18. Makan!!

5.2K 266 17
                                    

Hari ini up 2x, enjoy teman-teman. Semoga suka 🤗

Mau romantisnya Julio-Agnes ya, moga-moga bisa romantis ya. xixi 🤗💜

.

.

.




"Lo bikin apa?" tanya Julio pada Agnes yang sedang sibuk di dapur.

"Rebus jagung," jawab Agnes dengan nada cerianya.

Julio melirik jam dinding di samping kirinya, jam 21.30. 

"Malem-malem gini lo masak?" tanya Julio lalu mengintip dari balik punggung Agnes.

Agnes mengangguk. Julio kemudian mengambil botol minum di lemari es dan menaruhnya di meja bundar, tempat ia biasa makan.

Julio tidak heran dengan selera makan istrinya yang luar biasa, biasa orang hamil makannya kan bisa 2x lipat dari biasanya. 

Agnes terlihat sedang menaruh rebusan jagung ke dalam wadah besar. Dia membawanya ke meja bundar tempat Julio menikmati air putihnya.

"Mau nyobain ga?" tanya Agnes yang dibalas anggukan oleh Julio.

Agnes kemudian meracik jagung manis dengan susu coklat dan keju di mangkok kecil untuk Julio dan dirinya.

Julio sudah mencoba sesendok jagung manis buatan Agnes.

"Enak ga? Empuk ga?"

Julio mengangguk, dia terus mengunyah jagung rasa coklat keju itu.

"Banyakin kejunya donk," Julio menyodorkan mangkoknya ke Agnes.

Agnes melakukan sesuai perintah suaminya,"tau gini dari tadi lo masak Nes," ucap Julio setengah mengejek.

"Udah deh, gue juga ga tau kenapa jadi sensitif banget. Dikit-dikit nangis, dikit-dikit pengen ini pengen itu," curhat Agnes.

Julio tertawa kecil.

"Gpp, wajar kan orang hamil umumnya juga gitu," ucap Julio.

Agnes mengangguk.

"Eh uda bisa lihat jenis kelamin belum sih?"

"Belum kayaknya, masih kecil juga gini baru 3 bulan," Agnes menatap perutnya.

"Gue nebak sih kayaknya cewek," ucap Julio sambil menunjuk ke arah perut Agnes.

"Gue mikirnya juga gitu sih, kenapa lo nebak cewe?"

"Liat lo cengeng soalnya," kemudian Julio dihadiahi pukulan di lengannya.

Julio bukannya kesakitan malah ketawa keras.

"Ngatain mulu sih ni orang," kesal Agnes.

****

Hari-hari berikutnya, Julio sudah hafal kebiasaan Agnes dan mulai terbiasa. Kalau pagi harus siap susu kedelai, apalagi kalau udah ada pengennya siap-siap nenangin kalau Agnes nangis. Jojo juga kadang direpotin buat ikut menuhin ngidamnya Agnes.

"Lo yang buntingin, kenapa gue ikut nanggung sih," ucap Jojo kesal.

Untuk ke-3 kalinya Jojo ke rumah Julio dan Agnes. Perempuan itu ingin makan bakso, entah Agnes yang emang pengen ngerjain atau emang beneran Jojo yang salah. 

"Ikhlas donk Jo, kan kerjaan lo udah gue beresin," Julio berusaha meredakan emosi Jojo.

Julio kalau jadi Jojo juga bakal marah-marah, cape lah pulang pergi ke tukang bakso. Tapi Julio udah kena tadi pagi waktu Agnes pengen nasi padang, sama kayak Jojo ada aja yang salah. Makanya waktu Agnes pengen bakso, dia minta tolong Jojo yang beliin.

Jodoh?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang