Tulus - 1000 tahun lamanya [Part II]

114 24 8
                                    

"Bang Minki, aku mau pesen hotplate sapi satu, ya!"

Seungkwan teriak begitu turun dari mobil. Dia emang suka gitu. Teriak teriak kayak yang punya warung.

"Pelangganku yang paling bulet~ abang kangen lho sama kamuuu☆ udah lama nggak makan di sini ♡ pasti habis siaran ya? Abang tuh bangga lho punya pelanggan penyiar. Abang sering puter radio kamu di sini~"

Bang Minki, yang punya warung emang agak mentel dan berisik. Keduanya sumber gosip. Kalau mau nanya gosip sekitar kampus, mereka juaranya.

"Iya baaaang! Eh abang tau nggak? General Manager aku bikin peraturan baru! Katanya sesama karyawan gak boleh pacaran lho!" Seungkwan mulai buka topik sambil duduk di bangku

"TAU BANGET" Iya, Bang Minki teriak. Langsung nyamperin seungkwan sambil ngibasin lap di tangannya. Ga nyantai.

"Muna banget si seungcheol! Pasti itu biar dia ga perlu repot balikan sama Jisoo deh.." Bang Minki kalo ngomongin orang emang suka bikin spekulasi. Kerennya, spekulasinya selalu tepat. Bisa duet sama Roy Kiyoshi

"Jisoo? jISOO??? Kak Joshua? JOSHUA MARKETING? omona! Mereka mantanan? Boong ah!" Seungkwan baru tau.

Dia pengen banget kepoin tentang GM dan Marketing radionya.
Tapi, sebuah motor parkir di depan warung. Itu Vernon. Seungkwan yakin banget meski yang punya motor belum lepas helm.

Seungkwan hafal motor ninja itu, nomor platnya, helmnya dan jaketnya.

Gebetannya udah dateng.

"Hush! Hush, bang! Gebetan aku dateng!" Seungkwan ngusir bang Minki.

Bang Minki nggak tersinggung, karena dia tau banget dan ngedukung banget hubungan pelanggan kesayangannnya ini.




























"Sori, udah lama nunggu?" Vernon lepas jaketnya dan langsung duduk di depan Seungkwan.

"Lama banget. Setahun" Seungkwan pura pura bete. Tapi mereka malah ketawa.

Mereka pesen makan. Si Seungkwan pura-pura pesen makanan lagi biar kayak baru dateng gitu. Sedangkan Vernon pesen Nasi goreng sapi.

Seungkwan nulis pesenan mereka dan nganter ke meja kasir. Waktu ngasih ke bang Minki, Seungkwan ngedipin mata kiri-nya. Harus yang sebelah kiri.

Kenapa?

Itu kode buat Bang Minki. Yang artinya, masaknya jangan cepet-cepet, lama kalo bisa. Biar Seungkwan bisa ngobrol lama sama gebetannya.



"Di kantor ada siapa?" Vernon mulai buka topik.

"Mingyu tadi terakhir." Seungkwan mainan kunci motor Vernon.
"Lucu banget tadi si Mingyu! Dia kan habis nonton film horor tuh. Katanya dia takut kalo di radio tetiba muncul hantu gitu.. bego banget kan? Hahahahahaha!"

Vernon ikut ketawa meski dia nggak nanggepin ceritanya Seungkwan. Dia suka dengerin Seungkwan cerita. Menurut dia seimbang banget. Vernon orangnya nggak banyak ngomong. Dia lebih cenderung jadi pendengar yang baik. Yah walau orangnya cuek.

"Maaf ya, non. Gue jadi ngerepotin lo buat nemenin gue makan"

"Slow aja kali. Aku juga nggak ada kegiatan kok." Vernon senyum ganteng banget.

"Manja banget ya gue? Makan aja minta ditemenin" Seungkwan belum mau pake aku kamu.

"Iya, manja banget." Singkat. Tapi Seungkwan bisa liat kalo Vernon natap mata dia.

"Iya sih... tapi manja itu perlu tahu! Biar kita bisa tahu orang sayang sama kita atau ngga."

Seungkwan nyerocos lagi. Niatnya sih nggak ngode. Tapi kalau tersampaikan ya udah.

"Kamu juga? Ngapain coba ngeladenin aku yang manja"

Hening beberapa menit.

Vernon diam aja.

Seungkwan pasrah.








































"Mm... iya ya.. kenapa aku ke sini ya?" Vernon tiba tiba mempertanyakan keberadaannya.

Seungkwan merasa udah salah langkah banget. Kalau tiba tiba vernon pulang gimana?
























"Karna aku sayang."




















Seungkwan kaget.
Seungkwan sampe gatau harus bilang apa.

Dia cuma senyum.






"Jangan godain pelanggan saya dong, mas"

bang Minki dateng bawa pesenan mereka. Lengkap sama sendok garpunya.

Seungkwan seneng bang Minki dateng. Kalo nggak, Seungkwan bakal membatu terus. Abang Minki emang terbaik.









"Nggak godain, bang. Saya serius kok."

Seungkwan diam seribu bahasa. Deg degan.


























Vernon keliatan tenang banget. Dia duduk tegak dan ngeliatin Seungkwan.



























"Kalau saya dikasih kesempatan hidup selama 1000 tahun, saya bakal pakai setiap harinya buat bilang kalau saya sayang sama dia"









Halo, masyarakat!
Maaf ya, baru update.
Lebaran ini, aku
Babysitting sepupu aku.
Jadi ga sempet update~
Makasih ya yang nungguin aku

-roo

Seventeen ☘ radio AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang