Gue kaya nya harus banyak-banyak bersyukur deh di antara semua anak-anak yang ada di muka bumi ini. Kenapa? Karna meski keluarga gue bukan orang kaya, tapi gue seneng punya keluarga yang komplit, rukun dan harmonis.
Terkadang gue suka miris liat anak-anak seusia gue pada jadi anak brokenHome. Perceraian dimana-mana, ngga pasangan muda pasangan tua semua nya pada demen cerai.
Gue juga kaga ngerti kenapa mereka berfikir sesempit kaya gitu. Bukannya gue mau ikut campur apa gimana, tapi gue marah karena gue mewakili perasaan anak-anak yang di tinggal ema bapa nya cerai.
Lagi asik-asik berimajinasi kaya gini tiba-tiba ema gue nongolin kepalanya dari balik pintu kamar gue
"Sa, ada temen kamu tuh di bawah"
Nah ini ni, nyokap gue ini selalu ngagetin gue dengan konyol. Dia pikir ga serem kali ya, coba kalo lagi mati lampu terus ema gue kaya gitu lagi, bisa-bisa anak nya yang paling cantik ini mati secara konyol.
Mata gue ga rabun kan wey?normal kan ya? Ini kenapa gue ngeliat sosok makhluk yang udah lama ga gue liat tiba-tiba nongol lagi.
Di ruang tamu gue liat si maryam lagi duduk dengan manis nya,berasa kaya yang punya rumah dia aja.
Lo pada tau ga si ni bocah duduk nya tuh enak bener woy, duduk nyila di sofa, tangan udah penuh sama makanan semua ditambah lagi itu mulut nya woy lah berecet :(
"Eh sa, lu masih inget gue kan ya?"
"Maryam?iya bukan si?"
"Iya,ini gue maryam temen sebangku lo waktu sd"
Tiba-tiba perasaan haru masuk kedalam hati gue. Gue peluk si maryam dengan sejuta kerinduan.begitu juga dengan si maryam dia bales pelukan gue. Kita menumpahkan rindu karna udah lama banget kaga ketemu.
"Ko lu jadi nambah jelek gini si yam" kata gue setelah melepas pelukan.
"Ah sialan lo ya"
"Btw tapi serius deh lo kenapa jadi kaya orang ga keurus gini dah,padahal dulu lo gendut."
"Ah sialan banget si lo jadi temen."
"Ini semua gara-gara ema gua sa." lanjut maryam
"Lah ngapa sama ema lu?"
"Ema gua kaga pernah berubah dari dulu sa,dia selalu aja mentingin ikan peliharaannya,setiap jam itu ikan di kasih makan sedangkan guee??lo tau??" gue cuma geleng-geleng kepala doang
"Gue ditelantarin sa,bahkan ema gue kaga nyediain bahan-bahan buat gue masak."
"Ohh...kasian..."
kita berdua langsung berpelukan ala-ala teletubis gituuuu,kita emang begini kalo ketemu. Selalu sejiwa dan serasa.makannya kita lebay
"Yamm,gimana kalo lo tinggal sama gue aja?" tawar gue
"emm,sebelumnya makasih ya sa,tapi gue ga bisa nerima tawaran lo. Gue gue ga mau ngerepotin orang lain. Gue harus bisa mandiri sa."
"JADI LO MASIH ANGGEP GUE ORANG LAIN YAM?KITA KAN UDAH SAHABATAN LAMA YAM." ucap gue sambil nangis-nangis lebay gitu
Maryam gelagapan. Dia dia langsung meluk gue erattt banget sampe gue ga bisa napas.
"Ma'af sa.." kata maryam
"Maksud gue bukan begitu sa,lo udah gue anggep sebagai sodara gue sendiri malah sa,makannya saat gue kesini gue langsung nyariin lo." maryam natap gue
"Tapi, gue udah ada janji sama orang lain sa, kalo gue bakalan kerja sama orang itu di sulawesi." lanjut maryam
gue diem,Maryam bilang dia mau kerja di sulawesi. Keputusan Maryam untuk kerja ga bisa gue halang-halangin lagi. Padahal gue ngarep banget kalo dia nerima tawaran gue.
Gue rasa ema gue juga kaga keberatan kalo dia tinggal bareng gue,Tapi ya gitu lah si maryam kaga pernah mau ngerepotin orang lain,meski orang itu masih ada hubungan darah sama dia.
***
Hello wellcome to back my story
Maaf banget nih up nya lama
Author lagi galau berattt di tambah tugas lagi numpuk ya walaupun lagi liburan tapi tugas tetep ada aja:')
Oke semoga kalian sukaaa
Jangan lupa vote dan komen :*