7.Mermaid Queen (2)

207 21 2
                                    

SM High School

"Rene!"Panggil Joy, Irene berbalik.

"Lo udah lihat foto di mading?"Tanya Seulgi, Irene menggeleng.

"Gue baru aja dateng."Jawab Irene, Joy dan Seulgi saling menatap.

"Lo harus ke mading sekarang!"Ujar Joy.
__________

Mading

Irene terkejut melihat foto dirinya dan maminya di pajang di mading sekolah, apalagi tulisan dibawahnya yang membuat Irene benar-benar kesal.

Anak & Ibu Matre

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Anak & Ibu Matre

Irene menatap sang pelaku yang tengah duduk santai di kursi panjang dekat mading.

"Apa maksud foto itu?"Irene menatap Nayeon penuh kebencian.

"Emang bener, kan? Ibu dan anak-anak yang sama-sama matre."Ejek Nayeon.

"Gue masih terima kalau lo ngehina gue, tapi gue ngak bakal terima kalau lo ngehina nyokap gue!"Ucap Irene.

Nayeon dan Irene lalu bertengkar dengan saling menjambak rambut satu sama lain, Joy dan Seulgi mencoba melerai tapi tak dihiraukan oleh mereka berdua, sedangkan siswa-siswi yang lain menjadikan hal itu sebagai tontonan gratis.

"Ada apa ini?!"Bu Seohyun mencoba melerai Nayeon dan Irene.

"Irene tuh bu, main jambak rambut saya aja!"Ucap Nayeon sambil menunjuk Irene.

"Nayeon dulu bu yang mulai!"Sahut Irene.

"Gausah saling menyalahkan! Sekarang kalian bersihkan toilet wanita dekat kantin sampai bersih!"Perintah Bu Seohyun sebagai bentuk hukuman.

"Tapi bu.. "

"Gaada tapi-tapian!"Bu Seohyun lalu pergi, Nayeon dan Irene lalu pasrah membersihkan toilet.
__________

Toilet

"Oh my god! Ini bau banget! Huek.. "Keluh Nayeon, Irene hanya memutar bola matanya malas.

Tanpa mereka sadari, sejak tadi Bu Seohyun memperhatikan mereka.

"Saya tau kamu tidak bersalah Irene, tapi tetap saja kalian berdua harus saya hukum karena membuat keributan. Tapi saya akan membantumu!"Ujar Bu Seohyun lalu mengeluarkan kekuatannya dan membuat alat-alat untuk membersihkan toilet dapat bergerak sendiri untuk membantu Irene.

Joy dan Seulgi yang barusaja akan menghampiri Irene, terkejut melihat Bu Seohyun mengeluarkan kekuatannya.

"Bu Seohyun!"Panggil Joy, Seohyun tak menghiraukan panggilan itu dan tetap mengeluarkan kekuatannya membuat Joy dan Seulgi lebih terkejut.

Setelah dirasa cukup dengan bantuannya, Seohyun menarik kembali kekuatannya dan langsung menatap 2 gadis di depannya sambil tersenyum.

"Mimpi kalian saat di pantai adalah kenyataan, bukan mimpi. Aku adalah ratu duyung yang akan membantu kalian untuk kembali menjadi manusia seutuhnya dengan melakukan 1000 kebaikan. Setelah pulang sekolah nanti, kalian harus pergi ke pantai untuk mencari sebuah barang yang akan kalian temukan di sana."Bu Seohyun lalu pergi meninggalkan 2 gadis yang masih mengerjap-ngerjapkan matanya tak percaya.

"Ini tidak mimpi, kan?"Joy menepuk pipinya sendiri.
__________

"Gimana kalau kita kasih pelajaran ke si Nayeon itu!"Usul Joy.

"Kayaknya bakal seru!"Sahut Seulgi.

Nayeon yang saat itu akan membersihkan tak sengaja menyenggol tombol shower dan itu membuat air keluar dari shower itu, Joy lalu mengeluarkan kekuatannya untuk membuat air itu menjadi es, Nayeon menatap ke atas dan terkejut melihat air itu menjadi es, lalu Seulgi menggunakan kekuatannya untuk membuat air itu mencair dan..

"Akhirnya selesai juga."Ucap Irene lalu akan keluar dari toilet, namun tiba-tiba..

"Aaaaa!"Teriak Nayeon, Irene lalu menghampiri Nayeon

"Pffft, lo kok bisa basah kuyup kayak gitu?"Irene mencoba menahan tawanya.

"Ini semua pasti kerjaan lo kan?!"Tuduh Nayeon.

"Idih, kayak ngak ada kerjaan banget gue."Irene mulai sebal karena Nayeon menuduhnya, sedangkan Joy dan Seulgi ketawa dari kejauhan, Irene akan keluar dari toilet, tapi..

"Eh, lo mau kemana?"Tanya Nayeon.

"Mau balik ke kelas, kan bagian gue udah selesai."Irene lalu pergi meninggalkan Nayeon sendirian.
__________

Kantin

"Rene, ada yang pengen kita ceritain ke lo."Ujar Joy.

"Apaan?"Tanya Irene.

"Sebenarnya, Bu Seohyun itu.. ratu duyung."Jawab Seulgi, Irene terkejut.

"Beneran?"Irene menatap 2 sahabatnya tak percaya.

"Iya, tadi yang bantu lo buat ngebersehin toilet itu Bu Seohyun. Dan satu lagi, tadi Bu Seohyun nyuruh kita pergi ke laut buat nyari sebuah barang yang bisa bantu kita jadi manusia seutuhnya lagi."Jelas Joy.

"Berarti nanti kita ke laut?"Tanya Irene, Joy dan Seulgi mengangguk.

"Kita bakal mulai misi 1000 kebaikan dari sekarang!"Ucap Joy, Seulgi dan Irene tersenyum.
__________

Pantai

"Kita mencar aja, oke!"Ujar Joy, Seulgi dan Irene mengangguk.

Mereka lalu masuk ke dalam laut untuk mencari benda yang dimaksud Bu Seohyun.

Beberapa menit kemudian..

Mereka bertiga berkumpul di salah satu cafe di pantai itu.

"Gue ngak nemuin apa-apa."Ucap Seulgi.

"Gue juga."Sahut Irene.

"Gue cuma nemuin ini!"Joy lalu menunjukkan sebuah kalung yang ia temukan.

Mereka bertiga saling menatap

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka bertiga saling menatap.

"Kalung itulah yang akan membantu kalian."Bu Seohyun datang menghampiri mereka bertiga.

"Bu Seohyun!"Panggil Irene.

"Di saat kalung itu bersinar memancarkan cahaya ketika kalian bersama seseorang, maka orang itulah yang harus kalian tolong!"Jelas Bu Seohyun.

"Kami mengerti, terimakasih."Bu Seohyun hanya mengangguk dan tersenyum tulus.

TBC

Part selanjutnya adalah part spesial! Ditunggu ya!

Mermaid TaleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang