Shasa 5

64 9 33
                                    

Masih Minggu
23.36

Shasa POV

Gue denger suara mama barusan, iya mama udah pulang. Tapi gatau kenapa gue males keluar. Gue bener-bener ga mood ketemu mama. Jadi pikir gue besok aja. Mood gue langsung membaik pas denger teriakan 'mama pulang' tapi langsung memburuk pas gue sadar ga ada papa.

Kalian tau apa yang gue rasain papa gue ga pernah pulang? Gue sempet mikir, apa dia masih hidup? Iya dia, Papa gue.

Gatau kenapa, kalo lagi badmood gue suka dengerin lagunya Louis Tomlinson yang judulnya Back To You. Dan sekarang gue lagi dengerin lagu itu. Dengan posisi earphone yang cuma gue pasang sebelah, gue denger ada yang ngetuk pintu. Gue kira Bi Imah, jadi gue suruh masuk aja.

Tok tok

'Tok tok' ya, bukan 'tik tok'.

Suara ketukan pintu dari luar.

"Masuk aja bi." Teriak gue dari dalam kamar.

Tapi dugaan gue salah, yang masuk bukan Bi Imah, tapi Mama.

"Sayang, kamu belum tidur?" Tanya mama sambil ngelus kepala gue.

"Belum, Ma." Jawab gue pelan.

"Kenapa kamu belum tidur? Ini udah hampir jam 12 loh. Besok kan sekolah?"

"Iya Ma, ini Caca mau tidur."

"Yaudah. Good night, sayang." Ucap mama lalu nyium kening gue.

"Good night, Ma." Jawab gue.

Habis itu, Mama keluar dari kamar gue. Ini mata juga ga bisa nahan, tiba-tiba aja airnya jatuh. Mata gue udah kebelet banget kayanya. Pake pembalut juga percuma, bakal tetep  nembus ini mah. Eh tissue maksut gue, sorry.

Akhirnya gue nangis sampe ketiduran. Ini nangis apa ya? Nangis bahagia? Ah masa. Nangis sedih? Sedih apalagi? Mama lo udah pulang Sa. Ngapain masih sedih, lebay ah. Eh Mama gue emang udah pulang, tapi Papa gue belum, makanya gue nangis.

Itu otak sama hati gue lagi dialog. Lo ga bakal tau yang mana hati, yang mana otak. Jadi baca aja, terus lupain.

Selamat terlelap jiwa yang lelah.

Senin
05.30

Shasa POV

Bangun tidur gue langsung mandi, tidak lupa menggosok gigi. Habis mandi gue nolong bibi, bersihin tempat tidur Devin. Engga kok, gue bersihin tempat tidur gue lah. Ngapain bersihin tempat tidur dia? Di bayar juga ogah gue.

Setelah gue siap-siap untuk sekolah, gue keluar dari kamar terus jalan menuju meja makan. Disana udah ada Mama sama Abdul.

Setelah gue sampai di meja makan, gue duduk. Tapi gue ga langsung makan. Gue duduk diem aja di situ sampai akhirnya Mama nyuruh gue buat makan.

Author POV

"Sayang, kok nggak di makan makanannya?" Tanya Mama yang ternyata dari tadi memperhatikan Shasa.

"Emm.. Caca lagi ga nafsu makan, Ma."
"Caca bawa bekal aja ya Ma?" Tambah Shasa.

"Yaudah kalo gitu."
"Abang hari ini kuliah?" Tanya Mama ke Abdul.

"Iya Ma, tapi hari ini Abang masuk sore." Jawab Abdul.

"Yaudah kalo gitu kamu anterin Caca Ke sekolah ya."

"Iy--" Jawaban Abdul terhenti.

"Gausah Ma, Caca hari ini ke sekolah bareng temen Caca, Ma." Potong gue.

ShasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang