meet up

10.6K 336 1
                                    

Setelah kemarin chatting sama om yoga trus janjian keluar bareng hari ini aku masih di sda, rencananya nanti malem mau dijemput sama om yoga, padahal aku udah bilang gausah loo masih aja kekeuh mau jemput yaudah lumayan lahh irit ga perlu bayar travel buat pulang haha.

"Hari ini temenin gue ketemu dospem ya sa?"
"Iya fitong, gua anter tapi elu yg bawa motor gue di belakang lu hahaha"
"Iya iya iya" jawabnya sambil manyun

Setelah mandi dan siap-siap jam 8 pagi kita berangkat ke kampus fita, gak terlalu jauh dari rumahnya sekitar 15 menit tapi karena jam kerja dihh macetnya, baru juga keluar kompleks perumahan udah macet aja.
"Fit.."
"Ape?"
"Betah aja sih lo tinggal disini? Keluar perumahan aja udah macet gini"
"Udah kebiasaan sa, makanya sekarang kita kayak ninja gini, pake masker, helm, jaket, sarung tangan, sama kaos kaki"
"Iya ya panasnya setdahhh, mau naik mobil macet, naik motor panas"
"Hahaha ya gini dehh,"

Sampek di kampus si fita masuk ruang dosen aku nunggu di kantin,

"Woi nglamun aja lo"
"Apasih fitong, udah selesai lu ?"
"Udah. Mau disini dulu apa langsung cabut?
"Jalan aja, ngapain juga disini"
"Yaudah deh WTC aja yok mau liat-liat hp"
"Yuk dahh"

Di WTC kita muter-muter nyari accesoris hp kurang lebih 3 jam, akhirnya kita memutuskan buat pulang ke rumah. Sekarang baru jam 2 siang lumayan lahh masih ada waktu buat istirahat sebelum pulang.
Sampek rumah udah pada tepar di kamar, ada telpon masuk
"Halo"
"Halo cantik"
"Om yoga ?"
"Iya, ini udah mau berangkat ke sana"
"Oh gitu iya hati-hati ya om"
"Oke siap"

Selesai ngobrol sama om yoga aku nyari fitong lah bocah ngilang
"Mau?"
"Ehh makan mulu sihh lu fit, katanya takut gendats tapi mulut gak berhenti makan" omelku sambil mencomot snack yg fita bawa
"Elu ngomel tapi nyomot juga, ntar kalo gua kurus kasian elu gak ada temen gendatsnya haha"
"Plis dehh ini tuh ideal bukan gendats"
"Serah lo dah, eh itu tadi om yoga yg telfon?"
"Iya, udah otw orangnya"
"Lu yakin sa? Ini cuma buat fun aja kan ? Lu gak serius kan sama om yoga?"
"Fit, lu tau kan gua suka sama om yoga udah dari kita SMA, trus sekarang gua ada kesempatan masa iya harus di sia-siain?"
"Tapi sa, ntar kalo bapak tau bisa rame loh apalagi itu bengkel om yoga deket banget sama rumah lu"
"Udah nikmati aja prosesnya haha, atau kalo perlu gue stay di sini aja ya biar leluasa sama om yoga"
"Iyain aja deh mau gua nasehatin lu juga gak bakal mempan, orang gue juga gitu hahaha" kita ngakak so hard.

Ya, fita affair sama dosen di kampusnya, namanya om rendi kata si fitong sih orangnya baik, care, cinta banget sama dia tapi kan itu menurut dia. Mereka jalan udah hampir 3 tahun, lama juga sih itu juga alasan fita betah banget di sidoarjo karena ada om rendi. Jangan tanya apa om rendi single? No, om rendi sudah menikah dan punya dua anak yg masih kecil. Pernah suatu hari aku tanya sama fita 'gak kasian sama anak-anaknya?' Fita sih cuma jawab, 'saat ini aku nyaman sama dia' karena nyaman mengalahkan segalanya.
Aku dan fita sama, mungkin bisa dibilang kita berdua kurang kasih sayang dan kehilangan sosok seorang ayah dari kecil. Kita gak pernah bisa nyaman berada di rumah, aku memang anak tunggal tapi bukan berarti aku dimanjakan, fasilitas banyak gak pernah kekurangan apapun, bapak selalu berusaha memenuhi segala kebutuhanku tapi sebenarnya bukan hanya itu yg aku butuhkan, aku butuh teman curhat, tukar pengalaman, pelindungku. Tapi tidak, bapak sama ibuk cerai waktu aku umur 4 tahun, setelah itu bapak menikah lagi dengan perempuan bekas wanita malam. Ya, bapak petualang cinta tak terhitung sudah berapa banyak perempuan yg dinikahi sama bapak. Aku sudah berusaha tutup telinga, tapi tidak dengan mata, selama ini bapak mungkin selalu memberi nasehat, arahan supaya jadi anak yg baik dan lain sebagainya tapi beliau lupa apa yg anak lihat itulah yg dia lakukan.

Kurang lebih 2 jam lebih aku sama fita tidur, pas bangun si fita masih merem sekarang jam 5 aku memutuskan untuk mandi, biar nanti kalo om yoga nyampek aku udah rapi. Padahal biasanya kalo mandi mah ngumpulin niatnya 1 jam mandinya 15 menit. Selesai mandi aku ganti baju trus bangunin fita

"Fit bangun, mandi gihh udah mau magrib"
"Hhmmmm"
"Fitooooonngg bangun" teriak ku didekat telinganya haha rasain
"RAISAAAAA gue cekek lu ya" jawab fita sambil ngelus telinganya
"Nihh cekek nih cekek, abisnya tidur kek orang mati"
"Ntar gue mandi dulu abis itu gue cekek luu"
Nggak lama fita balik lagi duduk ke ruang tv sambil bawa snack, emang ya ini anak, di kulkas snacknya gak abis-abis. Tante juga belum pulang. Ada suara mobil berhenti di depan rumah, setelahnya ada suara ketukan pintu, pas dibuka ternyata om yoga

"Malam cantik"
"Eh om yoga, malam, masuk om silahkan"
"Iya "
"Hai om, susah nyari rumahnya?" Ini yg tanya fita
"Enggak kok kan lihat maps hehe"
"Ahh iya, kalo gak pake maps bisa nyasar soalnya ini kompleks kan luas banget muket-muket om hahaha"
"Iya sih gangnya banyak"
"Ini om minumnya sorry cuma teh manis"
"Iya gak papa makasih cantik"
"Capek? Jauh ya om?"
"Enggak kok jarang-jarang perjalanan jauh, sekalian refreshing biar gak bosen"
"Beneran nih? Padahal gapapa loh aku pake travel aja,"
"Ntar kalo pake travel kamj gak pulang-pulang makin betah aja, makanya harus disusulin biar cepet pulang"
"Haha si om emang iya kangen sama aku?"
"Iya loh beneran kangen pake banget haha"

1 jam beristirahat om yoga ngajak berangkat yaudah akhirnya kita pamitan sama fita trus mulai perjalanan.

istri keduaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang