5.Kai Knew His Secret

213 28 4
                                    

Tiba-tiba lampu padam dan sebuah lampu menyorot ke panggung, Seulgi dan Joy yang sudah ada di panggung langsung berbicara.

"Saatnya potong kue!"Teriak Joy.

Para tamu yang hadir hanya bersorak, Nayeon hanya tersenyum paksa dan merasa aneh pada sikap Seulgi dan Joy. Mau tidak mau Nayeon naik ke panggung untuk memotong kue ulang tahunnya.

Sementara yang lain sibuk
menyanyikan lagu ulang tahun, Seulgi dan Joy diam-diam turun dari panggung untuk mencari Irene. Joy dan Seulgi lalu menolong Irene keluar dari kolam renang, Kai menghampiri mereka.

"Irene, kamu ngak papa?"Tanya Kai, Kai terkejut melihat kaki Irene yang berubah.

"Aa.."Kai hampir saja berteriak tapi Seulgi langsung mendekap mulutnya.

"Jangan berisik! Mending tolongin kita ngangkat Irene!"Ucap Joy.

"Tapi.."

"Udah ngak usah banyak tapi."Kai lalu membantu Joy dan Seulgi mengangkat Irene dan membawa Irene jauh dari tempat acara.

Setelah mereka ber-empat pergi, Sehun menghampiri kolam renang dan terkejut melihat kolam renang yang kosong.
__________

"Duh rene, lo berat banget sih!"Ucap Joy.

"Gimana nih, keringinnya kan butuh waktu lama."Ujar Irene mencoba mengeringkan tubuhnya, Seulgi tampak berpikir.

"Ah, udah tenang aja."Ucap Seulgi lalu menggunakan kekuatannya untuk mengeringkan tubuh Irene.

Irene akhirnya berubah menjadi manusia kembali, Kai yang melihatnya tambah tidak percaya.

"Nggak.. nggak mungkin, ka... lian.. harus je.. lasin semuanya ke a.. ku, selengkap-lengkapnya!"Ujar Kai.

Seulgi, Irene, dan Joy saling menatap dan memilih pasrah menceritakan semuanya pada Kai.
__________

Pantai

"Ja.. jadi kalian ka.. lau kena air bi.. sa berubah jadi duyung?"Tanya Kai setelah mengetahui ceritanya.

Irene, Seulgi, dan Joy mengangguk.

"Nggak cuman itu Kai, kita juga punya kekuatan."Ucap Irene, Seulgi dan Joy mengangguk.

"A.. apa? Ke.. kuatan?"Kai tak bisa percaya.

"Huum, kamu lihat aku ya!"Irene lalu menunjukkan kekuatannya dengan membuat air di laut mengambang, diikuti oleh Joy yang membuat air itu menjadi es, lalu Seulgi yang membuatnya menjadi cair kembali.

"Nggak tau deh, ma.. u bilang i.. ni keren ta.. pi serem."Kata Kai.

"Pokoknya kamu harus ngerahasiain ini dari semua orang, Ok?"Pinta Irene.

"Iya Kai, selain kita bertiga cuma lo doang yang tau soal ini."Jelas Joy.

"Ini demi keselamatan kita bertiga, tolong ya Kai!"Bujuk Seulgi.

Kai menatap Irene lalu mengangguk.

"I.. iya deh, aku ngak bakal bilang ke siapa-siapa."Ucap Kai akhirnya.

"Janji?"Irene menunjukkan jari kelingkingnya.

"Janji!"Kai menunjukkan jari kelingkingnya sambil tersenyum senang.

Irene, Joy, dan Seulgi yang melihat itu langsung tersenyum juga.
__________

Keesokan harinya...

Sekolah

"Irene!"Panggil Sehun lalu menghampiri Irene.

"Kenapa?"Tanya Irene.

Mermaid TaleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang