ada apa ini?

45 6 6
                                    

"Semalem lo kemana sa? Hp lo juga kaga aktif?" tanya yuju

"Sory ju, emang sengaja ngga gue aktifin."

"Kenapa? Ngga biasa-biasanya lo matiin hp?"

Gue ceritain semua tentang maryam ke yuju dan reno. Gimana gue ketemu maryam, bentuk dan muka si maryam, ukuran celana dan baju maryam, pokok nya semua yang berhubungan ama maryam gue ceritaim dah. Dibawah pohon mangga nya pak somad yang jualan somay.

"Kasian amat dah temen lu sa" kata reno

"Ya gitu deh no, gara-gara emanya dia jadi korban gitu."

"Makannya lo kalo jadi cowok jangan mata keranjang no." tukas yuju

"Eitss, siapa nih yang mata keranjang??"

"Ya lo lah! Mata lo tuh ya kaga bisa liat cewe cantik, kalo liat yang cantik bawaannya mau nyosor mulu kaya bebek." yuju nengok ke reno

"Asal lo tau aja ,kata babeh gue apa yang sering dilakuin masa muda itu bakal ke bawa sampe tua. Nah,kalo lo mata keranjang sejak muda begitu juga ntar lo sampe tua."

"Kok lu jadi sewot si ju." ketus reno

"Gue bukan sewot,tapi..."

"Woy!!! Lo kenapa si?! Ko jadi berantem gara-gara emanya si maryam. Yaudahlah what ever sama ema nya maryam, yang penting sekarang kita ambil pelajaran aja dari kejadian ini supaya ntar kalo tua kita kaga ngelakuin kesalahan kaya mereka." kata gue berfilosofi

Hening, reno sama yuju saling pandang-pandangan. Gue jadi ikut-ikutan terhanyut dalam kebisuan mereka. Kalo tahu bakal begini gue kaga bakal nyeritain tentang si maryam.

"Gue minta maaf no." yuju ngulurin tangannya.

"Oke, gue terima permintaan maaf lo" reno ngeraih tangan yuju. "Tapi jangan bilang gue mata keranjang lagi ya."

"Trus apa namanya kalo bukan mata keranjang?' dahi yuju berkerut. " emang ada istilah lain selain mata keranjang buat orang yang suka lirik cewek sana-sini?"

Reno ngelepas tangan yuju sambil berdiri dan nunjuk muka yuju.

"Ju,denger ya kalo lo masih ngeledek gue it's oke gue kaga marah. Tapi dengan lo ngeledek gue kaya gitu lo udah nyinggung leluhur gue."

Yuju ngga mau kalah, dia berdiri juga sambil bales nunjuk muka reno dengan mula yang sok garangnya.

"EMANG SIAPA YANG NGEHINA LELUHUR LO HA?"

"LO!" bentak reno. "LO UDAH BILANG GUE MATA KERANJANG. ASAL LO TAU AJA,KAKEK GUE ITU TUKANG BUAT KERANJANG TAU!!"

Gue cuma geleng-geleng aja kaga ada niatan buat misahin mereka. Mereka masih aja berantem tentang mata keranjang, padahal nih ya kalo di pikir-pikir mata keranjang itu ga ada.

Buktinya, dari sekian mal yang sering gue kunjungi kaga ada tuh yang jualan kacamata seukuran keranjang. Jadi kesimpulannya, bahwa didunia ini tuh kaga ada yang nama nya mata keranjang. Entahlah mungkin di mars ada kali makhluk mata segede keranjang.

"STOP!!! LO, LO," gue nunjuk yuju dan reno. " gara-gara keranjang sialan itu kalian jadi berantem? Gimana kalo kalian jadi pejabat? Lo semua emang udah pada sarap.stress." ujar gue sambil nyilangin telunjuk ke jidat gue

****
Cerita nya makin abstrud nih:(
Ga ada gairah-gairah pendukungan:'(
Gegara author kaga makan indomie:'v
Maapken kalo ada typo atau keanehan ini karna yg bikin orang nya juga aneh:(
Terimakasih dan happy enjoy

Masa SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang