10; Meet Portulaca

205 21 10
                                    

"HALLOOWW SAWDARI," sapa Nancy Azalia yang udah nungguin di depan rumah. Biasa, dia emang heboh sendiri.

Siyeon sama Nancy terus peluk-pelukan sebelum Nancy akhirnya salaman sama saudara-saudara. Pas lihat Samuel langsung 'wah pangeran'.

Samuel senyum terus masuk nyusulin Jisung sama Rose yang udah masuk duluan. Yang jadi penunggu tamu udah menggelepar disenyumin.

"HAI JEESOOONG!" teriak Eunbin, anak pertamanya Tante Wendy yang berisik banget.

Jisung yang merupakan cowok-imut-yang-sekarang-udah-gede cuman hooh-hooh aja digodain sepupunya ini.

Hyunjin langsung nyubitin pipinya, padahal Jisung udah menghindar sambil bilang, "MBAK HYUNJIN GAMAUUU."

Ketemulah sama Celina Jennie yang sangar, Adinda Sejeong yang diem-diem nyeremin juga, Roa Marella yang lirikannya bikin panas, sama Dahyun Putri yang bobrok.

Langsung kembar tiga diam tak berkutik.

"Eunbin,"

"Jennie."

"Hyunjin,"

"Sejeong,"

"Nancy."

"Roa."

"Dahyun."

Terus senyum-senyuman. Canggung banget sampe akhirnya Jimin sama Rose masuk bawa jajan. Asik-asik.

"NAPA DIEM-DIEMAN?" tanya Jimin sambil ngelemparin cewek-cewek pake jajan. Iya, yang di ruang tamu cuman cewek-cewek doang, soalnya orang tua udah pada masuk, kalo Samuel udah ditarik Jisung ke ruang tengah mau nonton tv katanya.

Yah namanya juga anak-anak.

"Eh nanya dong," kata Roa, berusaha mengakrabkan diri.

Hyunjin yang paling sopan langsung noleh, "Gimana, Kak?"

"Semalem tu, kita nginep di hotel gitu deket sini. Malem gitu ada yang buka kamar kita, padahal bukanya pake kartu." cerita Roa yang langsung disaut-sautin sama Siyeon, Rose, sama Dahyun.

"Emang nginep dimana?" tanya Eunbin, Siyeon nginget-inget nama hotelnya sambil ngunyah citato yang dibawa tadi dikasih Jimin sama Rose.

"Ndalem Bantul." jawab Jimin gara-gara sebel Siyeon nggak jawab-jawab.

Nancy, Eunbin, sama Hyunjin langsung ngelebarin mata, "Yang ada kolam renangnya misah itu?" tanya Nancy, Jennie ngangguk.

"Kita malah tidurnya di bangunan yang misah itu, yang cuman lima deket kolam renang."

Hyunjin tiba-tiba batuk-batuk bikin yang lain (kecuali Eunbin sama Nancy) noleh bingung.

"Ih, itu mah dulu waktu Bantul gempa, ada turis yang tidur di sana. Dua kamar keisi. Nah yang satu meninggal di sana kena reruntuhan."

Bener ga ni soalnya dulu kata sodara gue gini.

Semuanya kagetlah, pantes aja terjangkau. Mana sepi gitu waktu sarapan.

"Kalo nggak salah di kamar nomer empat ya?" tanya Eunbin mastiin ke Nancy sama Hyunjin, terus keduanya ngangguk.

Langsung, Rose, Roa, Dahyun, sama Siyeon keselek citato gabisa berenti. Sampe nangis.

"NGGAK LAGI-LAGI."

☀ A n t a r i k s a ☀

Siyeon yang tadinya lagi main hape langsung kealih fokusnya waktu liat Hyunjin ketawa-ketawa lewat hapenya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[Catra] Antariksa FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang