01; Remote, Antariksa, dan Sepucuk Surat

659 71 12
                                    

"ANJIR PAPAAA, SAMPERIN RUMAH DANIEL CEPETAN PA! DANIEL SELINGKUH!" Sejeong lagi nangis-nangis teriak di kamarnya. Iya, Daniel ketahuan selingkuh ke Chungha kemaren.

"BERISIK GOBLOK! COWOK BANYAK KELES!" Jennie yang lagi bobokan di ruang tengah nyahutin. Hampir ngelempar pintu kamar Sejeong pake hapenya.

"Kakak jangan teriak-teriak, ini Nanda lagi sakit lho." pesan Mama yang lagi berdiri di dapur sambil nyiapin masak.

Iya, masak sendiri. Kalo hari Sabtu, pembantu rumah pulang. Papa lagi berenang di kolam renang belakang rumah.

"Dahyun! Tolong ambilin selimut buat Samuel!" suruh Roa. Iya dia yang jagain, soalnya lagi gabut.

"Oke!"

Dahyun tadinya lagi jagain Samuel. Tiba-tiba Roa dateng terus nyuruh-nyuruh Dahyun. Dahyun juga nurut aja sih.

"Mana pacar lo? Hah?" tanya Roa sambil ikut tiduran disebelah Samuel. Samuel jadi geser.

"Ada acara keluarga. Lo ngapain ikut tiduran disini sih?" Samuel udah ngelirik Roa sinis sebenernya.

"Mending gue rawat lo. Coba Dahyun sendirian! Konslet dia."

"Alah bohong." Samuel malah asik mainan hape sambil munggungin Roa. Roa diem aja. Hapenya lupa di charger, jadi dia gabut. Makanya jagain Ananda Samuel Antariksa.

"Woy Roa! Ini remotenya!" kata Dahyun sambil nyodorin remote tivi ruang tengah ke Roa. Roa ngernyitin dahi bingung, langsung duduk dari tidurnya.

"Kok remote?"

Samuel udah ngakak aja liat kelakuan kakak keempatnya itu. Selimut Hyun, bukan remote.

"Tadi nyuruh gue ambilin remote buat Samuel?" tanya Dahyun, "ya ini remote."

"Selimut goblokku yang cantik."

☀ A n t a r i k s a ☀


"Papa, ayo liburan ke Korea." usul Jennie pas mereka lagi sarapan. Samuel udah muter matanya. Korea lagi.

"Korea? Sorry yew Celina anak Papa. Gak level. Liburan Antariksa ya ke Antariksa dwong. Lagian apa Korea? Dingin keles. Nanti pipis kamu jadi es batu." kata Papa nyahutin,

"Yaudah ayo ke Antariksa." kata Roa sambil nyuapin sendok makannya kedalem mulut.

"Ya ayo sekarang." kata Papa, Sejeong udah curiga pasti aneh-aneh.

Jennie, Roa, Jennie, sama Samuel langsung ngeliatin Papa. Matanya berbinar-binar.

"Kalian keluar, terus masuk lagi, sampe ke kediaman Antariksa." kata Papa, Mama udah ketawa aja.

"Waw, setiap hari aku berada di Antariksa. Waw." sindir Dahyun, Roa ketawa.

"Waw, lihat! Ada planet Adinda yang cantik sekali!" kata Sejeong sambil nunjuk dirinya sendiri.

"Tapi planet Adinda rusak ditabrak planet Celina." Jennie nubruk Sejeong yang ada disebelahnya.

"Udah, ini Matahari Suho datang." kata Papa sambil dadah-dadah sombong.

"Mataharinya Mama kali." kata Samuel, empat kakak perempuannya ngangguk.

"Yaudah iya."

Mama ketawa ngeliat Papa cemberut, langsung ngelus-elus punggungnya.

"Sama Papa dong Mataharinya. Ada dua."

"Boljuglah." kata Papa terus senyum.

☀ A n t a r i k s a ☀

Dahyun lagi iseng buka kotak surat, eh ternyata ada surat.

Untuk CJ.

Katanya.

"Celina Jennie?" Dahyun brb masuk rumah terus ngetok kamarnya Jennie. Jennie yang males buka pintu teriak,

"BUKA AJA GAK GUE KUNCI."

Dahyun langsung ngebuka pintu. Kakaknya lagi tiduran di kasur.

"Kak, ini ada sefruit surat untuk CJ."

"Sefruit apaan tuh?"

"Sebuah elah."

"Anak awreceh nih? Mana sini suratnya."

Dahyun ngasih suratnya, Jennie langsung ngebuka suratnya.

Gue mau tanggung jawab.

Kalo anak lo butuh bapak, datengin gue di taman komplek besok siang.

-J

"KAK CELINA? LO HAMIL? ANAKNYA JAEWON?"

☀ A n t a r i k s a ☀
Update-an pagi hari~~~

[Catra] Antariksa FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang