07; Trip

234 31 0
                                    

"SAMUEL BURU EH LELET DASAR!" teriak Dahyun, Samuel brb pake sepatu terus masuk ke mobil.

Yey, seperti rencana, sekarang mereka mau melepas penat habis UAS.

Akhirnya mobil mulai jalan.

"Papa bosen ayo setel lagu." kata Roa, bener-bener seisi mobil gabut. Cuman Papa aja dari tadi fokus ngikutin Pakdhe Bogum sekeluarga.

"Sambung bluetoothnya kamu aja." Mama nyeletuk.

Dahyun brb nyambung terus nyetel lagu beautifulnya wanawan.

So beautiful~ beautiful~

Geu nuguboda—gua engga tau dah

"Yew dasar cewek. Kpop mulu. Ganti duh." Samuel ngeluh.

Gantian Sejeong, nyetel lagu Hug Me punya V sama Jhope.

Nae gyeottae isseojwoo~

"Yaelah MBAK UDAH DIBILANGIN JUGA JANGAN KEPOP KEPOP MULU!"

Terus, Samuel akhirnya yang make bluetooth.

Apa salah dan dosaku sayang

Cinta suciku kau buang buang

"LIHAT JURUS YANG KAN KUBERIKAN! JARAN GOYANG! JARAN GOYANG!"

"SAYANG JANGANLAH KAU WATON SEREM HUBUNGAN KITA SEMULA ADEEEM, NAMUN SEKARANG KECUT BAGAIKAN PAPA! SEMAR MESEM SEMAR MESEM!"

"Dih, enak aja kecut. Papa ini manis lho. Ngalahin Dilan. Dilan mah apa cuman bisa telponan sebelum bobo, Papa kirim surat pake burung merpati."

Langsung Dilanlovers ngebelain jagoannya,

"Enak aja cuma. Dilan itu namanya romantis."

"Itu namanya nggak modal." sahut Papa,

"Yah kirim merpati. Papa itu kuno namanya!"

"Eits enak aja! Merpati itu mahal bos! Ni, Papa kasih tau, dulu merpatinya suka nyasar-nyasar. Dibilangin ke rumah Mama, sampeknya malah ke janda bahenol. Besoknya si janda ngejar-ngejar Papa minta dijadiin istri. Papa sih sans dong, mau aja orang semok. Tapi Mama nangis-nangis minta dilamar, jadi kasian."

"AI LOF YU AI KENT SETOP LOFING YU OH DARLING JARAN GOYANG MENUNGGUUUU." akhirnya bodo amat sama cerita Papa mending kita menyinya.

"Dih fitnah. Mama dulu mau diramal—dilamar sama anak temen Ayah Mama, Papa aja malah bawa gengnya, minta tawuran sama calon suami Mama dulu." bela Mama, terus lagu ditinggal rabi tiba-tiba keputer.

"Kalo Sejeong mah ditinggal nyelir." kata Roa enak banget, langsung digaplok dah dia sama Sejeong.

"Cangkemmu lurr."

"Wets mulai nih mulai! MAS OPO KOEE LALI KARO SUMPAH JANJIMUU! MBIYEN BAKAL NGANCANI URIP TEKAN MATIKUU, PAANCENEE KOE TEGO MEDOT TALI ASMORO, RABI KARO WONG LIYOO, MBLENJANII TRESNOKUU NEEELONGSOOOO!"

"MBIYEN TAK TANDUR PARI TUKULE SUKET TEKI WES KADUNG TAK PACARI MALAH DITINGGAL RABI! KOE TEGO NGLARANI MBLENJANI JANJI SUCI BENG SOLO KEMBANGE ILANG WONG TRESNO WANI KELANGAANN~"

"Ganti ahh, udah gaasik."

Waw.

Dangdut makes one.

"SAYANGG OPO KOE KRUNGUU? JERITE ATIKUU MENGHARAP ENGKAU KEMBALII? SAAAYANGG NGANTI MEMUTIH RAMBUTKUU, RABAKAL LUNTUR TRESNOKUU."

"Enak nih, jarang-jarang kita dangdutan."

"O A O E! WES TAK COBA NGLALEKKE JENENGMU SEKO ATIKU SAK TENANE RANGAPUSI ESEH TRESNO SLIRAMU! DUKO PUJO NING ATIII NANGING KOEE ORA NGERTI KOE SEK TAK WANTI-WANTI MALAH JEBUL SAIKI KOE MBLENJANI JANJI JARE SEHIDUP SEMATI NANGING OPO BUKTI? KOE MEDOT TRESNOKU DEMI WEDOKAN LIYO! YOWES ORA POPO INSHA ALLAH AKU ISO! LILOOOO!"

"Papa kaya lagi bawa anak teka tadika mesra!" kata Papa sambil geleng-geleng,

"Aku Susanti! Hai!" kata Dahyun, "Gue Meimei." sahut Roa.

"Gue Kak Ros." kata Jennie, "Sejeong mah Devi."

"Sialan."

"Gue boboiboy."

"Beda anjir."

"Intinya ganteng."

"Terserah anjir."

Pas lagi ribut-ributnya, mobil Pakdhe tiba-tiba berhenti, otomatis mobil Papa berhenti.

"KENAPA?" tanya Papa teriak dari dalem mobil, Pakdhe Bogum keluar,

"Nabrak."

"HAH NABRAK APA?"

"Kucing item duh, pusing."

"PAKDHE MAH ORANG BAIK NABRAKNYA KUCING ITEM! MATI GAK PAKDHE?"

"Mati."

"HAAHHH?"


☀ A n t a r i k s a ☀
Duh basanya jadi duh duh ikut ikut doi duh pusying.

[Catra] Antariksa FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang