9 • Dinner

1.2K 123 1
                                    

19.03 PM

Gue sekarang lagi ada di dapur, iya masak makanan buat keluarga Javaras ini, bingung gak kenapa gue bisa masak?, padahal gue anaknya bisa dibilang jauh dari kata feminim deh, walaupun masak gak diliat dari gender juga sih.

Karena dulu pernah dimasukin ke les masak sama Mama, emang dari dulu gue udah kayak cowok, Mama takut gue jadi gak bisa masak, jadi gue disuruh les masak.

Bukan cuma gue kok yang masak, Marissa juga bantuin gue.

"Ini bumbunya gak kebanyakan?" tanya dia.

"Nggak kok, nanti kan dipanasin dulu, jadi bumbunya nyerap ke dagingnya" ucap gue ke Marissa.

"Oh gitu, jadi masukin semuanya aja?"

"Iya"

Gue lagi motong dagingnya sama cuci ikannya, ikan mas, mas Javaras eak.

"Ini potong cabenya kecil-kecil aja?" tanya dia.

"Kalo buat perindah besar-besar tapi kalo buat sambel kecil-kecil aja, nanti aku aja yang masak sambelnya"ucap gue ke Marissa.

"Oke, siap!"

Tiba-tiba ada yang meluk kaki gue.

"Tante, masih lama masaknya?"tanya Janadeva

"Kenapa? Deva udah ngantuk ya? Mau bobo sekarang?"tanya gue ke Janadeva.

"Gendong!"

"Tangan tante bau ikan, nanti Dev jadi mandi lagi, mau emang?"tanya gue.

"Nggak mau, tapi aku ngantuk"ucap dia sambil ngucek-ngucek matanya.

"Jangan dikucek Dev, nanti perih, sebentar Tante cuci tangan dulu ya?"ucap gue sambil pake sabun ke tangan gue dan cuci tangan.

"Ca, aku tidurin Deva dulu ya?, nanti kalo ada yang kamu gak tau, kamu bisa ke kamar aja"ucap gue.

"Siap bosku"ucap dia.

Gue pun senyum dan gendong Dev buat ke kamar.

Gue tidurin dia.

"Papa kok belum pulang sih?"tanya Dev.

"Tante juga gak tau, Papa gak ngasih kabar ke Tante"jawab gue.

"Telfon Papa"ucap Dev.

"Mau? Sebentar"ucap gue sambil bangkit dan ngambil hp gue di tas kecil gue.

Setelah itu balik lagi ke kasur.

"Sebentar disambung dulu ya, Dev"

Tut..
Tut..
Tut..

"Halo?,"

"Papa!,"seru Deva

"Halo sayang, kenapa?"

"Papa dimana? Kok belum pulang?" tanya Deva

"Papa ada di kantor sayang, papa ngurusin berkas-berkas dulu ya? Deva kalo laper tinggal bilang aja ke Tante Ica ya?"

"Iya, Dev mau bobo sama Tante Rey"

"Kasian Tante Rey-nya ngurusin kamu mulu"

"Gapapa, Tante Rey gapapa kok"

"Yaudah, kamu tidur gih, good night, sweet dream, love Dev"

"Lopsyu juga, Papa"

Gue ketawa kan denger Deva ngomong kayak gitu, lucu.

"Yaudah Papa tutup, bye, Dev,"

"Iya paa, bye bye!"jawab Deva sambil nutup sambungan telponya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 21 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Baby SitterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang