Lima Suami Jealous

2.6K 38 0
                                    


Selama banjir lokal tertentu, lima pasangan yang sudah menikah mendapati diri mereka dikelilingi oleh air, dan harus melarikan diri dari posisi tidak menyenangkan mereka dalam sebuah perahu yang hanya akan menampung tiga orang pada satu waktu.

Setiap suami sangat cemburu sehingga dia tidak mengizinkan istrinya berada di perahu atau di kedua bank dengan pria lain (atau dengan pria lain) kecuali dia sendiri ada.

Tunjukkan cara tercepat untuk membuat kelima pria dan istri mereka menyeberang ke tempat yang aman. Panggil pria A, B, C, D, E, dan istri masing-masing a, b, c, d, e. Untuk pergi dan kembali dihitung sebagai dua penyeberangan. Tidak ada trik seperti tali, berenang, arus, dll. Yang diizinkan.

Menjawab
Jelas bahwa harus ada jumlah ganjil yang ganjil, dan bahwa jika kelima suami itu tidak cemburu satu sama lain, maka partai itu mungkin semua akan tersandung dalam sembilan penyeberangan. Tetapi tidak ada istri yang berada di perusahaan laki-laki atau laki-laki kecuali suaminya hadir. Ini mencakup dua penyeberangan lagi, sebelas seluruhnya.

Berikut ini menunjukkan bagaimana hal itu bisa dilakukan. Huruf besar untuk suami, dan huruf kecil untuk istri masing-masing. Posisi urusan ditunjukkan di awal, dan setelah setiap persimpangan antara bank kiri dan kanan, dan perahu diwakili oleh tanda bintang. Jadi Anda dapat melihat sekilas bahwa a, b, dan c pergi pada penyeberangan pertama, bahwa b dan c kembali pada penyeberangan kedua, dan seterusnya.
ABCDE abcde * -
ABCDE de - * abc
ABCDE bcde * - Sebuah
ABCDE e - * abcde
ABCDE de * - abc
DE de - * ABC abc
CDE cde * - AB ab
cde - * ABCDE ab
bcde * - ABCDE a
e - * ABCDE abcde
bc e * - Iklan ABCDE
- * ABCDE abcde
Ada sedikit kehalusan yang tersembunyi dalam kata-kata "tunjukkan cara tercepat." Semua orang dengan benar berasumsi bahwa, karena kita tidak diberitahu tentang kemampuan mendayung dari pesta itu, kita harus menganggapnya semua sama-sama sama. Tetapi jelas bahwa dua orang seperti itu harus mendayung lebih cepat dari satu.

Oleh karena itu di penyeberangan kedua dan ketiga dua wanita harus mengambil kembali perahu untuk menjemput d, bukan hanya salah satu dari mereka. Ini tidak memengaruhi jumlah pendaratan, jadi tidak ada waktu yang hilang di akun itu. Kesempatan serupa terjadi di penyeberangan 10 dan 11, di mana partai itu kembali memiliki pilihan untuk mengirim lebih dari dua wanita atau hanya satu.

Bagi mereka yang berpikir mereka telah memecahkan teka-teki di sembilan penyeberangan, saya akan mengatakan bahwa dalam setiap kasus mereka akan menemukan bahwa mereka salah. Tidak ada suami yang cemburu seperti itu, dalam keadaan itu, mengirim istrinya ke bank lain kepada seorang pria atau pria, bahkan jika dia meyakinkannya bahwa dia akan datang lagi di perahu. Jika pembaca akan memiliki fakta ini dalam pikiran, mereka akan segera menemukan kesalahan mereka.

RIDDLE LOGIKA ENDSOLVEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang