Bagian 4

704 68 0
                                    

'BRAK'

Sasuke terlonjak kaget saat teman-temannya-- Naruto, Sai, Shikamaru datang ke kelasnya dan menggebrak mejanya secara bersamaan.

"Ada apa sih?" Tanya Sasuke kesal, gegara teman-temannya itu khayalannya tentang kebersamaan Sakura yang akan ia lakukan nanti malam buyar seketika. Mereka harus membayarnya nanti, pikirnya.

"Kau bilang ada apa? Ku tanya, semalam kemana kau tuan Uchiha?" Tanya Shikamaru dengan nada horror.

"Aku.."-- shit! Aku lupa kalau semalam niatnya aku ingin ikut minum dengan mereka, batin Sasuke.

"Asal kau tahu, semalam kami menunggumu untuk datang, sampai si Naruto-baka ini tepar karena mabuk."

"Hei-- itu bohong!" Sanggah Naruto.

"Hn, aku ada urusan mendadak ternyata semalam. Gomennasai." Setelah berucap seperti itu Sasuke tidak mengacuhkan perkataan teman-temannya dan lebih memilih menatap ke luar jendela sembari tersenyum tipis. Ternyata Uchiha satu ini kembali membayangkan hal apa saja yang akan ia lakukan bersama Sakura nanti malam.

"Lebih baik kita ke kantin saja. Aku lapar-ttebayou." Mereka pun pergi ke kantin dengan menyeret --memaksa Sasuke untuk ikut bersama mereka.

~~~

Saat ini mereka sedang di kantin memakan pesanan mereka. Naruto yang memakan ramennya entah mangkok yang ke berapa ia habiskan, Sai dan Shikamaru yang memakan roti sandwich-nya, sedangkan Sasuke yang meminum jus tomatnya sembari mengotak-atik ponselnya.

"Uchiha Senpai memang cool banget ya."

"Iyaa.. aku pernah melihatnya melepas baju olahraganya saat ia selesai latihan basket."

"Seriusan?! Bagaimana bentuk badannya?"

"Aku langsung mimisan di tempat. Kyaaa!!!" Pekik gadis itu tertahan.

Sasuke yang mendengar gosip kedua perempuan tersebut hanya memasang wajah datar, "Kau terganggu ya Sas?" Tanya Sai tiba-tiba.

"Hn." Balasnya.

"Mau pindah tempat saja?"

"Tidak. Mulai besok kita makan di atap sekolah." Setelah mengucapkan itu Sasuke berniat meninggalkan tempat tersebut, "Kau mau kemana Sasuke?" Tanya Naruto dengan mulut penuh mie ramen.

"Kelas." Dan setelahnya Sasuke benar-benar meninggalkan tempat tersebut.

❄️❄️❄️❄️

#SkipTime

Sore harinya Sasuke pergi ke supermarket untuk membeli persediaan tomat, padahal baru beberapa hari yang lalu ia beli, sekarang sudah habis.

"Sasuke-kun?" -- ck, sial. Kenapa aku harus bertemu dengan gadis ini lagi?, Batin Sasuke.

"Wahh kebetulan sekali ya, kita bertemu di sini, atau jangan-jangan kita emang jodoh.." ujarnya terselip nada menggoda.

"Hn." Sasuke berjalan terus mencuekkan keberadaan gadis berambut pirang pucat itu.

"Ah, Sasuke-kun tomat yang itu bagus," katanya.

"Aku akan menemanimu memilih tomat-tomat yang bagus, aku ahlinya." Dan Shion mulai mencari tomat-tomat yang sekiranya bagus untuk Sasuke. Sedangkan Sasuke hanya diam dan menopang dagunya dengan tangan kanannya di atas pegangan trolling.

Andai Sakura bisa bebas leluasa..

"...suke-kun."

"Sasuke-kun?"

❄️Yuki no yōsei monogatari❄️ ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang