101. Kelas Mentoring Shirei

3.8K 444 229
                                    

Bab kali ini nggak terlalu penting sih. Hanya saja, buat sekalian pengumuman.

Sebenernya udah sering Shirei diundang buat ngisi materi atau sekadar sharing di kelas whatsapp, atau line.

Sebenernya udah sering Shirei diundang buat ngisi materi atau sekadar sharing di kelas whatsapp, atau line

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini pun, Shirei ada kelas sharing juga di WAG.

Hari ini pun, Shirei ada kelas sharing juga di WAG

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Terus ngapain nulis Wattpad Tips ini?

Hahaha tujuannya sebenernya cuma mau kasih tahu, bukannya Shirei pelit atau apa, kalau nggak bisa nerima undangan mentoring / sharing dari grup teman-teman. Shirei nggak punya Asisten Rumah Tangga, anak dua, jadi bagi waktu berat. Jadi kudu pilih-pilih.

🔷🔷🔷🔷

Jadi, kalau sama Shirei, syaratnya supaya Shirei sharing di grup teman-teman simpel kok.

1. Shirei punya akun di tempat grup itu bernaung (Whatsapp, Line, Telegram, FB).

Jadi kalau grupnya di sosmed lain, Shirei nggak bisa.

2. Shirei cuma bisa weekday.

Weekend itu family time. No gadget rules. Masih pegang, tapi nggak boleh kelamaan. Jadi yang kelasnya maunya weekend, jelas nggak bisa.

3. Shirei cuma bisa kisaran jam 14-17 selama satu jam.

Lebih diharapkan jam 15-16 pas anak-anak bubu siang. Jadi yang minta kelas malam, nggak bisa juga.

4. Shirei hanya mengajar yang Shirei mampu.

Jadi jangan minta Shirei ngajar erotic romance, dark romance, fantasy, scifi, dll. BUBAR SUDAH. lol

5. Saat meminta Shirei mengajar, setidaknya tahu Shirei siapa.

Suka bingung kalau ada tawaran, "Kakak ngisi di WAG-ku, ya!" (Dia salah satu anggota di kelompok yang baru Shirei mentoring). Pas Shirei tanya apa dia tahu Shirei siapa, nulis apa, genrenya apa, dia bingung. 😅

Bukan Shirei merasa terkenal. Bukan. Namun, Shirei khawatir kalau Shirei nggak cocok mentoring di grup dia.

Bayangkan jika grup itu khusus penulis fantasy, Shirei diminta ngajar adegan aksi sihir, dan Shirei bengong.

Atau jangan-jangan isi grupnya penyuka diksi puitis, sementara Shirei bikin puisi aja cuma pas curhat. Jelas nggak mampu.

Jadi, ada baiknya, tahu dulu kapasitas Shirei seberapa banyak. Apakah dirasa cocok untuk berbagi digrupnya, atau tidak.

6. Satu grup yang sudah pernah Shirei datangi, baru boleh mengajak Shirei lagi setelah lewat satu bulan.

Gantian soalnya. Banyak yang minta, sih. Shirei nggak mungkin tiap hari ngajar juga kan?

Udah itu doang, kok. Gampang kan?

Jadi teman-teman hanya perlu :
1. Memperkenalkan diri dan grupnya tentang apa, namanya apa, ada di mana.
2. Teman-teman pilih harinya sesuai di atas. Nanti Shirei tinggal bilang bisa atau tidak.
3. Pilih topik bahasan atau sekadar Q&A saja
4. Ingatkan Shirei H-1 dan D-day kurang 3 jam.
5. Kasih tahu Shirei kenapa Shirei harus mentoring di tempat teman-teman.
6. Sebutkan karya Shirei yang paling teman-teman suka yang mana.

Shirei bisa dihubungi di IG dan Line : Shireishou

❤❤❤❤

Trus gimana kalau mau masuk kelas mentoring GRATIS punya Shirei sendiri?

Nanti ada Insya Allah bulan Juli di Whatsapp.

Tunggu aja pengumumannya di Sosmed punya Shirei, ya! 😘😘

💡💡💡💡

MAU VOUCHER BUKU 50K? CUS KE SINI :

Http://bit.ly/survey_hadiah

MAU PULSA 25K? CUS KE SINI:

Http://bit.ly/komen_shirei

DIKETIK ULANG AJA.
Kan udah Shirei pendekin URL google formnya. hehehe

Makasih buanyak yhaaaa

Wattpad Tips x No RantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang