10 Puntung Rokok

510 11 0
                                    


Bruce adalah seorang narapidana di penjara besar, dan seperti kebanyakan tahanan lainnya, dia merokok. Selama berada di penjara, Bruce menemukan bahwa jika dia memiliki 3 puntung rokok, dia dapat menjejalkan mereka bersama dan mengubahnya menjadi 1 batang rokok. Setiap kali dia menghisap sebatang rokok, berubah menjadi puntung rokok.

Suatu hari, Bruce ada di selnya berbicara dengan salah satu teman satu selnya, Steve.

"Saya benar-benar ingin merokok 5 batang rokok hari ini, tetapi yang saya miliki adalah 10 puntung rokok ini," kata Bruce kepada Steve. "Aku tidak yakin itu akan cukup."

"Mengapa Anda tidak meminjam beberapa puntung rokok Tom?" Tanya Steve, menunjuk ke tumpukan kecil puntung rokok di tempat tidur teman selnya yang ketiga, Tom, yang keluar untuk hari pada proyek layanan masyarakat.

"Aku tidak bisa," kata Bruce. "Tom selalu menghitung berapa banyak puntung rokok di tumpukannya, dan dia mungkin akan membunuhku jika dia menyadari bahwa aku telah mengambilnya."

Namun, setelah berpikir sejenak, Bruce berpikir bahwa dia bisa merokok 5 batang rokok tanpa membuat Tom marah. Apa rencananya?

Menjawab
Bruce mengambil 9 dari 10 puntung rokok dan mengubahnya menjadi 3 batang rokok (3 puntung rokok dapat diubah menjadi 1 batang rokok). Dia merokok ketiga ini, dan sekarang dia memiliki 4 puntung rokok.

Dia kemudian mengubah 3 dari 4 puntung rokok menjadi rokok lain dan menghisapnya. Dia sekarang merokok 4 batang rokok dan memiliki 2 puntung rokok. Dan akhirnya dia pergi dan meminjam salah satu puntung rokok Tom. Dengan puntung rokok ini ditambah dengan 2 yang sudah dimilikinya, ia mampu membuat rokok ke-5 untuk merokok.

Setelah menghisapnya, ia ditinggalkan dengan 1 puntung rokok, yang ia tempatkan kembali di tumpukan Tom sehingga Tom tidak akan menemukan sesuatu yang hilang.

RIDDLE LOGIKA ENDSOLVEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang