4 Penjahat

799 13 0
                                    


4 penjahat ditangkap dan harus dihukum. Hakim memungkinkan mereka dibebaskan jika mereka bisa memecahkan teka-teki. Jika tidak, mereka akan digantung. Mereka setuju.

Keempat penjahat berbaris pada beberapa langkah (ditunjukkan dalam gambar). Mereka semua menghadap ke arah yang sama. Dinding memisahkan pria keempat dari tiga lainnya.

4 penjahat

Jadi untuk meringkas:
Man 1 dapat melihat Man 2 dan Man 3.
Man 2 dapat melihat Man 3.
Man 3 tidak bisa melihat yang lain.
Manusia 4 tidak dapat melihat satu pun dari yang lainnya.

Para penjahat mengenakan topi. Mereka diberitahu bahwa ada dua topi putih dan dua topi hitam. Para pria awalnya tidak tahu topi warna apa yang mereka pakai. Mereka diperintahkan untuk meneriakan warna topi yang mereka kenakan segera setelah mereka tahu pasti warna apa itu.

Mereka tidak diizinkan untuk berbalik atau bergerak. Mereka tidak diperbolehkan berbicara satu sama lain. Mereka tidak diizinkan untuk melepas topi mereka.

Siapa orang pertama yang berteriak dan mengapa?

Menjawab
Manusia 2 akan berteriak lebih dulu.

Man 3 dan Man 4 tidak akan bisa mengetahui apa warna topi yang mereka pakai karena mereka tidak dapat melihat pria lain.

Man 1 dapat melihat Man 2 dan Man 3 tetapi tidak dapat mengatakan topi warna apa yang dia kenakan saat Man 2 dan Man 3 mengenakan topi warna yang berbeda. Jadi Manusia 1 tidak akan berteriak.

Kemudian berdasarkan keheningan Man 1, Man 2 mampu menafsirkan bahwa dia (Man 2) dan Man 3 mengenakan topi warna yang berbeda. Karena Manusia 3 mengenakan topi warna hitam, maka Man 2 tahu bahwa dia mengenakan topi warna putih.

RIDDLE LOGIKA ENDSOLVEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang