Jaehyun mau stater motornya sebelum,—
"Rose, lo gak kurang kebelakang duduknya?"
—menyindir Rose yang duduk terlalu belakang.
Kalo orang normal, gabakal duduk ujung banget karena pasti takut jatuh. Tapi Rose engga, doi salting banget soalnya ini DEKET BANGET WOE!
"Hehe, engga kok santuy"
"Gue agak ngebut Rose. Bisa jatuh lo entar."
Bagian belakang motor Jaehyun gaada hand gripnya, kalo Jaehyun tiba-tiba jalan pasti Rose kejengkang.
Rose masih diem, cuma mesem doang.
"Tenang aja kali, gue gak bakal ngemodusin lo." Katanya lagi sambil ketawa kecil.
"Ng- nggak gitu maksud gue..."
'Takutnya gue yang modusin elo Jae' batin Rose sambil ngehela nafas panjang.
"Terserah lo ajadeh."
Jaehyun akhirnya ngelajuin motornya, emang beneran agak kenceng. Dan Rose beneran hampir kejengkang kalo gak refleks megang jaketnya Jaehyun mengingat motor cowok itu tipe motor yang laki banget. Plus Rose yang gak fokus.
Duduknya sekarang mepet, tapi Rose ganti megangin tasnya Jaehyun yang jadi pembatas mereka.
Rose mati-matian buat ngontrol detak jantungnya yang gak karuan. Sampe gak sadar kalo Jaehyun nanya alamat rumahnya, cowok itu buka kaca helmnya dan noleh ke Rose waktu lampu merah,
"Rumah lo dimana?"
"Hah? Eh, Gold Residence. Lo tau kan?" Jaehyun ngangguk, tapi langsung mikir.
'Gold residence? Itu kan kompleks perumahan elit?' Batin Jaehyun.
Dia keinget sama ucapan Mingyu yang nyatain kalo Rose itu anak kere yang beda kasta sama semua temennya.
Jaehyun nurut aja. Dia masuk kompleks perumahan itu. Rose tinggal nunjukin blok sama nomor rumah doang.
Sampailah mereka di depan rumah Rose.
Tau apa yang dipikiran Jaehyun???
'Mingyu goblok kere darimananya anjir?!'
'Gak salah apa si item ngatain Rose anak kere? Rumah segede gini masih dibilang kere. Perlu dicuci mata tu anak'
Rose yang udah dag dig dug lebih milih langsung cabut setelah bilang makasih ke kapten tim basket itu. Tapi urung niatnya waktu Jaehyun manggil. Karena Jaehyun perlu mastiin kalo itu beneran rumah Rose. Gak ngerti apa motivasinya, kepo aja.
"Eee Rose?"
"Hmm?"
"Boleh mampir gak? Pinjem kamar mandi bentar"
Mampus lo Rose.
Rose menelan ludah kasar. Mimpi apa dia semalam, seorang Jung Jaehyun, cowok yang selama ini ditaksir, tiba-tiba nganterin pulang. Terlebih lagi, MINTA MAMPIR????
"Eh? Oh... I-iya boleh kok"
"Kita bisa belajar materi kampanye osis sekalian kan?" Aduh Jaehyun, kamu gak tau ya bikin perasaan Rose makin acak adut.
"Mama lo gak nyari?"
Ayolah Rose, kalo mau cari alesan ngehindari Jaehyun gak gitu juga kali. Bukannya apa-apa, hanya saja Rose belum siap dengan semua ini, dia pengen nenangin jantungnya yang daritadi gak karuan.
"Rosie, sama siapa? Kok gak diajak masuk?"
Seseorang jalan dari arah belakang cewek yang baru dia notis beberapa hari ini. Wanita paruh baya yang dia yakini mama Rose, soalnya mirip. Jaehyun turun dari motor dan ngelepas helmnya, takut gak sopan.
"Ini baru mau masuk kok ma" Jaehyun dengan pedenya jalan ngedeket ke dua wanita itu lalu salim sama mamanya Rose.
"Ini siapa Rosie?"
"Ini Jaehyun, temennya Rosie"
"Jung Jaehyun tante"
"Ayo masuk nak Jaehyun, gimana sih kamu temennya gak disuruh masuk"
Rose cuma bisa menghela nafas.
"Toiletnya disitu, paling ujung. Btw mau minum apa?"
"Apa aja deh, gue pinjem toiletnya ya" Rose ngangguk doang lantas ke dapur buat ngambil sekotak jus jambu dan 2 gelas.
Selagi jalan, Jaehyun ngeliat sekeliling isi rumah itu. Gila, bener-bener gila. Anak-anak di sekolah dapet info Rose kere darimana sih? Ini sih kayaknya bokap Rose beli sekolah mereka juga bisa.
Jaehyun gak hentinya berdecak kagum ngeliat perabotan rumah ini. Semua keliatan classy dan grade A banget. Sampe masuk ke toiletnya barulah Jaehyun bergumam,
"Dia sekaya ini, tapi kenapa gak nunjukin banget kalo dia anak orang kaya?"
Dari situ Jaehyun ngerasa tertarik sama 'Siapa sebenernya Rose?'
-to be continued-
YOU ARE READING
zero mile -jaerose [discontinued]
Short StoryDari thousand miles ke zero mile. Rose si gadis penerima beasiswa yang naksir berat sama kapten basket sekolahnya.