal ngehindar, eh ini malah suara jatuhnya keras banget. Gawat deh si Jaemin bantuin Jeno bangun, syukur pasir tempat jatuhnya jadi cuman kotor aja muka mulusnya yang abis pake bedak bayi coba aspal kan gak ada yang suka ngerebutin gebetan Jaemin sekarang.

Gak. Bercanda atuh, Jaemin seneng lah Jeno sama mukanya selamat sekarang.

“Jen gak apa apa kan? Hidungnya masih lurus gak? Ini matanya masih ditempat kan? Kok makin sipit kamu Jen? Jen jawab dong!” Jaemin teriak teriak di depan Jeno sambil ngebantu Jeno berdiri terus bersihin pasir pasir yang nempel di badan Jeno dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Jeno cuman ngeliat Jaemin gak suka, itu alisnya hampir nyatu. Jaemin gak masalah diliat begitu tapi ini Jeno gak ngomong loh! Jaemin sampai mikir jangan-jangan pita suaranya ketelen, kan makin ribet kalo dia gak punya suara.

Jaemin nunduk sadar gak boleh mikir yang lucu lucu sekarang, gak lucu soalnya situasinya. Tapi sebelum Jaemin mau minta maaf, Jeno udah pergi lari duluan sambil teriak,

“Mama ayo pulang!”

Jaemin marah sebenarnya, manusia loh dia bukan semut kok diacuhin gini padahal mau niat baik juga.

Ya gitu emang Jaemin gak tau diri ngapain juga dia marah.

Tapi ini udah tiga hari, Jaemin kan makin gak enak. Setiap ke taman dia pasti nyariin Jeno tapi yang di dapat cuman mamanya Jeno, mau perosotan kali mamanya Jeno rajin banget main ke taman.

Suatu sore Jaemin nongkrong di teras rumahnya sambil topang dagu, dia mikir kayaknya udah keterlaluan banget sampai Jeno yang jarang marah aja gak mau ngomong sama dia. Sebenarnya Jaemin gak pernah ketemu jadi gak pernah nyobain Jeno mau ngomong gak sama dia, tapi pasti lah gak mau.

“Ngapain kamu? Ngerenung macam gak makan nasi aja sih.” Itu suara kakak perempuannya Jaemin yang baru keluar dari garasi sambil nentengin sekop kecil terus jalan ke taman kecil di samping rumah.

Jaemin malas ngejawab, kalo dia ngejawab pasti digoda sama kakaknya, Jaemin merhatiin aja punggung kakaknya yang lagi sibuk gali tanah, “Ngapain kak?”

“Lagi nanem kembang pasir siapa tau jadi pohon mangga” Jaemin bingung terus kepo jadinya. Jaemin mendekat pengen ngeliat, beneran ngapain sih kakaknya ini?

“Ah! Tai kucing ini! Mana bisa jadi pohon manga” teriak Jaemin kesal, kecewa juga udah jalan kesini padahal tadi udah di posisi uenak dia.

Tapi, karena mager balik ke teras dia ngelanjutin aja merhatiin kakaknya ngubur hasil ekskresi kucingnya, “Kak, Jeno marah sama aku gara-gara aku buat dia kesandung.” Malu sih sebenarnya, tapi Jaemin capek atuh nyembunyiin sendiri.

Berat banget deh ya masalah hidup kamu, Jaem.

“Minta maaf sana” jawab kakaknya ketus terus ninggalin Jaemin gitu aja yang lagi bengong merhatiin tai kucing yang dikubur. Yea, adek kakak akur itu cuman fiksi, gak nyata.

🍭🍭🍭

Jaemin udah bertekad dari semalam sebelum tidur kalo besok dia bakal datang ke rumah Jeno buat minta maaf, sebelumnya Jaemin juga udah nitip ke kakaknya minta di belikan dua buah cokelat pake uang tabungannya sendiri sebagai permintaan maaf ke Jeno sama ada hadiah special yang disiapin Jaemin.

Tapi, setelah sampai di depan gerbang rumah Jeno, Jaemin malah keringat dingin gak berani nekan bel. Grogi katanya. Untung ada mama Jeno yang kebetulan keluar mau pergi ke pasar eh gak sengaja ketemu anak hilang di depan pagar rumahnya.

“Loh Jaemin? Ngapain di depan? Biasanya juga langsung masuk.” Jaemin senyum canggung abis itu masuk setelah dibukan pintu lebar-lebar sama mama Jeno. Bilang aja minta dibukain kamu tuh.

Eh ternyata Jenonya lagi nyiram bunga di halaman, pas ngeliat ada Jaemin datang Jeno jalan ke keran air buat matiin, niatnya sih mau nyiram Jaemin tapi gak boleh ya soalnya ada mama Jeno yang belum berangkat juga ke pasarnya.

Jaemin jalan kaku ke arah Jeno sambil tangan kanannya ngulurin dua batang cokelat yang masih dingin, “Maaf Jen tentang kamu yang kesandung, iya aku sengaja tapi aku janji deh gak bakal ngulangin lagi.”

Jeno masih masang ekspresi yang Jaemin liat terakhir kali, jangan-jangan gak bisa balik itu mukanya, Jaemin jadi khawatir. Tapi lama-lama jadi kalem itu mukanya Jeno, jelaslah gara gara Jaemin nawarin cokelat! Mana bisa nolak Jeno tuh! “Jangan ngulangin lagi ya”
Jeno malu-malu ngambil cokelat di tangan Jaemin. apasih kalian ini.

Seketika Jaemin mikir harga Diri Jeno cuman sebatas dua batangan cokelat.

Eh gak boleh gitu! Suka banget mikir jelek ah!

“Aku punya hadiah nih lagi satu” Jaemin ngulurin pot kecil yang isinya tanah dari tangan kirinya, “Jeno suka bunga kan? Ini kembang pasir namanya, rawat ya biar tumbuh.”

Sialan si Jaemin.

“Oke, Jaem. Makasih kembang pasirnya”

Gitu. Jeno senyum lagi.

Yang bego tetap bego, yang banyak akal terus bertambah akalnya.

Gak pernah jera emang si Jaemin.

Gak pernah jera emang si Jaemin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


~~~~~~~~~~

Haiiiiii^^
Udah part 11 aja ini story amburadul
Sebenernya ya ini tuh acak aja, gak berhubungan sama sekali. Cuman cerita remaja SMA yang random gitu haha. Aku buatnya buat mengenang masa putih abu-abuku aja huhu dan beneran rata-rata emang kejadian nyata(:
Oiya, aku punya goals wkwk
Kalo udah 1k aku maunya closed work yang ini terus beralih ke work selanjutnya hehehe
Work selanjutnya gak berat kok, aku pun gabisa yang serius serius.
Daaan dua hari lagi pengumuman sbmptn aduuh belum siap akutu)))): minta doanya ya kawan)))):

Terakhir deh, makasih 700viewsnya 🙇
Heheh hehehehehe

L U L L A B Y [ ✔ ] •OOLine•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang