Dalam semalam Rose udah selesai ngehafal materi yng dikasih sama Jaehyun. Itu hal yang gampang buat dia yang notabene juara sekolah. Dengan senang hati juga Rose udah print out itu tugas dan bersiap buat dikasih ke Jaehyun esoknya.
Bentar bentar,
dikasih ke Jaehyun? No no no, Rose gak siap!!
Gadis itu sekarang gigit jari sambil mondar-mandir di depan meja belajarnya sampai seseorang ngetuk pintunya, buat dia buru-buru duduk.
"Eh, anak mama sibuk ya?" Kata seorang wanita paruh baya. Mamanya ngasih segelas susu sama stoples kecil isi biskuit kesukaan Rose, disimpen di samping buku-buku sekolah putrinya.
Rose senyum senang, "Makasih ya mamah aku yang cantik!"
"Kalo gitu mama keluar aja deh, kamu lanjutin tugasnya." Kata sang ibu lalu hendak keluar kamar tapi dicegah sama Rose.
"Ada apa?" tanya mama.
"Rosie mau curhat dong maaa" Katanya sambil goyang-goyangin tangan mamanya.
"Boleh, curhat apa?"
Rose mikir-mikir dulu, "Eeee... mama dulu waktu sekolah pernah suka cowok gak? Terus mama gimana kalo misal mama sama cowok tadi satu kelompok belajar gitu??" Tanya Rose yang langsung buat mamanya ketawa.
"Kenapa? Kamu satu kelompok sama cowok yang kamu taksir?"
Rose langsung salah tingkah, "E-eh, bukan Rosie kok ma, tapi Lisa! Iya Lisa."
Maaf ya Lis, jadi tumbal nama.
"Hmmm... kalo itu mama, mama bakal gunain kesempatan buat lebih deket terus nyatain perasaan mama sama cowok itu. Kapan lagi kan dapet kesempatan sekelompok bareng?"
"Iya juga ya? Yaudah deh Rosie lanjutin belajarnya ya ma." Mama Rose ngangguk lalu ngecup kening putri bungsunya itu sebelum keluar kamar.
Selepas itu Rose menimang-nimang perkataan dari mamanya itu.
Nyatain perasaan ke Jaehyun? Mungkin gak sih??
Ya ampun Rose, kamu liat Jaehyun radius dua meter aja masih panas dingin, udah berkhayal mau nyatain perasaan?
Roseanne Park masih mondar-mandir di kamarnya yang didominasi warna pink. Dia udah latihan 1000 cara ngasihin print out ini ke Jaehyun. Kata-kata apa yang pas, gimana posisi nyerahinnya, semua udah Rose latih.
Tinggal hatinya kuat nggak ketemu langsung sama orangnya besok?
"Udah kesana aja apa susahnya sih?" Kata lisa yang gregetan nyuruh Rose cepet ngasih kertas-kertas itu ke Jaehyun yang sekarang lagi latihan basket di lapangan outdoor.
"Bentar elah, gue gugup Lalisaaaa!"
"Yaudah sini gue aja yang kasih!" kata Sicheng berusaha ngambil lembaran itu dari tangan Rose, tapi sama cewek berambut coklat itu kertasnya malah dipepetin ke dada, gak jadi deh diambil.
YOU ARE READING
zero mile -jaerose [discontinued]
Short StoryDari thousand miles ke zero mile. Rose si gadis penerima beasiswa yang naksir berat sama kapten basket sekolahnya.